Kantung Mata Mengganggu Penampilan? Cobalah Hilangkan Dengan 5 Cara Alami Ini!

25 Jul 2018 @ 18:01:33
Tak bisa dipungkiri, wajah memang memegang peranan penting dalam usaha kecantikan wanita. Itulah sebabnya kenapa banyak wanita nampak akrab dengan kaca, yaitu hanya untuk memastikan apakah penampilan mereka sudah stand out atau belum. Sayangnya, banyak hal yang membuat kurang menarik, salah satunya kantung mata. 

Padahal, kamu sudah berusaha menutupi atau menghilangkan kantung mata itu dengan teknik dandan yang kamu pelajari, namun sia-sia. Jika segala usaha dan dandan sudah tidak mempan untuk hilangkan kantung mata, mungkin cara alami bisa memberikan efek yang lebih mujarab. 

Penyebab Munculnya Kantung Mata

Penyebab Munculnya Kantung Mata

Sebelum kamu memahami bagaimana cara menghilangkan kantung mata, rasanya kamu harus pahami dulu apa yang menyebabkan kamu bisa mempunyai kantung mata. Secara umum, para ahli kecantikan mendefinisikan beberapa alasan kenapa kantung mata bisa timbul di wajah kamu, antara lain:
  • Selalu kurang tidur
  • Tidur dengan posisi telungkup dan wajah tepat di bantal
  • Merokok
  • Penggunaan narkoba dan obat terlarang
  • Minum alkohol
  • Alergi terhadap sesuatu
Beberapa penyebab di atas memang menjadi penyebab terbesar mengapa seseorang bisa memiliki kantung mata (beberapa diantaranya sangat besar) di wajah mereka. Ada juga menyebab lain yang bisa membuat wajah memiliki kantung tersebut, antara lain sinar matahari langsung. 

Metode Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Banyak orang yang mulai risih dengan kantung mata di wajahnya beralih ke usaha dengan bahan kimia atau operasi. Padahal, banyak cara alami yang bisa dilakukan tanpa harus melibatkan dokter, obat-obatan, ataupun meja operasi. Untuk itu, berikut beberapa cara alami yang bisa membantu menghilangkan kantung mata di wajah cantik kamu:

Es Batu

Metode Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami: Es Batu

Tak hanya dibuat sebagai pelengkap kala membuat makanan atau minuman, kamu juga bisa menghilangkan kantung mata dengan menggunakan es batu. Caranya, taruh beberapa butir es batu ke dalam sebuah kain bersih dan ikat. Lalu, kompres perlahan daerah mata yang terdampak. Lakukan selama beberapa hari pagi dan malam, lalu rasakan hasilnya. 

Essential Oil 

Metode Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami : Essential Oil

Salah satu penyebab munculnya kantung mata adalah alergi. Untuk itu, kamu perlu menghilangkan alergi tersebut untuk menyamarkan kantung di area mata kamu, caranya dengan menggunakan essential oil. Tuang beberapa tetes essential oil ke dalam wadah berisi sedikit air, lalu basuh perlahan ke area mata. Ulangi pagi dan malam selama beberapa hari. 

Tomat dan Mentimun 

Metode Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami: Tomat & Mentimun

Potongan tomat dan mentimun merupakan dua jenis sayuran yang menjadi sahabatmu ketika melakukan masker wajah. Biasanya, potongan tomat dan mentimun akan kamu taruh di area mata. Nah, hal ini bisa kamu lakukan juga pada kantung mata. Tomat dan mentimun punya antioksidan dan vitamin yang membantu mengempiskan kantung di area mata dan menyamarkan noda hitamnya. Hasilnya, kantung mata jadi tidak terlihat. 

Perbaiki Posisi Tidurmu

Metode Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami: Perbaiki Posisi Tidur

Walaupun banyak diakibatkan oleh kurangnya waktu tidur untuk seseorang, kantung mata juga bisa muncul pada seseorang yang tidur cukup, namun salah dalam membuat posisi tidur. Posisi tidur terlungkup atau miring ke kiri dan ke kanan bisa menyebabkan kantung mata membesar yang diakibatkan gravitasi yang menarik kulit sekitar mata. Untuk itu, cobalah untuk tidur dengan posisi telentang. Kamu bisa menambahkan satu buah bantal lagi jika nyaman.

Kurangi Merokok dan Alkohol

Metode Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami: Berhenti merokok

Buat kamu yang merokok dan senang mengonsumsi alkohol, lebih baik segera hentikan segera. Masalahnya, asap rokok yang kamu hisap menyebabkan penuaan dini yang juga berdampak pada munculnya kantung mata. Selain itu, alkohol yang kamu konsumsi juga menyebabkan mata lelah. Alhasil, kantung mata akan jelas terlihat di wajah cantikmu.

Artikel Terkait

Makan Jengkol Nggak Perlu Khawatir Bau, Kamu Harus Mengolahnya dengan Cara Ini
Coba Lemonizen yang suka makan jengkol pada berani unjuk gigi nggak? As we know ya, efek bau yang ditimbulkan setelah ma..
Shella Rafiqah Ully
15 April 2019
Begini Cara Manfaatkan Minyak Kelapa Murni untuk Bayi, Ibu Harus Coba!
Bukan informasi baru bahwa minyak kelapa murni memiliki segudang khasiat. Minyak kelapa murni mulai digandrungi banyak o..
Shella Rafiqah Ully
21 Maret 2019
Kolaborasi Lemon dengan Bahan Alami Ini Bisa Jadi Senjata Atasi Ketombe
Ketombe yang tiba-tiba muncul di bahu pasti bikin gengges. Meski dianggap sepele, kehadirannya bisa sangat mempengaruhi ..
Shella Rafiqah Ully
11 Maret 2019