Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

Jadi Reseller Sukses dengan Modal Kecil? Ini Triknya

Shella Rafiqah Ully
Shella Rafiqah Ully
04 Dec 2020
Clock Icon
4 menit
Jadi Reseller Sukses dengan Modal Kecil? Ini Triknya
Di masa pandemi, banyak orang yang mulai menjajal kemampuan untuk memulai bisnis. Sayangnya, memulai bisnis kadang terkendala dengan keterbatasan modal. Namun seiring dengan perkembangan zaman, permasalahan ini pun perlahan bisa teratasi.

Saat ini sudah ada model bisnis baru dengan sistem reseller. Kamu hanya perlu menjual kembali barang-barang yang berasal dari supplier. Keuntungan menjadi reseller adalah modal yang dibutuhkan kecil. Lagu bagaimana tips sukses menjadi reseller? Ini tips-tips yang bisa kamu terapkan. banner consideration shipping bg blue

1. Pilih produk yang akan kamu pasarkan

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih produk yang akan kamu jual kembali. Dalam memilih produk pun ada hal-hal yang harus diperhatikan. Yakni produk yang kamu pilih lebih baik jika sesuai dengan kesukaan atau passion dan spesifik.

Jika produk sesuai dengan passion kamu, maka kamu akan dengan mudah memahami product knowledge dan lebih mudah pula menjelaskan kepada calon konsumen. Selain itu, spesifikasi produk juga perlu diperhatikan untuk membuat bisnis berbeda dengan bisnis-bisnis lain yang sudah lebih dulu ada. Seperti misalnya menjadi reseller makanan sehat, dibanding hanya menjadi reseller makanan saja.

2. Pilih supplier yang profesional

Setelah menentukan produk, langkah selanjutnya yang harus kamu ambil adalah menentukan pemasok produk-produk yang akan kamu jual kembali. Pastikan kamu memilih supplier yang sudah terbukti profesional.

Caranya dengan mencari tahu latar belakang perusahaan supplier apakah selama ini memiliki kredibilitas tinggi. Sehingga tidak akan merugikanmu di kemudian hari. Supplier yang bertanggung jawab juga menjamin produk-produknya adalah yang terbaik dan bukan produk abal-abal. Selain itu, supplier yang profesional juga memiliki skema komisi yang jelas dan fair.

3. Tentukan target pasar untuk menjual produk

Menjual produk tentu sangat berhubungan dengan calon konsumen. Itulah pentingnya kamu harus menentukan target pasar yang menjadi tujuanmu untuk menjual produk. Apakah target pasar yang kamu tentukan adalah ibu-ibu, remaja, atau wanita karier misalnya.banner consideration promotion bg blue

4. Skema harga produk yang menguntungkan

Tujuan berbisnis tentu saja adalah untuk mencari keuntungan agar bisnis tetap bisa berjalan. Keuntungan yang kamu dapatkan dari menjadi reseller biasanya berasal dari margin antara harga beli dan harga jual produk.

Kamu bisa memilih supplier yang mampu memberikan skema harga produk yang menguntungkan. Biasanya supplier akan memberikan harga khusus bagi reseller resmi yang lebih murah. 

Lalu kamu bisa menjual kembali produk tersebut dengan harga yang sesuai dengan katalog. Jika kamu bisa mendapatkan supplier yang bisa memberikan margin cukup banyak, maka semakin banyak pula keuntungan yang kamu dapatkan.

5. Sistem marketing yang menarik

Agar banyak orang aware dengan produk yang kamu pasarkan, kamu pun harus melakukan pemasaran yang baik. Buatlah bahan branding yang menarik konsumen agar mau membeli produk yang kamu jual.

Selain itu, gimmick berjualan pun sesekali bisa kamu lakukan. Misalnya seperti promo potongan harga, bundling, atau gratis ongkir.

6. Memberi pelayanan terbaik bagi konsumen

Pada akhirnya sebaik apapun promosi yang kamu lakukan atau harga yang affordable, tak akan membuat kosumen kembali jika tidak disertai dengan pelayanan yang baik. Segala usaha yang kamu upayakan untuk membangun bisnis, akan hancur begitu saja jika kamu tidak memberikan pelayanan maksimal kepad konsumen.

Lalu bagaimana pelayanan yang baik bagi konsumen? Kamu bisa memulai dengan membalas segala pertanyaan calon konsumen dengan ramah dan sopan. Tak hanya itu, pemrosesan pesanan yang cepat dan cekatan juga menjadi nilai plus di mata konsumen.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Itu dia sederet tips menjadi reseller yang sukses dengan modal yang minim. Kalau kamu tertarik memulai bisnis reseller, yuk gabung program reseller dari Lemonilo, Wiranilo!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.