Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Ketahui 4 Cara Meluruskan Rambut Keriting yang Efektif

Rizki Indra
Rizki Indra
12 May 2021
Clock Icon
4 menit
Cara Meluruskan Rambut Keriting

Rambut adalah mahkota berharga bagi setiap orang, terlebih para kaum hawa. Memiliki rambut indah dan cantik tentu menjadi dambaan banyak orang. Rambut lurus sudah menjadi salah satu tren sejak dulu. Untuk Anda yang memiliki rambut keriting dan menginginkan rambut lurus, berikut cara meluruskan rambut keriting yang cepat dan efektif. banner consideration shipping bg blue

1. Santan

cara meluruskan rambut keriting

Bahan masakan yang terbuat dari kelapa ini dipercaya efektif dalam meluruskan rambut keriting secara cepat. Kandungan nutrisi dalam santan memberikan dampak baik bagi rambut. Cara pengaplikasiaannya pun cukup mudah, siapkan dulu satu kelapa tua, kemudian parut untuk diambil santannya.


Setelah seluruh bagian kelapa diparut, siapkan air untuk memeras parutan kelapa. Masukkan santan ke dalam gelas lalu beri campuran dua sendok makan jeruk nipis. Sebelum digunakan, dinginkan lebih dulu di kulkas. Diamkan santan di dalam kulkas selama kurang lebih 2 jam. Setelah itu, oleskan santan pada rambut dan kulit kepala secara merata, pijat perlahan agar lebih meresap. 


Sisir rambut yang sudah diolesi santan agar kandungannya terserap sempurna. Agar lebih optimal, bungkus rambut menggunakan shower cap dan tunggu hingga mengering untuk memastikan rambut sudah menyerap nutrisi santan, setelah itu, bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Keringkan rambut dengan menggunakan handuk, sebaiknya jangan menggunakan hair dryer untuk menghindari hilangnya nutrisi di dalamnya. 

2. Pisang

cara meluruskan rambut keriting

Buah yang satu ini memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya sebagai pelurus rambut. Bahan yang Anda butuhkan adalah pisang dan madu. Hancurkan pisang sampai halus lalu tambahkan madu dan aduk sampai rata. Oleskan ke rambut dan kulit kepala sembari dipijat.

banner consideration promotion bg blue

Diamkan dulu selama kurang lebih satu jam atau sampai meresap, setelah itu bilas hingga bersih. Jika sudah dibilas, keringkan rambut menggunakan handuk. Agar hasil yang didapatkan bisa lebih cepat dan optimal, lakukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali.

3. Minyak Zaitun

cara meluruskan rambut keriting

Terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan, minyak zaitun merupakan bahan alami yang ampuh untuk meluruskan rambut. Caranya cukup mudah, siapkan dulu minyak zaitun dan telur. Kocok telur dalam wadah lalu masukkan minyak zaitun ke dalamnya. 


Kemudian, oleskan obat pelurus alami ini ke seluruh bagian rambut lalu diamkan selama kurang lebih dua jam atau sampai benar-benar kering. Setelah itu, bersihkan rambut menggunakan sampo dan bilas hingga bersih. Ambil handuk dan keringkan rambut. Lakukan cara ini secara rutin seminggu sekali agar hasilnya lebih maksimal dan rambut bisa cepat lurus.

4. Lidah Buaya

cara meluruskan rambut keriting

Manfaat lidah buaya bagi rambut memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain dapat membantu menghitamkan rambut, lidah buaya juga dapat membentuk rambut keriting menjadi lurus. Pertama, siapkan lidah buaya segar sebanyak satu batang atau secukupnya saja, sesuaikan dengan rambut Anda. Belah lidah buaya lalu ambil gel di dalamnya. Setelah itu, gel tersebut hingga mencair. Biarkan sampai gel itu menjadi dingin sebelum dioleskan ke rambut. 


Setelah gel menjadi lebih dingin, oleskan pada rambut dan diamkan selama satu jam hingga gel benar-benar meresap sempurna. Bersihkan gel pada rambut dengan menggunakan sampo, lalu bilas menggunakan air hangat. Keringkan rambut menggunakan handuk dan lakukan cara ini secara rutin paling tidak seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah cara meluruskan rambut keriting dengan cepat dan efektif menggunakan bahan-bahan alami. Kendati menggunakan bahan-bahan alami, cara-cara diatas tidak akan menimbulkan efek samping yang buruk bagi rambut. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.