Inspirasi Menu Masak di Akhir Pekan: Nasi Dansa Lemonilo

10 Jan 2020 @ 17:56:20
Jelang akhir pekan suka bingung mau masak apa? Atau penginnya bisa menyajikan makanan spesial buat orang-orang tersayang yang bisa dibikin dengan gampang dan tetap enak hasilnya? Yuk, ikut Moni aja ke #LemoniloKitchen untuk bikin Nasi Dansa Lemonilo!

#LemoniloKitchen adalah dapur inspirasi Lemonilo yang menghadirkan berbagai resep makanan sehat yang mudah, enak dan terjangkau. Harapannya dengan berbagai opsi makanan sehat dan praktis yang Lemonilo sajikan bisa membantu Lemonizen untuk punya lebih banyak referensi makanan sehat dan selangkah lebih dekat dengan hidup sehat. #LemoniloKitchen edisi kali ini Moni akan masak Nasi Dansa Lemonilo, buat kalian yang mau ikutan masak juga nih Moni kasih resepnya!

Siapkan dulu bahan-bahan berikut ini ya.

  • 180 gr nasi merah
  • 1 bungkus Lemonilo Bumbu Komplit Alami Nasi Goreng
  • 70 gram tempe (Potong dadu)
  • 3 siung bawang merah
  • 50 gr ayam suir
  • 1 batang daun bawang
  • 1/2 sdt Lemonilo Rempah Alami Lada Putih Bubuk
  • 3 sdm Lemonilo Minyak Goreng Premium
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt Lemonilo Chilita 40 Derajat
  • 1/2 sdm Lemonilo Rempah Alami Bawang Putih Bubuk
  • 1/2 sdm Lemonilo Kaldu Pelezat Alami Ayam
  • Sesuai selera tomat dan selada
Kalau semua bahannya udah lengkap, ikuti cara memasak berikut ini!

- Potong daun bawang, iris bawang merah, bawang putih, dan cabe rawit
- Potong tempe berbentuk dadu kemudian tumis dengan menggunakan Lemonilo Minyak Goreng Kelapa Premium, lalu tiriskan
- Masukkan irisan bawang merah, bawang putih dan cabai rawit lalu tumis, masukkan telur ke dalamnya
- Tambahkan nasi merah
- Tambahkan Lemonilo Bumbu Komplit Alami Nasi Goreng dan ayam yang sudah disuwir lalu aduk
- Tambahkan rempah dan kaldu dari Lemonilo agar rasa nasi dansa semakin gurih
- Masukkan tempe yg sudah di tumis sebelumnya dan daun bawang
- Aduk hingga rata, nasi dansa Lemonilo siap dihidangkan

Nah, udah nggak bingung lagi kan mau masak apa di akhir pekan buat orang-orang tersayang? Share ke Moni juga ya hasil kreasi Nasi Dansa ala kalian di semua media sosial Lemonilo!

Artikel Terkait

Bikin Aglio Olio dari Mi Instan Sehat? Ternyata Gampang, Kamu Bisa Contek Resep Ini
Bikin aglio olio dengan mi instan? Bisa kok, ini resep gampangnya!..
Shella Rafiqah Ully
03 Januari 2020
Resep Sup Ayam Kembang Tahu, Paling Lezat Dinikmati Saat Hujan!
Musim hujan yang dingin, enaknya ditemani dengan semangkuk sup ayam hangat. Yuk, masak sendiri dengan resep praktis dari..
Shella Rafiqah Ully
27 Desember 2019
Resep Tumis Tempe Okra, Masak Simpel di Akhir Pekan
Bingung mau masak apa akhir pekan ini? Cobain resep Tumis Tempe Okra yang gampang banget ini aja!..
Shella Rafiqah Ully
20 Desember 2019