Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Inilah 7 Manfaat Buah Kepudung yang Jarang Diketahui

Rizki Indra
Rizki Indra
19 Jun 2021
Clock Icon
3 menit
Manfaat buah kepudung wajib diketahui sejak dini.

Buah kepudung atau mundung merupakan salah satu jenis buah asli Indonesia yang memiliki wujud seperti duku. Buah ini populer di kawasan Jawa dan Sumatera. Sayangnya, buah kepundung ini sudah cukup langka dan sulit untuk ditemukan. Terlepas dari hal ini, buah mundung diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah kepudung memiliki kandungan nutrisi sehat di dalamnya. Simak 7 manfaat buah kepudung bagi kesehatan tubuh.

banner consideration shipping bg blue

1. Menjaga Kesehatan Jantung


Buah kepudung memiliki kandungan enzim yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Buah ini dapat membantu memperlancar kinerja jantung dalam mengalirkan darah ke seluruh bagian tubuh. Baik bagi penderita penyakit jantung maupun orang biasa yang ingin mencegah penyakit jantung, buah kepudung ini bisa menjadi solusinya. Namun, dalam aturan konsumsinya, buah kepudung tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak.

2. Mencegah Anemia


Buah yang disebut sebagai kembaran dari duku ini memiliki kemampuan untuk mencegah anemia atau kekurangan darah. Vitamin yang terdapat dalam buah kepundung dapat membantu dalam pembentukan sel darah merah. Anda bisa mengkonsumsi buah kepudung ini secara rutin. Dengan tercukupinya sel darah merah dalam tubuh, penyakit kekurangan darah atau anemia bisa dihindari.

3. Memperlancar Haid pada Wanita


Salah satu permasalahan yang cukup sering terjadi pada wanita adalah haid yang tidak lancar. Normalnya, haid dialami wanita setiap satu bulan sekali. Apabila jadwal ini berantakan, bisa cukup mengkhawatirkan. Permasalahan pada haid ini bisa jadi sebagai suatu masalah kesehatan pada organ intim yang cukup serius. Dalam hal ini, buah kepundung dapat membantu menjaga kesehatan organ intim wanita dan memperlancar haid.

4. Mengatasi Gangguan Pencernaan


Untuk Anda yang memiliki gangguan pencernaan seperti diare, buah kepudung bisa menjadi obat yang tepat untuk menyembuhkannya. Buah kepudung memiliki kandungan senyawa baik yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab diare. Dengan terbunuhnya bakteri penyebabnya, diare bisa diatasi. Namun, buah kepudung ini juga tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak.

banner consideration promotion bg blue

5. Menjaga Kesehatan Tulang


Selain dapat membantu menjaga kesehatan jantung, buah kepudung juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Buah kepudung memiliki kandungan kalsium tinggi yang dapat memperkuat tulang dan mencegahnya dari penyakit seperti osteoporosis. Menjaga kesehatan tulang sejak dini menjadi salah satu langkah baik agar terhindar dari osteoporosis saat sudah berumur atau lansia.

6. Menyehatkan Gigi


Kandungan kalsium dalam buah kepudung dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Maka dari itu, buah ini disarankan untuk para anak-anak yang masih berada di masa pertumbuhan. Untuk mendapatkan gigi yang sehat, buah kepudung bisa dikonsumsi secara rutin. Dengan menghindari hal-hal yang dapat merusak gigi, manfaat yang didapatkan dari buah kepudung bisa lebih maksimal.

7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Daya tahan atau kekebalan tubuh yang lemah membuatnya mudah terserang penyakit. Maka dari itu, tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk membuat daya tahan tubuh meningkat. Buah kepudung memiliki kandungan nutrisi tinggi yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Kandungan vitamin C dan kalsium dalam buah kepudung dapat membantu metabolisme dalam tubuh berjalan maksimal sehingga daya tahan tubuh pun meningkat. Dengan begitu, tubuh bisa lebih kuat dan tidak mudah terkena virus maupun penyakit.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah daftar manfaat buah kepudung yang perlu Anda ketahui. Buah kepudung ini memang memiliki rasa sedikit masam, namun khasiatnya untuk kesehatan tentu patut diacungi jempol. Jadi, jangan ragu untuk mengkonsumsi buah ini agar manfaatnya bisa dirasakan tubuh ya!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.