Jangan Remehkan, Wanita di 5 Film Ini Luar Biasa lho!

06 Mar 2018 @ 19:04:48
Di zaman sekarang ini, film merupakan salah satu jenis hiburan yang banyak digemari banyak orang. Sajian alur cerita yang seru ditambah dengan aneka efek yang baik menjadi alasan mengapa film banyak disukai banyak orang. Tak jarang, banyak orang juga terinspirasi dari cerita atau karakter yang terdapat di dalam film. 

Biar begitu, banyak sekali film yang menonjolkan wanita sebagai tokohnya. Banyak wanita ini justru menunjukkan penampilan yang tak kalah dengan karakter laki-laki di dalam film yang bisa saja membuat kamu terkesima dan merubah pikiranmu tetang sosok wanita. Check it out!

Black Panther



Film yang diinspirasi dari komik Marvel ini dirilis pada tahun 2018. Film ini menceritakan sisi lain dari negeri Wakanda, sebuah negara di belahan benua Afrika yang punya teknologi tinggi  dan kandungan Vibranium yang melimpah. Dalam cerita ini, vibranium disebut sebagai logam terkuat yang ada di dunia. Nilai 7.8 dari IMDb dan 92% like dari Google users menjadikan film ini layak untuk ditonton. 

Dibalik menonjolnya sosok Black Panther di dalam film ini, kamu akan disajikan dengan posisi Jenderal Wakanda yang diisi oleh wanita. Film ini menempatkan wanita sebagai sosok yang kuat, setia, dan berani berkorban untuk Wakanda. Kemampuan Jenderal Wanita di dalam film ini cukup menakjubkan dan mengesankan penonton.  

Red Sparrow



Red Sparrow pada dasarnya masih masuk dalam kategori Coming Soon di beberapa bioskop di Indonesia, namun film ini tetap recommended untuk ditonton. Film ini menceritakan tentang sosok Dominika Egrova mengalami pelatihan sadis di dalam tim intelejen rahasia. Hal ini membuat dirinya menjadi sosok yang baru dengan keahlian baru. 

Karakter Dominika Egrova dalam film ini memberikan sebuah pemahaman baru mengenai sosok wanita yang kuat dalam setiap keadaan. Ia juga siap dalam setiap keadaan, baik keadaan baik maupun keadaan sulit. Di dalam rate IMDb, Red Sparrow mendapatkan nilai 6.7.

Battle of Sexes



Film yang ditayangkan pada tahun 2017 ini merupakan film yang dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada tahun 1973. Film ini mengulas pejuangan sosok mantan petenis No. 1 Amerika, Billie Jean King yang mengupayakan kesetaraan gender dalam olahraga tenis. Terus didesak, Billie Jean King akhirnya harus membuktikan diri bahwa wanita itu hebat dengan menerima tantangan Bobby Riggs. Pada akhirnya, Billie Jean King berhasil mengalahkan Bobby Riggs dan membuahkan pembuktian. 

Battle of Sexes memaparkan situasi pada tahun 1973 dimana kesetaraan gender adalah hal yang tabu. Biar begitu, perjuangan dilakukan oleh para wanita dari segala aspek kehidupan, termasuk dalam dunia olahraga. Dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, wanita membuktikan sebagai salah satu sosok yang tak bisa diremehkan. Film ini dibintangi oleh Emma Stone (Billie Jean King) dan Steve Carell (Bobby Riggs).

Wonder Woman



Wonder woman merupakan sebuah film bergenre fantasi/fiksi ilmiah yang diangkat dari salah satu komik tenar buatan DC Comics. Cerita ini menceritakan kemampuan seorang wanita tangguh bernama Diana dalam membasmi kejahatan dan menegakkan keadilan. Kemampuan Diana dalam film ini memberikan gambaran lain dari sosok wanita yang kuat dan tangguh, serta mampu disejajarkan dengan superhero laki-laki. 
 
Sejak pertama kali dirilis pada tahun 1942, film ini sudah banyak menelurkan banyak versi film. Yang terbaru, Wonder Woman dirilis pada tahun 2017 dengan mengusung Gal Gadot sebagai Diana. Film ini cukup memukau para penikmat film di seluruh belahan dunia, bahkan Indonesia dengan mendapatkan nilai 7.5 dari IMDb. Bahkan, Forbes menempatkan film Wonder Woman 2017 sebagai The Highest-Grossing Superhero Origin Film.

Tomb Raider



Pada awalnya, Tomb Raider merupakan sebuah game bergenre adventure yang kemudian diangkat ke layar lebar. Pada film pertama, Tomb Raider dibintangi oleh aktris kawakan Angelina Jolie yang berperan sebagai Lara Croft. Di dalam film, Lara Croft menjadi sosok wanita yang pemberani dan kuat, bahkan tak segan untuk berperang dengan para lelaki sekalipun. 

Setelah sukses dengan film pertamanya, Tomb Raider dibuat ulang dan akan ditayangkan di tahun 2018 dengan mengusung aktis pemenang Oscar, Alicia Vikader sebagai Lara Croft. Film kedua ini diharapkan bisa mengulangi kesuksesan film pertama. 

Wanita merupakan sosok yang indah yang membuat dunia semakin berwarna. Beberapa film tersebut ternyata merubah image dari wanita yang terkenal lemah lembut dan gemulai mennjadi sosok wanita pemberani, tangguh dan bermental baja. Hal ini tentu merubah pemikiran kamu mengenai sosok wanita. 

Jika Anda hendak menonton di akhir pekan, jangan lupa untuk memasukkan beberapa jenis film tersebut dalam daftar kamu. Selain itu, sediakan juga aneka cemilan sehat untuk menemani waktu menonton Anda dengan orang yang kamu cintai. Dapatkan semua cemilan sehat itu di Lemonilo yang buat #SemuaBisaSehat!


Artikel Terkait

Kamu Punya Diabetes? Olahraga Berikut Ini Cocok dan Bermanfaat Untukmu!
Mungkin, kamu sudah memahami bahwa diabetes merupakan salah satu penyakit yang menimbulkan banyak korban jiwa di seluruh..
OT Handoko
14 Desember 2018
Sajikan MPASI Lezat dengan Kaldu Penuh Manfaat
Setelah buah hati mencapai usia enam bulan, Moms harus mulai menyiapkan makanan pendamping ASI (MPASI) untuknya. Maklum,..
OT Handoko
11 Desember 2018
Tahu Nggak Sih? Ini Lho Manfaat di Balik Sedapnya Bumbu Pelengkap Masakan
Ada gula, ada semut. Begitu juga, ada makanan tentu ada bumbu pelengkap masakan yang bikin lezat makanan. Bukan hanya me..
OT Handoko
10 Desember 2018