Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

Jadi Salah Satu Wiranilo dengan Penjualan Terbaik, Saeful Sabarajati Bagikan Kisah Suksesnya

Shella Rafiqah Ully
Shella Rafiqah Ully
04 Jun 2021
Clock Icon
4 menit
kisah sukses wiranilo
Di bulan ini, Lemonilo kembali menghadirkan profil Wiranilo yang memiliki angka penjualan terbaik. Sudah bergabung sebagai Wiranilo sejak program ini dirilis, Saeful Sabarajati kini mulai merasakan manfaatnya.

Lalu bagaimana kiat sukses pria 30 tahunan ini dalam menjual produk-produk Lemonilo? Simak kisah lengkapnya di bawah ini.

Awal perkenalan dengan Lemonilo

Pria asal Banjarnegara yang kini berdomisili di Jakarta ini mengaku mengenal program Wiranilo dari aplikasi Lemonilo. Dari situ ia pun tertarik untuk menjual produk-produk Lemonilo.

Apalagi sebelumnya, Saeful sudah memiliki pengalaman sebagai reseller produk-produk lain, selain Lemonilo. Saat ini ada yang sudah berhenti, namun ada yang masih berlanjut, salah satunya masih awet menjadi Wiranilo.

Alasan bergabung sebagai Wiranilo

Sebelum memutuskan bergabung menjadi reseller Lemonilo atau yang sering disebut sebagai Wiranilo, Saeful tak asal langsung menjual produk-produknya. Ia mengaku sudah banyak mencicipi produk-produk Lemonilo terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menjualnya.

Salah satu produk Lemonilo yang ia cicipi adalah mie instan Lemonilo. Di luar dugaan Saeful, ternyata rasanya sangat enak dan aman untuk lambungnya. Ia menceritakan sehabis mengonsumsi mie instan, ia akan merasa mual dan rasa tak nyaman di lambung. Tetapi hal itu sama sekali tak ia rasakan setelah mengonsumsi mie instan dari Lemonilo.

“Saya kenapa jualan Lemonilo, karena suka sama produknya. Beda sama mie instan lain. Makan mie instan lain mual, makan Lemonilo aman. Ngga bermasalah di lambung. Produk-produk (Lemonilo) lain juga sehat dan alami. Akhirnya tertarik untuk berjualan. Sebelum jualan apapun, pasti saya coba. Kalau enak buat saya, keluarga, dan orang terdekat, baru saya coba jual. Itu wajib,” cerita Saeful.



Cara Saeful memasarkan produk-produk Lemonilo

Diakui Saeful, saat ini sudah mulai banyak reseller lain yang juga menjual produk-produk Lemonilo. Tapi Saeful tak mengkhawatirkan hal tersebut, karena ia memiliki sejumlah tips dan trik agar produk-produk jualannya bisa tetap laku.

Dalam menjual produk-produk Lemonilo, saat ini Saeful hanya mengandalkan toko di marketplace yang ia miliki. Ia pun berbagi rahasia soal bagaimana berjualan di marketplace agar banyak dilirik konsumen. Yakni saat berjualan di marketplace, harus fokus dengan satu jenis produk saja.

“Kalau misalnya mau jualan di marketplace, fokus dengan satu produk. Fokus makanan, makanan dulu. Jangan dicampur jenis barang dagangan lain,” jelas Saeful.

Tips lain dari Saeful, branding juga bisa dilakukan di media sosial atau memanfaatkan status Whatsapp. Sementara untuk pembelian bisa diberikan link yang diarahkan ke marketplace yang dimiliki.
banner consideration promotion bg blue
“Kuncinya tetap konsisten. Harus dipantau terus, perbanyak traffic dulu. Post yang banyak biar orang pada liat,” tambah Saeful.

Bagi Saeful, pelayanan konsumen adalah yang utama!

Saeful percaya sebaik apapun produk yang dipasarkan di toko yang kamu miliki, konsumen mungkin tidak akan melakukan repeat order jika pelayanan yang diberikan oleh tokomu sangat buruk.

Itulah mengapa, Saeful sangat mementingkan pelayanan saat meladeni orderan dari customer yang masuk. Cara yang biasa ia lakukan adalah membalas chat customer dengan cepat atau dengan kata lain responsif, selalu memperhatikan packaging agar barang bisa aman sampai di tangan customer, serta jangan pernah melupakan untuk mencantumkan foto dan deskripsi barang yang lengkap.

Tak hanya dari segi pelayanan, Saeful juga sering memberikan promo bagi customernya. Seperti memberikan piring dan sumpit gratis untuk jumlah pembelian tertentu. Menurut Saeful, pelayanan yang baik ini sangat membantu meningkatkan traffic dan penjualan di tokonya. Hal ini otomatis akan meningkatkan penilaian toko miliknya di marketplace.

“Orang kalau mau beli, pasti liat bintang. Pesannya sih jangan perang harga. Karena sama-sama merugikan,” ujar Saeful.

Pesan dari Saeful untuk Wiranilo dan calon Wiranilo di luar sana!

Bagi Saeful kunci sukses berwirausaha adalah berani memulai dan tetap konsisten menjalani segala proses yang ada. Ia menekankan dua pola pikir inilah yang harus ditanamkan dalam diri masing-masing. Ketika seseorang sudah memiliki jiwa entrepreneurship, maka hal-hal teknis soal berwirausaha seperti teknik berjualan dan modal bisa dipelajari sambil jalan.

Apalagi saat mengikuti program Wiranilo, Saeful merasakan banyak manfaat dengan mengikuti kelas-kelas Wiranilo. Ia banyak mendapatkan masukan dan tips untuk berjualan. Hal ini tentu bisa bermanfaat bagi Wiranilo lain dan juga bagi mereka yang saat ini masih ragu untuk bergabung dengan program Wiranilo.

“Harus punya niat dari awal dan pola pikir jiwa wirausaha. Masalah teknis dan modal bisa terpecahkan. Kalau ada kendala pemasaran bisa sharing di group Lemonilo, banyak tim Lemonilo yang juga bisa bantu. Mulai aja dulu dan konsisten,” kata Saeful.

Selama kurang lebih 8 bulan bergabung menjadi Wiranilo, Saeful mengaku sangat percaya diri saat berjualan produk-produk Lemonilo. Menurutnya, ia tak perlu mati-matian melakukan promosi karena banyak konsumen yang sudah percaya dengan produk-produk sehat dari Lemonilo.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Apalagi menurut Saeful, pihak Lemonilo juga sudah sangat membantu dengan sering mempromosikan produk-produk mereka di sosial media seperti Instagram, TikTok, dan Youtube. Secara tidak langsung, hal tersebut juga sudah membantu meningkatkan traffic penjualan produk Lemonilo di toko miliknya.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.