Kamu Punya Diabetes? Olahraga Khusus Diabetes Ini Mungkin Cocok dan Bermanfaat Untukmu!

Kamu mungkin memahami bahwa diabetes merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia. 2 dari 10 orang meninggal setiap harinya akibat diabetes. Penyakit ini terjadi akibat ketidakmampuan pankreas dalam memecah glukosa dan gula di dalam tubuh. Hasilnya, tumpukan gula tidak dapat dipecah dan menumpuk di dalam darah dan mengakibatkan diabetes tipe 1 atau tipe 2. Uniknya, ada mitos penderita diabetes dilarang untuk berolahraga. banner consideration shipping bg blue

Padahal, para dokter mulai menemukan beberapa jenis olahraga khusus diabetes yang cocok untuk dilakukan setiap hari. Tak butuh banyak alat, olahraga ini bisa membantu memperbaiki metabolisme tubuh dan memaksimalkan pemecahan glukosa dan gula dalam tubuh. Olahraga  apa saja sih? Yuk, lihat beberapa rekomendasi olahraga khusus olahraga berikut ini!

Renang, Olahraga Aerobik yang Bantu Memaksimalkan Metabolisme Tubuh

Renang, Olahraga Aerobik yang Bantu Memaksimalkan Metabolisme Tubuh
Kalau kamu ingin melakukan olahraga, renang bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Renang mempunya resiko yang cukup kecil untuk membuatmu memiliki luka gores atau luka potong yang akan sulit disembuhkan. Selain itu, renang tidak menekan persendian yang dapat menimbulkan rasa nyeri setelah berolahraga. Segar tanpa rasa nyeri tentu menyenangkan, bukan?

Yoga, Meluruskan Fungsi Saraf dan Metabolisme Tubuh

Yoga, Meluruskan Fungsi Saraf dan Metabolisme Tubuh
Mungkin kamu merasa bahwa yoga merupakan olahraga yang hanya dikhususkan untuk memberikan relaksasi untuk kejiwaan seseorang. Namun, tahukah kamu kalau yoga juga cocok sebagai olahraga khusus diabetes? Yoga dapat meningkatkan fungsi saraf, meningkat kerja insulin dalam tubuh, dan menurunkan lemak dalam tubuh. Untuk kamu yang sedikit stress akibat diabetes, yoga bisa membantu menurunkan tingkat stress dalam tubuh. Tak butuh banyak alat, yoga bisa menjadi olahraga khusus diabetes yang paling ringan untuk dilakukan kapanpun dan dimanapun.

banner consideration promotion bg blue

Jalan Kaki, Latihan Sederhana Khusus Penderita Diabetes

Jalan Kaki, Latihan Sederhana Khusus Penderita Diabetes
Jika kamu suka dengan olahraga yang cukup mudah dan singkat, mungkin kamu bisa melakukan kegiatan jalan kaki sebagai olahraga khusus diabetes. Tanpa alat yang ribet dan sulit dicari, jalan kaki hanya membutuhkan sepasang sepatu lari yang cocok untuk mendukung gerakan jalan kakimu. Lakukan dengan gerakan yang perlahan, lalu mulailah tingkatkan kecepatannya. Gerakan bisa membantu meningkatkan kerja jantung, memaksimalkan pembakaran kalori, dan memperbaiki kinerja pankreas dalam memecah glukosa dalam tubuh.

Tai Chi, Olahraga Dari Cina yang Cocok Untuk Pembakaran Kalori dan Pemecahan Glukosa

Tai Chi, Olahraga Dari Cina yang Cocok Untuk Pembakaran Kalori dan Pemecahan Glukosa
Diantara kamu pasti pernah mendengar soal Tai Chi, bukan? Yup, Tai Chi merupakan jenis gerakan bela diri yang berasal dari negeri Tiongkok. Walaupun terkesan hanya merupakan kumpulan gerakan, Tai Chi bisa bisa membantu memperbaiki kondisi tubuh akibat diabetes. Gerakan Tai Chi bisa membantu meningkatkan kelenturan dan keseimbangan. Selain itu, Tai Chi dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah dan mengurangi kerusakan saraf. 

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Jadi, olahraga khusus diabetes apa yang akan kamu lakukan, guys? 
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami