Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Kembali Bugar Usai Lebaran, Ini 7 Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan

Anisya Fitrianti
Anisya Fitrianti
19 May 2021
Clock Icon
4 menit
Olahraga

Lemonizen, bagaimana libur Lebaranmu pekan lalu? Pastinya kamu sudah menikmati momen hangat bersama keluarga atau kerabat sambil menyantap berbagai makanan lezat yang menggugah selera.


Mulai dari opor, rendang, hingga kue-kue kering yang seringkali membuat kita lupa diri saat memakannya. Namun, jangan khawatir Lemonizen, kamu tetap bisa kok mengembalikan kondisi tubuh agar tetap fit. 

banner consideration shipping bg blue


Yuk kembalikan kebugaran tubuh lewat berbagai olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Melansir Healthline, 7 jenis olahraga di bawah ini akan membantumu menurunkan berat badan dengan mudah. 


1. Berjalan Kaki


Salah satu olahraga yang terbaik untuk menurunkan berat badan adalah berjalan kaki. Selain mudah dilakukan, berjalan kaki juga umumnya tidak menimbulkan rasa sakit pada otot-otot tubuh. 


Pada beberapa penelitian yang dimuat di Harvard Health, orang yang mengalami obesitas juga disarankan berjalan kaki. Untuk itu, disarankan kamu menyempatkan diri berjalan kaki setiap hari.


2. Jogging atau Lari 


Selain berjalan kaki, jogging atau lari juga merupakan olahraga yang efektif menurunkan berat badan. Bahkan menurut penelitian, jogging atau berlari juga dapat membantu kamu menghilangkan lemak di perut. Untuk mengembalikan kebugaran tubuh, kamu bisa memulai berlari dalam waktu 20-30 menit selama 3-4 minggu. 


3. Berenang


Untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh selepas liburan, kamu juga bisa memilih olahraga berenang. Menurut penelitian dari Harvard Health, berenang dapat membakar setidaknya 233 kalori setiap setengah jam. Namun angka ini juga bisa dipengaruhi oleh gaya renang yang kamu pilih. 


Setiap gaya renang dapat menghasilkan pembakaran kalori yang berbeda juga.Bukan hanya untuk menurunkan berat badan, berenang juga dapat membantu kamu mengembalikan fleksibilitas tubuh hingga menurunkan risiko penyakit jantung. 

banner consideration promotion bg blue


4. Yoga 


Latihan gerakan yoga juga dapat membantu kamu menurunkan berat badan lho, Lemonizen. Melalui riset dari Harvard Health, diketahui kalau yoga dapat membakar setidaknya 149 kalori setiap 30 menit latihan. 


Selain dapat membakar lemak, yoga juga berfungsi untuk meningkatkan kondisi mental sesoerang. Di samping itu, yoga juga dapat mempermudah kamu melatih mindfulness. 


5. Bersepeda


Bersepeda tentu jadi olahraga yang menyenangkan, bukan begitu Lemonizen? Bersepeda dapat membantu tubuh membakar lemak sehingga penurunan berat badan bisa terjadi dengan lebih cepat. 


Olahraga yang satu ini diketahui dapat membakar setidaknya 260 kalori bila dilakukan dalam 30 menit dengan intensitas sedang. Rutin bersepeda juga dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, kanker hingga kematian bila dibandingkan dengan orang yang tidak rutin bersepeda. 


6.  High Intensity Interval Training (HIIT)


HIIT merupakan latihan kardio yang dilakukan dalam 10-30 menit dengan tujuan membakar kalori sebanyak-banyaknya. Olahraga ini sudah terbukti dapat membantumu membakar kalori lebih banyak dengan waktu olahraga yang lebih sedikit. 


Melalui penelitian, HIIT juga terbukti dapat membantu membakar lemak di perut. Hal ini tentu penting karena penumpukan lemak di perut berkaitan dengan banyak penyakit kronis. 


7. Pilates 


Olahraga lainnya yang cukup ramah dilakukan dan efektif menurunkan berat badan adalah pilates. Menurut studi yang dilakukan American Council on Exercise, olahraga ini dapat membantumu membakar 108 kalori dalam waktu 30 menit. Olahraga yang satu ini juga dapat membantu mengurangi nyeri punggung dan meningkatkan kekuatan, keseimbangan serta fleksibilitas tubuh. 

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green


Nah itu tadi beberapa pilihan olahraga yang dapat membantu mengembalikan kebugaran tubuh setelah libur Lebaran. Mana olahraga favoritmu? Ceritakan jawabanmu di kolom komentar yuk! 

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.