Jangan Salah Pilih, Inilah 4 Jenis Paling Keju Sehat Untuk Kue & Roti Sehat Kamu!

24 Jul 2018 @ 18:44:25
Diantara banyak bahan-bahan makanan di dunia, keju merupakan salah satu jenis bahan makanan yang memiliki cukup banyak penggemar. Rasanya yang lembut, creamy, dan sedikit asin membuat keju banyak dicari. Variannya di seluruh duniapun banyak, sehingga para pecintanya bisa memilih macam-macam rasa keju untuk kebutuhan kue dan roti sehat mereka. 

Sayangnya, tidak semua jenis keju ternyata sehat dan ramah terhadap tubuh. Ada beberapa jenis keju yang jika dikonsumsi dalam jumlah banyak bisa menyebabkan penyakit seperti diabetes ataupun gangguan pencernaan. Untuk itu, inilah 5 jenis keju paling sehat untuk kue dan roti sehatmu!

Feta Cheese, Keju yang Dibilang Aman Untuk Pencernaan

Feta, Keju yang Dibilang Aman Untuk Pencernaan

Banyak sumber mengatakan bahwa keju Feta (Feta Cheese) merupakan salah satu jenis keju paling sehat di muka bumi. Jenis keju sehat ini ramah untuk kamu yang sedang melaksanakan diet sehat karena dalam setiap ons Keju Feta hanya terdapat 75 kalori di dalamnya dengan kadar lemak yang jauh lebih rendah dari jenis keju lainnya. 

Selain itu, karena dibuat dari susu kambing atau susu domba, keju Feta baik untuk orang-orang yang punya intoleransi terhadap laktosa susu sapi. Sayangnya, keju ini tidak disarankan untuk dikonsumsi setiap hari karena tinggi sodium dan lemak jenuh.

Goat Cheese, Jenis Keju Sehat yang Dibuat Dari Manfaat Susu Kambing

Goat Cheese, Jenis Keju Sehat yang Dibuat Dari Manfaat Susu Kambing

Jika kamu mencari jenis keju yang rendah kalori, Goat Cheese bisa jadi pilihan terbaik yang kamu miliki. Tak hanya itu, jenis keju sehat ini mengandung banyak protein yang berasal dari bahan utamanya, yaitu susu kambing. Bahkan, banyak sumber dan ilmuwan mengatakan bahwa kandungan yang terdapat dalam Goat Cheese hampir menyerupai kandungan yang terdapat dalam ASI. 

Untuk anak-anak yang punya intolerasi terhadap laktosa susu sapi, Goat Cheese bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa ditambahkan pada makanan si kecil. Carilah jenis Goat Cheese yang raw dan belum dipasteurisasi. 

Cottage Cheese, Jenis Keju Sehat yang Cocok Untuk Pertumbuhan Otot

Cottage Cheese, Jenis Keju Sehat yang Cocok Untuk Pertumbuhan Otot

Cottage Cheese merupakan jenis keju sehat yang punya rasa sedikit lembut dan creamy dengan warna putih. Jenis keju ini mengandung banyak asupan protein untuk tubuhmu. Dalam 1 cup Cottage Cheese, terdapat 16 gram protein yang mampu mendukung pertumbuhan otot dan pemulihan paska sakit. 

Banyak orang menggunakan jenis keju ini karena mempunyai rasa yang lebih lembut daripada keju lainnya sehingga lebih mudah diterima di mulut dan cocok untuk setiap jenis makanan seperti salad ataupun mie. 

Pecorino Romano Cheese, Sensasi Rasa Keju Sehat Dari Italia

Pecorino Romano Cheese, Sensasi Rasa Keju Sehat Dari Italia

Jika kamu mau membuat sandwich sehat, Pecorino Romano menjadi jenis keju sehat yang cocok untuk cita rasa sandwich nikmatmu. Pecorino Romano terbuat dari susu kambing sehingga aman untuk anak-anak atau kamu yang alergi terhadap laktosa susu sapi. 

Selain itu, jenis keju ini kaya akan CLA (Conjugated Linoleic Acid) yang punya resiko yang rendah terhadap diabetes, kanker, dan inflamasi di dalam tubuh. Keju ini juga mengandung kalsium yang lebih tinggi daripada jenis keju yang dibuat menggunakan susu sapi.  

Artikel Terkait

3 Hal Kecil Berdampak Besar yang Bisa Kamu Lakukan Agar Bumi Tetap Layak Huni
Awal April tahun ini penduduk dunia digemparkan oleh berita menyedihkan: seekor paus jenis sperma yang tengah mengandung..
Shella Rafiqah Ully
22 April 2019
Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Momen Nyoblosmu Pada Pemilu Kali Ini Berkesan
Hari yang ditunggu-tunggu tiba nih, Lemonizen. Yap, 17 April tahun ini Indonesia bakal melangsungkan pemilihan umum atau..
Shella Rafiqah Ully
17 April 2019
Hadirkan Pengalaman Belanja Terbaik, Lemonilo Luncurkan Lemonilo Mobile App
Setelah resmi beroperasi pada Juni 2017 melalui platform Lemonilo.com, kini Lemonilo menghadirkan Lemonilo Mobile App se..
Shella Rafiqah Ully
15 April 2019