Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Inilah 7 Cara Mudah Membuat Kukumu Jauh Lebih Berkilau

Rizki Indra
Rizki Indra
25 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak cara membuat kuku berkilau yang bisa dilakukan dengan mudah.

Bagi kaum perempuan merawat setiap bagian tubuh merupakan sesuatu hal yang wajib. Tidak terkecuali bagian kuku, banyak cara membuat kuku berkilau. Salah satu cara yang instan yaitu dengan mengaplikasikan kuteks berwarna transparan. Namun penggunaan kuteks tidak dapat membuat kuku sehat, kuat, dan berkilau alami. Terkadang beberapa merek kuteks malah akan merusak kuku dan membuatnya mudah rapuh.


Jika kamu ingin memiliki kuku yang indah dan sehat. Sebaiknya gunakan cara alami karena kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang rentan rapuh dan mudah patah jika tidak dilakukan perawatan yang tepat. Selain itu juga kuku menjadi tempat berkembangnya bakteri dan kuman. Sehingga butuh perawatan ekstra untuk mempercantiknya. Berikut cara membuat kuku berkilau yang bisa kamu coba!

1. Selalu Pastikan Kuku dalam Kondisi Bersih dan Kering


Kebiasaan sebagian besar orang setelah mencuci tangan biasanya dibiarkan basah begitu saja. Tanpa mengelap tangan terlebih dulu agar kering lebih cepat. Cara yang tepat saat mencuci tangan yaitu dengan membersihkan sela-sela kuku dengan sikat berbulu lembut untuk mencegah infeksi jamur dan bakteri pada kuku.


Setelah membersihkan kuku selanjutnya keringkan dengan handuk atau kain yang lembut. Hindari mencuci piring secara langsung menggunakan tangan karena zat kimia pada sabun cuci piring dapat merusak kuku berkilau. Sebaiknya gunakan sarung tangan karet saat mencuci piring agar kuku terlindung dan tetap berkilau.

2. Potong Kuku Secara Rutin


Memotong kuku secara rutin dapat membantu kuku tetap kuat dan tidak mudah patah. Selain itu juga kuku yang panjang dapat menyebabkan gangguan kesehatan karena bisa menjadi sarang kuman dan bakteri.

3. Mengoleskan Pelembab pada Kuku


Pelembab tidak hanya dibutuhkan oleh kulit saja. Kuku pun sama membutuhkan nutrisi dari luar agar terlihat lebih berkilau dan sehat. Kamu bisa mengoleskan pelembab ke kutikula. Namun jangan terlalu berlebihan saat melakukan perawatan di bagian tersebut. Jangan mendorong atau mengupas kutikula karena dapat merusak dan menimbulkan infeksi pada kuku.

4. Hindari Menggunakan Kuteks


Kuteks atau cat kuku memang akan mempercantik tampilan kukumu secara instan. Namun kamu perlu membatasi penggunaannya karena jika digunakan secara terus-menerus bisa membuat kuku menjadi rapuh dan mudah patah. Cairan pembersih cat kuku atau aseton juga dapat membuat kutikula, kuku, dan kulit yang terkena cairan tersebut menjadi kering.

5. Mengonsumsi Suplemen Biotin


Dokter biasanya menyarankan mengkonsumsi suplemen biotin untuk memperkuat kuku yang rapuh. Biotin termasuk salah satu vitamin B yang bisa membantu memperkuat rambut dan kuku. Selain itu juga biotin dapat membantu meningkatkan fungsi sistem saraf pada tubuh. Selain bisa didapatkan melalui bentuk suplemen. Biotin juga terkandung dalam beberapa makanan, di antaranya adalah kacang-kacangan, ikan sarden, dan telur matang.

6. Mengoleskan Lidah Buaya


Lidah buaya merupakan tanaman yang kaya manfaat selain dapat menyuburkan rambut dan menyehatkan kulit. Getah lidah buaya juga dapat membantu menyehatkan kuku. Cara dengan mengoleskan getah lidah buaya ke atas kuku dan diamkan beberapa saat. Kemudian dibilas hingga bersih.

7. Pasta Gigi dan Jeruk Nipis


Cara selanjutnya yang bisa kamu coba untuk membuat kuku berkilau yaitu dengan menggunakan pasta gigi dan jeruk nipis. Caranya campurkan pasta gigi dengan air perasan jeruk nipis. Lalu oleskan ke atas kuku dan diamkan hingga mengering. Setelahnya bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Cara ini juga dapat mengatasi warna kekuningan pada kuku.


Demikian 7 cara membuat kuku berkilau yang bisa kamu coba. Merawat kuku tidak harus dilakukan di salon dan mengeluarkan banyak uang. Kamu bisa melakukannya sendiri dengan menerapkan cara di atas di rumah. Dengan begitu, kuku yang kamu miliki bisa senantiasa bersih, rapi, dan berkilau!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.