Download Aplikasi Lemonilo
Butuh Bantuan?
Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Inilah Manfaat Minum Jahe Sebelum Tidur

Rizki Indra
Rizki Indra
08 May 2020
Clock Icon
3 menit
Inilah Manfaat Minum Jahe Sebelum Tidur
Minum jahe sebelum tidur merupakan kebiasaan yang baik untuk diterapkan, karena jahe memiliki banyak manfaat karena kandungan nutrisinya yang tinggi. Bukan hanya menyehatkan, tapi air jahe juga sangat segar dan dapat menghangatkan tubuh. Tidur juga bisa menjadi lebih nyenyak setelah minum jahe. Selain itu, masih ada beberapa manfaat minum jahe sebelum tidur lainnya berikut ini. 

1. Memperkuat Sistem Imun Dalam Tubuh 



Manfaat minum jahe sebelum tidur yang pertama adalah memperkuat sistem imun dalam tubuh. Sistem imun semakin kuat karena jahe mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan antioksidan dapat memerangi efek buruk karena radikal bebas yang berasal dari minuman, makanan, maupun polusi udara. 

Efek radikal bebas dapat menyebabkan peradangan yang dapat mendatangkan berbagai penyakit. Oleh karena itu, apabila seseorang minum jahe secara rutin sebelum tidur, maka badan pun tidak gampang terpapar penyakit. 

2. Membantu Mengurangi Berat Badan 



Minum jahe sebelum tidur juga bisa membantu mengurangi berat badan. Ternyata, kandungan dari jahe dapat menolong tubuh untuk meningkatkan sistem metabolisme yang menghasilkan proses pembakaran kalori dan lemak jadi lebih efektif. Akhirnya, dampak tersebut akan terasa pada menurunnya berat badan dengan efektif. 

Tentu selain minum jahe, ada usaha lain agar program diet dapat berjalan lancar. Usaha tersebut adalah dengan menerapkan pola hidup lebih sehat dari biasanya. Usaha tersebut dapat dimulai dari menjaga pola makan lebih sehat, rutin olahraga, dan menjalankan waktu istirahat yang pas agar program diet sehat berjalan sukses. 

3. Menjaga Kadar Gula Dalam Darah Tetap Stabil 



Kelebihan gula darah atau yang biasa disebut diabetes umumnya sering menyerang banyak orang. Penyebab diabetes adalah karena gaya hidup yang dijalankan kurang bagus seperti, konsumsi makanan dan minuman dengan kandungan kalori yang berlebih. Namun, saat seseorang meminum air jahe secara teratur, maka hal ini dapat membantu mengurangi resiko terserang penyakit diabetes secara signifikan. 

Di dalam jahe terdapat kandungan antioksidan yang bagus untuk meningkatkan kesehatan pankreas. Sementara, organ pankreas bertugas membuat hormon insulin yang mengatur kadar gula dalam darah. Jadi, apabila produksi insulin terjaga baik, maka kadar gula dapat diubah menjadi bentuk lain yakni energi. Akhirnya, potensi terpapar penyakit diabetes pun berkurang. 

4. Dapat Membuat Pencernaan Lebih Sehat 



Kebiasaan minum jahe sebelum tidur juga bisa membuat sistem pencernaan yang lebih sehat. Minum jahe bisa mencegah munculnya infeksi terhadap saluran pencernaan karena mengandung banyak antioksidan. Sedangkan untuk kandungan antimikroba dan antibakteri dalam jahe dapat mencegah munculnya gangguan pada sistem pencernaan termasuk, diare dan sembelit. 

5. Mengurangi Resiko Penyakit Kanker 



Jahe termasuk sayuran herbal yang cukup ampuh untuk mengurangi risiko penyakit kanker. Hal tersebut karena masih kandungan antioksidan dan senyawa aktif di dalam jahe yang lumayan besar. Seluruh kandungan tersebut yang dapat membantu mengurangi resiko terserang penyakit berbahaya seperti kanker ini. 

Ketika seseorang meminum air jahe di malam hari, maka proses detoksifikasi alami tubuh manusia akan tertolong dengan kandungan senyawa aktif dan antioksidan. Kedua kandungan tersebut akan melawan beragam jenis penyakit dan juga membuang beragam zat residu atau sisa yang dapat menjadi faktor timbulnya kanker. 

Nah, itulah ulasan tentang sederet manfaat minum jahe sebelum tidur. Setelah mengetahui berbagai manfaat jahe yang bisa dirasakan oleh tubuh, jangan lupa untuk selalu minum jahe terutama saat menjelang waktu tidur tiba ya! 
Komentar
Belum ada komentar.
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.