Jalani Hidup Sehat dengan Yoghurt Setiap Hari

Menjalani pola hidup sehat secara konsisten itu tidak sulit. Jika Anda memulainya sejak hari ini, pasti Anda semakin cepat beradaptasi dan akhirnya terbiasa. Beberapa tahun belakangan ini, banyak penyakit yang jumlah penderitanya meningkat akibat kurangnya kesadaran pola hidup sehat. Sebagai bentuk investasi berharga bagi masa depan Anda, mari memulai pola hidup sehat yang paling sesuai dengan kondisi fisik Anda saat ini. banner consideration shipping bg blue

Tips Hidup Sehat yang Tidak Sulit Dipraktikkan

Tips hidup sehat tidak harus membuat Anda jadi kaku soal urusan makanan dan aktivitas fisik. Kalau Anda menyantap makanan bergizi setiap hari dan rutin menjalani aktivitas fisik, tubuh pasti lebih bugar dan bersemangat. Minum air putih dalam jumlah cukup juga merupakan kunci hidup sehat yang tak boleh Anda lewatkan. 
Jika bosan dengan air putih, masih banyak pula minuman sehat lainnya yang akan melengkapi kebutuhan gizi Anda. Kombinasi konsumsi air putih dan yoghurt setiap hari tentu bikin Anda semakin sehat dan tak mudah bosan.
Baca juga blog kami : Aneka jenis diet sehat

Mengenal Aneka Jenis Yoghurt

Mungkin Anda belum tahu bahwa variasi jenis yoghurt yang beredar di pasaran cukup beragam. Lima jenis yoghurt yang nanti bisa menjadi pilihan Anda antara lain :
  • Greek yoghurt. Teksturnya lebih kental dibandingkan yoghurt biasa. Yoghurt yang dibuat dengan 3 kali proses penyaringan ini kaya protein dan rendah karbohidrat. 
  • Frozen Yoghurt. Frozen yoghurt biasanya memiliki tekstur yang menyerupai es krim. Agar rasanya lebih lezat, frozen yoghurt biasanya menggunakan bahan dasar tambahan berupa aneka buah.
  • Plain Yoghurt. Jenis yoghurt yang satu ini sangat baik untuk Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Karena kandungan kalori plain yoghurt tergolong lebih rendah dibandingkan jenis yoghurt lainnya. Anda bisa menggunakan yoghurt ini sebagai bahan dasar beragam hidangan.
  • Yoghurt Cair. Yoghurt cair memiliki tekstur mirip susu. Biasanya yoghurt cair dijual dalam kemasan botol dengan aneka rasa. Sebaiknya Anda mencermati kandungan gizi dalam yoghurt cair agar Anda tidak mendapatkan asupan kalori berlebihan.
  • Yoghurt Tradisional. Berbagai negara di dunia memiliki olahan yoghurt tradisional, termasuk Indonesia. Dadiah adalah salah satu produk yoghurt tradisional khas Sumatera Barat. Sementara di negara lain, ada yoghurt dahi yang berasal dari India, lassi, dan masih banyak lagi.banner consideration promotion bg blue

Manfaat Yoghurt Bagi Tubuh

Yoghurt adalah salah satu bahan makanan dengan kandungan gizi super lengkap. Saat Anda menyantap yoghurt, maka Anda akan mendapatkan asupan karbohidrat, protein, serat, vitamin B2 dan B12, serta aneka mineral (kalsium, potasium, dan magnesium). Kandungan probiotik dalam yoghurt adalah bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan organ pencernaan. Anda tidak akan mengalami sembelit bila mengonsumsi yoghurt secara teratur. Sehingga risiko kanker usus besar dan berbagai penyakit organ pencernaan lainnya dapat diminimalkan.
Kandungan kalsium dan mineral lainnya juga bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi. Sehingga tidak mengherankan bila konsumsi yoghurt sangat baik untuk mendukung pertumbuhan anak. Sebuah studi tentang manfaat yoghurt menyatakan bahwa konsumsi yoghurt dapat menstabilkan tekanan darah. Kondisi kekebalan tubuh pun menjadi lebih baik bila Anda mengonsumsi yoghurt dengan porsi seimbang setiap hari.

Aneka Olahan Yoghurt Pemanja Lidah

Selain bisa disantap langsung, yoghurt juga dapat diolah menjadi aneka jenis makanan. Variasi kue, puding, sup buah, dan es krim berbahan dasar yoghurt tentu akan memanjakan lidah Anda. Karena cita rasanya yoghurt yang sudah diolah menjadi lebih variatif dan tidak membosankan. Anda dapat menggunakan yoghurt low fat atau non fat supaya kandungan kalori pada makanan dan minuman Anda tidak berlebihan.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Tips hidup sehat tentang manfaat yoghurt kali ini pasti bikin Anda jadi tergiur untuk segera berkreasi dengan yoghurt. Berbekal kreativitas dan aneka bahan makanan sehat, yoghurt akan terasa makin istimewa dan menggiurkan!
Baca juga blog kami : Aneka jenis diet sehat
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami