Kepingin Punya Tubuh Langsing, Girls? Kenapa Tidak Coba Olahraga Berikut Ini?

11 Apr 2018 @ 11:41:13
Banyak cara dilakukan wanita, mungkin termasuk kamu, untuk mendapatkan body goals atau tubuh langsing, mulai dari diet ekstrim hingga minum suplemen kecantikan yang dapat membantu membakar kalori di dalam tubuh. Banyak contoh selebritas Indonesia maupun mancanegara yang jadi inspirasimu untuk membentuk tubuh langsing.

Ternyata, kamu bisa memaksimalkan usaha body shaping kamu itu dengan beragam aneka olahraga yang membantu membakar kalori lebih banyak. Apa saja sih? Yuk, tengok artikel ini!

1. Yoga

Banyak yang meragukan bahwa olahraga meditasi ini dapat membantu membakar lemak lebih maksimal. Minimnya gerakan membuat orang-orang ragu akan hal ini. Faktanya, beberapa penelitian menyebutkan bahwa yoga selama 1 jam bisa membakar kalori hingga 200 - 500 kalori. Menakjubkan, bukan?

2. Muay Thai

Olahraga yang sedang booming di banyak kalangan masyarakat ini memang dikenal sebagai jenis olahraga yang dapat membakar kalori dengan sangat maksimal. Bagaimana tidak, olahraga ini mengkombinasikan banyak gerakan untuk melakukannya sehingga banyak kalori dan keringat yang akan dkeluarkan. Kalau begini, tubuh langsing bukan lagi impian semata nih!

3. Jogging

Walaupun kelihatannya sederhana, jogging nyatanya bisa jadi jawaban buat kamu yang kepingin punya tubuh langsing nan memikat. Jogging diketahui bisa membakar kalori hingga 400 kalori tergantung dengan jarak yang kamu tempuh. Tak hanya itu, jogging juga melatih jantung dan tubuh kamu sehingga nafas kamu lebih teratur dan organ seperti jantung dan paru-paru bekerja optimal. Cocok nih buat kamu yang kepingin jadi penyanyi!

4. Zumba

Dipadukan dengan beragam gerakan yang mirip seperti dance modern, zumba bisa jadi pilihan kamu untuk berolahraga sehingga tubuh kamu lebih terbentuk dan langsing sempurna. Selain itu, kamu tidak akan merasakan olahraga yang berat karena zumba dipadukan dengan musik yang buat kamu fun banget.

5. Squat  

Kalau kamu punya kesibukan yang tidak bisa ditoleransi waktunya, squat bisa menjadi pilihanmu untuk olahraga dimana saja dan kapan saja. Squat pada umumnya dilakukan dengan melakukan tehnik menaik-turunkan tubuh dalam kurun waktu tertentu. Squat ini bermanfaat untuk membakar kalori lebih cepat, menaikkan bokong, memperkuat tulang pinggang dan pinggul, dan menciptakan otot di sekitar paha dan betis.

6. Olahraga Konvensional 

Tak hanya olahraga body shaping yang nyatanya mampu membuat tubuhmu indah dan langsing sempurna. Olahraga konvensional seperti atletik, sepakbola, basket, ataupun bulutangkis juga dapat membantu memaksimalkan pembakaran kalori sehingga membuat tubuh langsingmu lebih cepat terbentuk. 

Tuh, daripada kamu buru-buru minum suplemen kecantikan yang belum tahu efek sampingnya, lebih baik kamu coba cara alami dengan melakukan olahraga tersebut. Sebenarnya, inti dari pembentukan tubuh (body shaping) adalah pembakaran kalori yang maksimal dengan ditunjang gaya hidup sehat selalu. So, jangan lupa olahraga ya, girls

Artikel Terkait

MPASI Bayi yang Sehat Dan Bergizi? Inilah 10 Pilihan Terbaiknya!
Tumbuh kembang bayi secara optimal sangat tergantung pada asupan nutrisi yang dia dapatkan melalui makanan sehat untuk b..
Andesma. W
01 Oktober 2018
Apakah Tubuh Manusia Sangat Butuh Probiotik? Temukan Jawabannya Di Sini!
Lemonizen pasti pernah lihat iklan yogurt atau minuman susu fermentasi, bukan? Iklan-iklan produk tersebut sering menonj..
OT Handoko
01 Oktober 2018
Kaldu Itu Sebenarnya Sehat atau Nggak Sih?
Apakah kamu selalu sering memasak sup untuk makan siang atau makan malam? Tentunya, kamu sangat familiar dengan kaldu, b..
OT Handoko
28 September 2018