Inilah Cara Sehat Untuk Membuat Senin Tidak Menjadi Monster Day!

24 Sep 2018 @ 12:14:13
Jika ditanya hari apa yang kamu suka, tentu banyak dari kamu yang menjawab hari sabtu dan minggu. Jawaban itu jelas sebab di dua hari itu, kamu bisa merasakan kehidupan yang sangat kamu suka. Tidur sampai siang, pergi kemanapun yang disuka, atau menonton film yang kamu suka sepanjang hari. Semua dilakukan tanpa beban pekerjaan yang mendera di hari lainnya. 

Bagaimana dengan senin? Banyak orang membenci hari ini, bisa jadi kamu juga ya, guys? Survey menunjukkan bahwa hari senin menjadi salah satu hari yang paling dibenci. Bahkan, senin disebut sebagai Monday = Monster Day

Lalu, apa bisa kesan tersebut berubah ya, guys? Sebenarnya, ada banyak hal dan cara sehat yang membuat kamu tidak lagi membenci hari senin dan tetap semangat dalam menjalani aktivitas di hari senin. Hasilnya, kamu bisa tetap produktif mulai dari hari senin hingga nanti weekend tiba. 

Olahraga Pagi Hari Di Hari Senin Bantu Perbaiki Mood 

Olahraga Pagi Hari Di Hari Senin Bantu Perbaiki Mood

Untuk memperbaiki mood yang sedikit malas dan lemas di hari senin, cobalah paksa dirimu untuk tidur lebih cepat di malam sebelumnya dan bangun lebih pagi. Waktu bangun pagi ini bisa kamu pakai untuk berolahraga singkat terlebih dahulu sebelum bersiap-siap ke kantor, kampus, atau sekolah. Selain menyehatkan badan, olahraga sebelum beraktivitas membantu memperbaiki mood kamu.

Konsumsi Sarapan yang Berbeda Dari Hari Lainnya Di Senin

Konsumsi Sarapan yang Berbeda Dari Hari Lainnya Di Senin

Bangun lebih pagi di hari senin memungkinkan kamu untuk mendapatkan sarapan di pagi hari. Sarapan merupakan salah satu cara untuk memperbaiki mood dan meningkatkan semangat untuk menghadapi hari. Agar hari senin lebih punya semangat, cobalah hadirkan menu spesial di hari senin sehingga mindset kamu terhadap hari senin. Misalnya, kamu terbiasa sarapan dengan granola, kamu bisa ganti dengan varian makanan dari ikan tuna atau salmon. 

Konsumsi Makanan Sehat yang Bisa Bantu Perbaiki Mood Di Perjalanan

Konsumsi Makanan Sehat yang Bisa Bantu Perbaiki Mood Di Perjalanan

Yang membuat hari senin dibenci banyak orang adalah macet di perjalanan. Ketika senin tiba, banyak orang akan cepat-cepat pergi ke tujuan dan membuat keadaan lalu lintas menjadi padat. Hal ini akan mempengaruhi mood dan perasaan kamu ketika sampai di kantor atau tempat tujuan. Untuk itulah, kamu butuh makanan sehat yang bisa kamu konsumsi di perjalanan, seperti dark chocolate, permen alami, ataupun buah-buahan. 

Jangan Cek Email Untuk Urusi Pekerjaan Di Weekend

Jangan Cek Email Untuk Urusi Pekerjaan Di Weekend

Cek email di weekend bukanlah sesuatu yang baik untuk dilakukan karena hal ini bisa saja menghancurkan mood kamu untuk berakhir pekan. Apalagi, jika ada pekerjaan urgent yang harus kamu kerjakan segera. Tak ayal, situasi ini akan menimbulkan stress dan panik dalam diri kamu sendiri. Untuk itu, bebaskan dirimu untuk berakhir pekan tanpa sangkutan pekerjaan. 

Tak Hanya Bantu Stimulasi Fokus dan Konsentrasi, Membaca Bisa Bantu Mood Kamu Terhadap Hari Senin Lebih Baik

Tak Hanya Bantu Stimulasi Fokus dan Konsentrasi, Membaca Bisa Bantu Mood Kamu Terhadap Hari Senin Lebih Baik

Salah satu kegiatan yang bisa kamu kerjakan ketika rehat adalah membaca. Membaca bantu kamu stimulasi fokus dan konsentrasi sehingga produktivitas kamu di hari senin tetap terjaga seperti minggu lalu. Selain itu, membaca bacaan yang inspiratif, lucu, dan menggugah bisa membuat mood kamu juga tetap stabil sehingga senin bisa dilewati dengan gemilang. Untuk waktu baca yang nikmat, cobalah membaca sambil dibantu dengan aromaterapi yang menenangkan. 

Jadi, gimana senin kamu, Lemonizen?

Artikel Terkait

Tetap Sehat Walaupun Sedang Travelling? Inilah Cara dan Panduannya!
Travelling atau berwisata tentu menjadi waktu yang menyenangkan. Di waktu travelling, kamu bisa merasakan lega dari akti..
Andesma. W
02 Oktober 2018
Tak Nyaman Karena GERD? Cobalah Cara Alami Menyembuhkan GERD berikut Ini!
Apa kamu pernah merasakan rasa sakit di sekitar perut bagian atas dan ulu hati, Lemonizen? Kalau iya, bisa jadi itu adal..
Andesma. W
28 September 2018
Dark Chocolate: Bagaimana Bisa Sehat Dengan Konsumsi Dark Chocolate yang Cukup?
Dalam menjalani hidup sehat, kamu tentu banyak tahu tentang macam-macam superfood atau makanan super yang mempunyai bany..
OT Handoko
27 September 2018