Jangan Takut, 2 Pemanis Alami Ini Tangguh Menghadapi Kanker!

02 Feb 2018 @ 19:07:30
Kanker merupakan penyakit yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Dikenal sebagai salah satu penyakit pembunuh di dunia, kanker menjelma menjadi momok menakutkan bagi banyak kalangan masyakat. 

Apalagi data WHO (World Health Organization) pada tahun 2015, menyebutkan bahwa sebanyak 7.6 juta di dunia dan 1.5 juta di Indonesia meninggal diakibatkan oleh penyakit kanker. Ini bisa merupakan fakta yang mencengangkan dan tak menutup kemungkinan bahwa Anda bisa terkena Kanker jika tidak menanggulanginya.

Pada dasarnya, kanker muncul diakibatkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tumbuh secara abnormal sehingga berubah menjadi sel kanker dan dapat menjalar ke anggota tubuh lainnya. 

Apabila penyebaran sel-sel kanker ini tidak ditangani dengan segera, maka dapat menyebabkan kematian bagi si penderita. Selain itu, kanker juga bisa disebabkan karena faktor genetika, stress, pola makan dan gaya hidup tidak sehat, ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, merokok, dll.  

Biar begitu, Anda tak perlu khawatir berlebihan terhadap kanker. Yang perlu Anda lakuka hanyalah mencegah tubuh Anda terkena dampak kanker tersebut. Anda bisa mulai dengan hidup sehat dengan mengganti pemanis Anda dengan 2 jenis varian pemanis yang dapat mencegah tubuh Anda dari kanker. Apa saja? Yuk, cek penjelasan berikut ini!

Madu

Madu sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang mengandung banyak kandungan alami dan manfaat, namun masih sedikit yang mengetahui bahwa madu mempunyai kemampuan untuk mencegah potensi kanker di tubuh Anda. Madu mengandung antioksidan yang tinggi yang mampu menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan terjadinya kanker di dalam tubuh. 

Selain itu, beberapa penelitian yang dilakukan terhadap madu mengatakan bahwa madu mengandung senyawa flavonoid dan phenolic acids yang bersifat anti-inflamasi dan anti-bakteri sehingga mampu menangkal pembelahan abnormal sel tubuh yang berdampak pada terjadinya kanker. Penelitian lain juga menyebutkan bahwa madu bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga lebih tahan terhadap penyebaran penyakit, terutama kanker.

Anda bisa mulai menggunakan madu secara berkala sebagai pengganti gula pasir yang senantiasa Anda gunakan setiap hari. Tambahkan beberapa sendok madu ke dalam minuman atau makanan favorit Anda untuk mendapatkan manfaatnya dalam pencegahan kanker. Tidak dianjurkan dengan penggunaan berlebihan karena bisa memicu dampak diabetes. 

Kayu Manis

Kayu Manis atau Cinnamomum verum merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang digunakan secara luas pada makanan atau minuman sebagai pemberi rasa manis alami. Selain rasanya yang khas, penggunaan ini terkait dengan manfaat dan khasiat yang bisa ditimbulkan oleh kayu manis terhadap kesehatan Anda, terutama dalam hal pencegahan kanker. 

Penelitian University of Texas menyatakan bahwa kayu manis dapat membantu mencegah dan membantu melawan penyebaran sel kanker di dalam tubuh Anda. Hal ini didasarkan pada kandungan senyawa Cinnamaldehyde dan Eugenol yang terbukti cukup efektif dalam memerangi sel kanker.
 
Kayu manis mempunyai rasa yang khas ketika digunakan pada makanan Anda. Biar begitu, setiap makanan yang diberi kayu manis punya rasa manis yang khas dan tentunya lebih sehat daripada gula biasa. 

Kanker merupakan salah satu penyakit yang banyak ditakuti oleh banyak orang karena kemampuannya untuk membunuh. Untuk itu, gaya hidup sehat bisa jadi jalan terbaik untuk Anda menghindari pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh Anda. 

Untuk mencapai hal itu, Anda bisa mulai dengan mengganti gula Anda dengan pemanis alami yang dapat mencegah kanker, seperti madu dan kayu manis.
Sekarang anda tidak perlu repot lagi dalam mengkonsumsi madu dan kayu manis secara terpisah karena Honey Lane mempunyai produk yang mengombinasikan madu dan kayu manis yaitu Cinnamon Infused Honey

Dengan memasukkan batang kayu manis asli kedalam madunya, selain rasa dan aromanya menjadi khas, nutrisi dan vitamin yang didapat juga menjadi berlipat ganda. Ayo, ganti asupan gulamu dengan Cinnamon Infused Honey dari Honey Lane untuk membantu menjaga kesehatan tubuh dan juga membantu mencegah kanker.


Artikel Terkait

Tahu Nggak Sih? Ini Lho Manfaat di Balik Sedapnya Bumbu Pelengkap Masakan
Ada gula, ada semut. Begitu juga, ada makanan tentu ada bumbu pelengkap masakan yang bikin lezat makanan. Bukan hanya me..
OT Handoko
10 Desember 2018
Banyak Rempah Eksotis Asli Bumi Indonesia Bermanfaat Lho, Tahu Nggak Kamu?
Sejak jaman penjajahan, Indonesia sudah dikenal sebagai negeri penghasil rempah. Tak hanya sebagai bumbu masak, rempah-r..
OT Handoko
07 Desember 2018
Inilah Zodiak yang Paling Gampang Sakit, Adakah Zodiakmu?
Banyak orang yang melihat ramalan zodiak pasti mencari tentang ramalan tentang cinta dan pekerjaan. Ada juga yang mencar..
OT Handoko
30 November 2018