Inilah Peralatan Dapur Yang Wajib Kamu Miliki di Rumah Baru

Peralatan dapur menjadi salah satu peralatan yang sangat penting untuk dimiliki karena menyangkut dengan urusan pangan sehari-hari keluarga. Memasak sendiri di rumah tentu akan lebih menghemat pengeluaran keluarga.  Bagi kamu yang baru menempati hunian baru bisa cek list peralatan memasak apa saja yang wajib kamu butuhkan untuk menempati rumah baru di bawah ini:

banner consideration shipping bg blue

1. Kompor

Kompor termasuk peralatan dapur pertama yang wajib kamu beli. Pilihlah kompor yang memiliki 2 perapian agar aktivitas memasak kamu lebih cepat menggunakan tabung gas elpiji ukuran 3 kg agar untuk menghemat keuangan kamu.

2. Wajan Teflon

Wajan teflon wajib masuk list beli ketika akan menempati rumah baru. Pilihlah wajan atau teflon anti lengket agar memasak lebih menyenangkan.

3. Rice Cooker

Konsumsi nasi pasti menjadi hal utama dalam masakan karena itu kamu pasti akan sangat membutuhkan rice cooker untuk menanak nasi karena jauh lebih praktis daripada menggunakan kompor. Apalagi saat sedang terburu-buru untuk berangkat kerja. 

4. Sutil dan Sendok Sayur

Untuk menggoreng bahan masakan tentu kamu memerlukan sutil dan untuk sayur berkuah akan sangat membutuhkan sendok sayur. Maka jangan lupa membeli kedua alat ini.

5. Panci dan Peralatan Makan

Panci sangat penting karena diperlukan untuk memasak air panas dan sayuran berkuah. Tentu saja peralatan makan wajib masuk list peralatan yang dibeli, seperti garpu, sendok, gelas, piring, mangkok. Fungsinya pasti sudah tahu yaitu untuk anda gunakan sebagai alat makan sehari-hari. Untuk setiap item usahakan membeli lebih sebagai cadangan karena ditakutkan rumah baru akan kedatangan tamu.

banner consideration promotion bg blue

6. Pisau Berkualitas

Belilah pisau dapur yang berkualitas agar bisa menghemat waktu saat sedang memasak. Pisau yang memiliki kualitas bagus dapat memotong bahan masakan lebih mudah dan rapi. Beli juga pisau lebih dari satu agar saat sudah tidak tajam lagi masih bisa menggunakan pisau yang lainnya.

7. Kulkas

Kulkas penting untuk menyimpan semua bahan masakan. Selain tak perlu setiap hari pergi ke pasar karena bisa berbelanja beberapa hari sekali, lalu menyimpan semua bahan masakan di lemari pendingin ini. Tentunya menghemat waktu dan juga pengeluaran bensin juga.

8. Tumbukan dan Ulekan

Di zaman sekarang tentu lebih praktis menggunakan blender untuk menghaluskan bumbu-bumbu dapur yang akan dimasak. Namun, jika menggunakan ulekan justru masakan akan lebih terasa nikmat. 

9. Talenan dan Serbet

Talenan termasuk peralatan wajib di dapur yang harus kamu miliki untuk memotong berbagai bahan masakan di atas talenan. Kain lap juga sangat penting dan berguna untuk membantu kamu dalam memasak agar tangan cantik kamu tidak terluka terkena panasnya wajan atau panci.

10. Sodet Kayu dan Parutan Kelapa 

Sodet kayu dapat membantu mengurangi goresan pada panci atau wajan. Wajan atau panci kamu akan terbebas dari berbagai goresan yang akan merusaknya. Alat dapur yang wajib dimiliki lainnya yaitu parutan kelapa karena siapa tahu kamu ingin membuat santan sendiri karena lebih terjamin kebersihannya. Atau ketika ingin memasak urap untuk keluarga.

11. Saringan Santan dan Parutan Keju 

Karena kamu akan membuat santan sendiri untuk masakan tentu selain parutan kelapa akan sangat membutuhkan saringan santan ini. Kemudian ada parutan keju. Parutan keju akan sangat berguna untuk sarapan pagi saat ingin makan roti yang dilapisi keju.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah peralatan dapur yang wajib kamu miliki di rumah baru untuk kebutuhan memasak. Ingat ya, semua peralatan dapur tersebut adalah hal wajib yang harus kamu miliki. Jadi jangan sampai lupa untuk membelinya!
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami