Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Jangan Sembarangan! Inilah 5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Alami dan Sehat

Lulu
Lulu
01 Jan 2021
Clock Icon
3 menit
Jangan Sembarangan! Inilah 5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Alami dan Sehat

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk  menurunkan berat badan. Mulai dari menjalani program diet hingga mengonsumsi suplemen tertentu.

Informasi-informasi mengenai cara menurunkan berat badan pun banyak beredar di media sosial. Banyak di antaranya yang patut dipertanyakan keamanan dan keefektifannya.

Meski demikian, ada beberapa metode alami yang telah terbukti berhasil dan aman untuk menurunkan berat badan.

Dilansir  dari healthline, berikut adalah beberapa cara menurunkan berat badan secara alami dan aman: banner consideration shipping bg blue

1. Tambah asupan protein


Dalam hal menurunkan berat badan, protein adalah nutrisi yang sangat penting. Tubuh  membakar kalori saat mencerna dan memetabolisme protein yang dimakan sehingga diet tinggi protein dapat meningkatkan metabolisme hingga 100 kalori per hari.

Diet tinggi protein juga bisa membuat kamu merasa lebih kenyang dan mengurangi nafsu makan. Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang makan lebih dari 400 kalori lebih sedikit per hari dengan diet tinggi protein.

Bahkan, asupan sederhana seperti sarapan dengan makanan tinggi protein juga memiliki efek yang baik untuk tubuh.

2. Sediakan cemilan sehat


Penelitian menunjukkan bahwa makanan yang disimpan di rumah sangat memengaruhi berat badan dan perilaku konsumsi  sehari-hari.

Dengan selalu tersedianya makanan yang sehat, kamu bisa mengurangi kemungkinan mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Ada banyak cemilan sehat dan alami yang praktis dan bisa dibawa ke mana saja, termasuk yogurt, buah, kacang-kacangan, wortel, dan telur rebus.banner consideration promotion bg blue

3. Batasi asupan gula


Mengonsumsi gula dalam jumlah lebih banyak dikaitkan dengan beberapa penyakit kronis, seperti penyakit jantung, kanker, dan diabetes tipe 2.

Rata-rata, orang Amerika makan sekitar 15 sendok teh gula tambahan setiap hari. Jumlah ini biasanya tersembunyi di berbagai makanan olahan sehingga bisa jadi kamu mengonsumsi banyak gula setiap hari.

Gula memiliki banyak nama dalam daftar baha sehingga memang sulit untuk mengetahui berapa banyak gula yang dikandung suatu produk makanan.

Meminimalkan asupan  gula tambahan merupakan cara yang baik untuk menghindari penyakit kronis dan menjaga pola makan.

4. Minum air mineral lebih banyak


Sebenarnya, ada benarnya klaim yang mengatakan bahwa minum air dapat membantu menurunkan berat badan.

Minum sekitar 0,5 liter air dapat meningkatkan kalori yang dibakar sebesar 24-30 persen selama satu jam sesudahnya.

Minum air  sebelum makan juga dapat menyebabkan berkurangnya asupan kalori, terutama untuk orang paruh baya.

Air juga sangat baik untuk menurunkan berat badan saat menggantikan minuman-minuman lain yang tinggi kalori dan gula.banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

5. Minum kopi tanpa gula


Kopi merupakan minuman sehat yang sarat dengan antioksidan dan senyawa bermanfaat lainnya. Minum kopi dapat mendukung penurunan berat badan dengan meningkatkan tingkat energi dan jumlah kalori yang dibakar.

Kopi berkafein dapat meningkatkan metabolisme sebesar 3-11 persen dan mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 sebesar 23-50 persen.

Selain itu, kopi hitam sangat ramah untuk menurunkan berat badan karena dapat membuat merasa lebih kenyang tetapi hampir tindak mengandung kalori.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.