Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Inilah 7 Cara Facial Wajah Sendiri Di Rumah yang Efektif

Rizki Indra
Rizki Indra
21 Jun 2021
Clock Icon
4 menit
Cara facial wajah sendiri di rumah sangat mudah dilakukan.

Tak perlu melulu mengeluarkan uang banyak hanya untuk perawatan wajah seperti wajah kering dan lain sebagainya di salon. Sebab, kamu bisa melakukan cara facial wajah sendiri di rumah. Cara facial di rumah ini juga mudah untuk dilakukan lho. Inilah beberapa tahapan yang harus kamu lakukan:

banner consideration shipping bg blue

1. Persiapkan Alat Dan Bahan yang Dibutuhkan


Beberapa hal yang diperlukan untuk melakukan facial wajah sendiri di rumah adalah face cleanser, scrub, masker, baskom, handuk, serum, dan pelembab.

2. Bersihkan Kulit Wajah dan Lakukan Pemijatan


Pastikan untuk membersihkan permukaan kulit wajah sesaat sebelum memulai facial. Proses ini akan membebaskan kulit wajah dari sisa make up dan debu yang menempel. Cukup basuh wajah dengan air bersih dan aplikasikan facial cleanser atau facial wash. Kemudian bilas kembali dengan air sampai busanya menghilang.

Lanjutkan dengan memijat wajah secara lembut menggunakan moisturizer atau minyak zaitun. Tindakan ini dibutuhkan agar otot-otot pada wajah menjadi lebih rileks sehingga sirkulasi darah di dalamnya pun akan lebih lancar. Cara terbaik untuk melakukan pijat wajah ialah dengan menggunakan jari manis dan jari tengah.

Mulailah prosedur pemijatan dari tengah dagu. Lalu lakukan gerakan memutar ke arah luar. Lakukan prosedur yang sama pada bagian tengah wajah dan pelipis serta area sekitar mata.

3. Steam Wajah


Steam wajah dilakukan untuk membuka pori-pori kulit supaya minyak dan kotoran dapat dibersihkan dengan mudah. Cukup tuangkan air mendidih ke dalam baskom dan dekatkan wajah ke uap air yang mengepul. Steam wajah bisa dilakukan selama 2-5 menit.

banner consideration promotion bg blue

4. Scrubbing dan Penggunaan Masker


Scrubbing dapat membantu membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang tersisa bahkan setelah wajah dibersihkan menggunakan sabun. Aplikasikan scrub ke wajah sembari pijat secara perlahan selama kurang lebih 15 menit. Usahakan untuk scrubbing area wajah dengan banyak komedo seperti halnya hidung, dagu, dan dahi, lebih lama dibandingkan dengan area lainnya. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Oleskan masker favorit kamu dengan kuas masker dan biarkan selama kurang lebih 15-20 menit. Jika masker wajah dirasa cukup kering, segera bilas menggunakan air hangat.

5. Pengolesan Toner


Toning atau pengolesan toner pada wajah dimaksudkan untuk membantu kulit agar tampak awet muda dan lebih cerah, sekaligus menutup pori-pori wajah yang terbuka akibat proses facial sebelumnya. Toner juga bisa mengembalikan keseimbangan pH kulit wajah.

Selain membeli produk toner jadi yang banyak dipasarkan di toko kosmetik, kamu bisa membuat toner sendiri di rumah dengan mencampurkan cuka apel, air mawar, witch hazel, dan sedikit air.

6. Penggunaan Serum


Penggunaan serum berguna untuk membuat kulit tetap lembab, kenyal, lembut, dan halus, serta menjadi nutrisi tambahan bagi kulit wajah. Pada tahap ini, kamu bisa menggunakan serum wajah sesuai dengan kebutuhan kulit.

Misalnya saja serum untuk jerawat, serum vitamin C, atau serum anti aging. Secara garis besar, serum dapat meresap lebih cepat ke dalam kulit jika kondisi permukaan wajah cukup bersih. So, pastikan untuk tetap mempertahankan kebersihan kulit wajahmu ya!

7. Pengaplikasian Moisturizer


Oleskan moisturizer cream/gel ke wajah. Berikan pijatan ringan selama 1-2 menit agar pelembab tersebut lebih cepat terserap. Selain rangkaian produk brand terkenal, kamu dapat memanfaatkan bahan alami sebagai pelembab wajah, seperti olive oil, jojoba oil, almond oil, atau coconut/argan oil. Apapun itu, pastikan untuk hanya memilih produk yang cocok di kulit kamu.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Bagaimana? Ternyata cara facial wajah sendiri di rumah sangat mudah untuk dilakukan ya? Dengan mengikuti cara ini, kamu bisa melakukan perawatan dengan mudah dan lebih murah tanpa harus pergi ke tempat perawatan wajah!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.