Inilah Peralatan Dapur Yang Wajib Kamu Miliki di Rumah Baru

03 Jul 2020 @ 08:16:33
Peralatan dapur menjadi salah satu peralatan yang sangat penting untuk dimiliki karena menyangkut dengan urusan pangan sehari-hari keluarga. Memasak sendiri di rumah tentu akan lebih menghemat pengeluaran keluarga.  Bagi kamu yang baru menempati hunian baru bisa cek list peralatan memasak apa saja yang wajib kamu butuhkan untuk menempati rumah baru di bawah ini:

1. Kompor



Kompor termasuk peralatan dapur pertama yang wajib kamu beli. Pilihlah kompor yang memiliki 2 perapian agar aktivitas memasak kamu lebih cepat menggunakan tabung gas elpiji ukuran 3 kg agar untuk menghemat keuangan kamu.

2. Wajan Teflon



Wajan teflon wajib masuk list beli ketika akan menempati rumah baru. Pilihlah wajan atau teflon anti lengket agar memasak lebih menyenangkan.

3. Rice Cooker



Konsumsi nasi pasti menjadi hal utama dalam masakan karena itu kamu pasti akan sangat membutuhkan rice cooker untuk menanak nasi karena jauh lebih praktis daripada menggunakan kompor. Apalagi saat sedang terburu-buru untuk berangkat kerja. 

4. Sutil dan Sendok Sayur



Untuk menggoreng bahan masakan tentu kamu memerlukan sutil dan untuk sayur berkuah akan sangat membutuhkan sendok sayur. Maka jangan lupa membeli kedua alat ini.

5. Panci dan Peralatan Makan



Panci sangat penting karena diperlukan untuk memasak air panas dan sayuran berkuah. Tentu saja peralatan makan wajib masuk list peralatan yang dibeli, seperti garpu, sendok, gelas, piring, mangkok. Fungsinya pasti sudah tahu yaitu untuk anda gunakan sebagai alat makan sehari-hari. Untuk setiap item usahakan membeli lebih sebagai cadangan karena ditakutkan rumah baru akan kedatangan tamu.

6. Pisau Berkualitas



Belilah pisau dapur yang berkualitas agar bisa menghemat waktu saat sedang memasak. Pisau yang memiliki kualitas bagus dapat memotong bahan masakan lebih mudah dan rapi. Beli juga pisau lebih dari satu agar saat sudah tidak tajam lagi masih bisa menggunakan pisau yang lainnya.

7. Kulkas



Kulkas penting untuk menyimpan semua bahan masakan. Selain tak perlu setiap hari pergi ke pasar karena bisa berbelanja beberapa hari sekali, lalu menyimpan semua bahan masakan di lemari pendingin ini. Tentunya menghemat waktu dan juga pengeluaran bensin juga.

8. Tumbukan dan Ulekan



Di zaman sekarang tentu lebih praktis menggunakan blender untuk menghaluskan bumbu-bumbu dapur yang akan dimasak. Namun, jika menggunakan ulekan justru masakan akan lebih terasa nikmat. 

9. Talenan dan Serbet



Talenan termasuk peralatan wajib di dapur yang harus kamu miliki untuk memotong berbagai bahan masakan di atas talenan. Kain lap juga sangat penting dan berguna untuk membantu kamu dalam memasak agar tangan cantik kamu tidak terluka terkena panasnya wajan atau panci.

10. Sodet Kayu dan Parutan Kelapa 



Sodet kayu dapat membantu mengurangi goresan pada panci atau wajan. Wajan atau panci kamu akan terbebas dari berbagai goresan yang akan merusaknya. Alat dapur yang wajib dimiliki lainnya yaitu parutan kelapa karena siapa tahu kamu ingin membuat santan sendiri karena lebih terjamin kebersihannya. Atau ketika ingin memasak urap untuk keluarga.

11. Saringan Santan dan Parutan Keju 



Karena kamu akan membuat santan sendiri untuk masakan tentu selain parutan kelapa akan sangat membutuhkan saringan santan ini. Kemudian ada parutan keju. Parutan keju akan sangat berguna untuk sarapan pagi saat ingin makan roti yang dilapisi keju.

Itulah peralatan dapur yang wajib kamu miliki di rumah baru untuk kebutuhan memasak. Ingat ya, semua peralatan dapur tersebut adalah hal wajib yang harus kamu miliki. Jadi jangan sampai lupa untuk membelinya!


Artikel Terkait

4 Cara Mengolah Kacang Almond Jadi Cemilan Sehat dan Enak
Mulai dari kacang almond panggang, dicampur oatmeal, hingga diolah menjadi kue pai..
Shella Rafiqah Ully
23 September 2020
6 Pilihan Tepung Bebas Gluten untuk Hasilkan Makanan Sehat dan Nikmat
Masing-masing tepung bebas gluten ini memiliki rasa, tekstur, dan kandungan nutrisi yang berbeda..
Shella Rafiqah Ully
22 September 2020
Nagita Slavina dan Chef Juna Masak Bareng? Ada Menu Apa Nih?
Pangsit goreng viral pakai mie instan Lemonilo!..
Shella Rafiqah Ully
09 September 2020