Kesal Dengan Rambut Mengembang? Cobalah Atasi Rambut Mengembang Dengan Cara Alami Ini!

Kalau rambut kamu sudah mengembang dan sulit diatur memang sering menyebalkan ya, girls! Bagaimanapun dan berapa lamapun kamu dandan, kalau rambut sudah mengembang, semua akan kacau seketika. Rambutmu mendadak persis rambut singa yang pastinya nggak banget buat kamu. 

Baik laki-laki maupun perempuan, punya masalah yang sama. Rambut mengembang bisa terjadi pada siapa saja. Nah, kalau sudah begini, kamu harus segera cari solusi yang pas untuk merapikan rambutmu lagi. Tapi, sebelum itu, coba dulu deh lihat alasan rambut mengembang bisa terjadi pada dirimu!

Gara-Gara Ini Rambut Kamu Jadi Sering Mengembang

Rambut mengembang sebenarnya sering terjadi akibat kesalahan kamu dalam melakukan perawatan rambutmu. Hanya beberapa persen masalah genetik ataupun keturunan yang membuat rambut mengembang. Makanya, coba deh lihat apakah kesalahan perawatan rambut ini sering kamu lakukan:
  • Kamu sering mengekspos rambut kamu dengan panas yang berlebihan, seperti alat catok, sinar matahari berlebih, ataupun polusi udara. 
  • Terlalu sering keramas. Untuk beberapa jenis rambut, terlalu sering keramas sering menyebabkan rambut jadi mengembang dengan sendirinya.
  • Paparan bahan kimia, umumnya dari kebiasaan terlalu sering mewarnai rambut. 
  • Faktor genetika yang menyebabkan rambut mengembang setiap waktu atau ketika tidak mengalami perawatan yang maksimal.banner consideration promotion bg blue

Kalau Rambut Sudah Mengembang, Coba Deh Lakukan Beberapa Tips Berikut Ini, Girls!

Kalau Rambut Sudah Mengembang, Coba Deh Lakukan Beberapa Tips Berikut Ini, Girls!
Kalau rambut mengembang sudah sering mengganggu penampilan, itulah saatnya kamu sudah harus mencari tips menghilangkan rambut mengembang yang terbaik. Betapapun kamu dandan, kalau rambut mengembang masih berkuasa, penampilan kamu tetap tidak akan stand out. Here we go! Beberapa tips mengatasi rambut mengembang.banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

1. Jangan Terlalu Sering Keramas  

Karena salah satu penyebab rambut mengembang adalah terlalu sering keramas, jadinya mengurangi frekuensi keramas bisa jadi solusi terbaik. Mungkin, kamu bisa membuat periodisasi kapan kamu bisa keramas. Jika sebelumnya sehari sekali, kamu bisa longgarkan menjadi 2 hari sekali. 

2. Gunakan Masker Rambut Secara Berkala

Merawat rambut dengan masker rambut bisa jadi cara yang ampuh atasi rambut mengembang. Banyak produk masker rambut yang banyak dijual di pasaran, namun tetap hati-hati dengan kandungannya. Kalau kamu bingung memilihnya, gunakan beberapa bahan alami untuk masker rambut semisal madu, putih telur, lidah buaya, ataupun virgin coconut oil (VCO).

3. Selain Masker Rambut, Lengkapi Dengan Kondisioner yang Bantu Atasi Rambut Mengembang

Dalam situasi dan kondisi seperti ini, kondisioner juga bisa kamu gunakan untuk merapikan rambutmu. Gunakan kondisioner secara berkala. Tak hanya untuk rambut mengembang, penggunaan kondisioner bikin rambut kamu tebal, lembab, dan serasa bervolume. Jadi, kece kan?

4. Gunakan Produk Hot Oil atau Essential Oil Sebagai Serum Rambut

Untuk rambut mengembang, essential oil atau hot oil sebaiknya juga kamu gunakan. Dibuat dari bahan alami yang mudah menyerap ke kulit kepala dan batang rambut, hot oil atau essential oil memberikan volume yang tepat untuk rambutmu dan melembabkannya. 
Jadi, masih khawatir dengan rambut mengembang, girls?
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami