Inilah Alasannya Kenapa Terlalu Baper Tidak Bagus Buat Kebahagiaan dan Kesehatanmu!

Perasaan seseorang tidak bisa yang tahu. Kamu bisa saja menjadi seseorang yang punya perasaan yang begitu peka dan sensitif terhadap sekitar. Kamu bisa saja menjadi orang yang mudah tersinggung atau di zaman now dikenal dengan sebutan Baper alias Bawa Perasaan. 

banner consideration shipping bg blue

Sayangnya, baper ternyata tidak bagus untuk kesehatan kamu. Baper juga bisa mempengaruhi keseluruhan keseimbangan emosi di dalam diri kamu. Lalu, apa sih pengaruh terlalu baper buat kesehatan? Yuk, cek semuanya di artikel ini!

1. Terlalu Baper Bikin Kamu Stres Lho!

Nah, dampak yang paling dominan kamu rasakan kalau terlalu baper adalah kamu akan merasa stres dalam hidupmu. Kamu akan merasa tidak tenang ketika melakukan sesuatu seakan-akan kamu akan selalu gagal. Dengan begini, kamu jadi tidak bahagia. Padahal, kebahagiaan akan membuat semua yang kamu lakukan akan lebih bermakna.

2. Kalau Stress, Penyakit Akan Mudah Menyerang Kamu

Kamu pasti sudah pernah mendengar bahwa salah satu akar dari banyak penyakit adalah stress. Kalau stress, kamu selalu merasa tidak bahagia akan apa yang kamu lakukan. Makanan yang kamu makan juga tidak maksimal untuk tubuh kamu. Akhirnya, sistem imun kamu menurun dan penyakit akan menyerang kamu dengan mudah.

3. Kalau Sudah Sakit, Tak Ada Obat Yang Murah

Nah, ini dia masalahnya! Kalau kamu sudah stress dan jatuh sakit, kamu akan bergelut dengan banyak pengobatan untuk memulihkan kembali kesehatan kamu. Kalau sudah sakit, tak ada obat yang murah yang bisa kamu dapatkan. Di titik ini, kamu akan mulai sayang bagaimana sehatnya tubuhmu dulu. 
Mengerikan, bukan? Hanya karena terlalu stres, kamu bisa mendapatkan bahaya yang lebih besar. Lalu, bagaimana untuk tidak sakit karena terlalu stres?

banner consideration promotion bg blue

1. Kalau Ada Sesuatu yang Menyinggung, Buat Asyik Saja!

Cara terbaik agar hidupmu lebih bahagia dan kamu jadi tidak gampang baper adalah mencoba mendapatkan cara asyik dari setiap yang kamu dengar. Jika sudah mulai merasa tersinggung, tinggalkan tempat itu dan rilekskan pikiranmu dengan sentuhan aromatherapy yang menenangkan atau ngemil dengan cemilan sehat kesukaanmu.

2. Selalu Ada Hal Positif Dari Semua Hal 

Nah, ini caranya supaya kamu tidak gampang baper akan sesuatu. Pikirkan bahwa kamu bisa dapatkan hal positif dari sesuatu yang kamu dengar atau rasakan. Misalnya saja, kalau ada orang yang mengkritik cara kerjamu, itu artinya mereka peduli dan menginginkan pekerjaan yang lebih baik. Carilah setiap hal yang bisa membuatmu berpikiran positif selalu, semisal body care yang menenangkan.  

3. Sedikit Sentuhan Air Putih Bisa Menyehatkan dan Menenangkan Dirimu

Kalau kamu ingin mendapatkan ketenangan sekejap, minum sedikit air putih untuk membantu merelaksasi pikiranmu dan juga dapat menyehatkan dirimu. Setelahnya, tarik nafas dalam-dalam dan kembalilah berpikir positif. 

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah, sekarang kamu sudah tahu, kan? Untuk itu, kamu bisa mulai menjadi sosok yang tidak terlalu baper karena kesehatanmu juga terancam di waktu yang sama. Kamu juga bisa memilih untuk berbahagia atau mengalihkan emosimu untuk sesuatu yang menyehatkan tubuhmu, bersama Lemonilo tentunya. 
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami