Inilah 7 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Buah yang mempunyai rasa yang lezat dan segar ini mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Manfaat buah kiwi tidak perlu diragukan lagi, bahkan banyak produk kecantikan yang telah menggunakan buah kiwi sebagai bahan campurannya. Buah kiwi mengandung berbagai nutrisi cukup tinggi yang dibutuhkan tubuh, seperti vitamin C, vitamin K, vitamin E, folat, dan potasium. Buah ini juga mengandung antioksidan dan sumber serat yang cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Berikut manfaat dari buah kiwi:

banner consideration shipping bg blue

1. Anti Penuaan

Beragam variasi antioksidan yang ada dalam buah kiwi dapat menunda pengaruh penuaan. Antioksidan tersebut membantu menetralkan radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh dan meningkatkan proses degenerasi. 
Selain itu, minyak buah kiwi yang diekstrak dari biji buah tersebut sering digunakan dalam berbagai produk anti penuaan. Hal ini karena kombinasi menarik dari vitamin C, E, likopen, dan bahan lainnya yang terkandung dalam kiwi dapat membantu melawan radikal bebas dengan efektif dan mencegah penuaan dini pada kulit.

2. Menjaga Kulit Tetap Kencang

Buah kiwi mengandung tinggi vitamin C yang dibutuhkan untuk pembentukan kolagen. Produksi kolagen akan berkurang seiring terjadinya proses penuaan kulit sehingga kulit kehilangan kekencangannya. 
Kolagen kulit bisa distimulasi oleh ekstrak yang ada pada buah kiwi. Tujuannya adalah untuk memperlambat proses penuaan dan meminimalkan tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis halus, dan bintik-bintik penuaan.

3. Melindungi Kulit Dari Sinar UV

Buah kiwi adalah sumber vitamin E yang dapat mencegah degenerasi kulit dan mencegah kanker kulit yang disebabkan oleh sinar UV. Konsumsi vitamin E secara rutin dapat mengurangi garis dan keriput pada wajah. Sehingga Konsumsi buah kiwi juga efektif untuk meningkatkan asupan vitamin E tubuh kamu.

4. Meredakan Asma

Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi pada kiwi dapat membantu meredakan gejala asma bagi kamu penderita asma. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan, terdapat perbaikan kondisi paru-paru pada orang-orang yang mengonsumsi buah kiwi secara teratur. Mengonsumsi buah kiwi segar dipercaya dapat mengurangi mengi dan sesak napas pada penderita asma.

banner consideration promotion bg blue

5. Meningkatkan Kualitas Tidur

Selain mengandung antioksidan yang banyak, kiwi juga mengandung serotonin. Serotonin ini berperan agar tidur nyenyak, meningkatkan daya ingat dan fungsi kardiovaskular. Jika tubuh kekurangan hormon ini akan mengalami depresi dan gangguan mood.

6. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Dari hasil penelitian membuktikan, bahwa kiwi dapat bertindak sebagai prebiotik, yaitu dengan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di dalam usus. Kandungan serat dan prebiotik yang ada pada kiwi ini baik untuk memelihara kesehatan sistem pencernaan, mencegah konstipasi dan irritable bowel syndrome (IBS). Namun, efektivitas dari prebiotik ini bergantung pada kondisi pencernaan setiap orang, dan hanya berlangsung selama 24 jam juga bertahan hanya selama mengkonsumsi buah kiwi.

7. Menurunkan Tekanan Darah 

Manfaat buah kiwi yang terakhir bisa dirasakan untuk menurunkan tekanan darah. Kandungan yang ada pada kiwi dapat menurunkan tekanan darah. Ini membuat kiwi dapat membantu mencegah dari risiko penyakit yang muncul akibat tekanan darah tinggi, seperti serangan jantung dan stroke. Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya dapat mencegah dari penyakit yang disebabkan kerusakan DNA, seperti penyakit jantung dan kanker.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah 7 manfaat buah kiwi untuk kecantikan dan kesehatan kamu. Dengan berbagai manfaat tersebut, yuk mulai konsumsi buah kiwi secara rutin!
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami