Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Ketahui 5 Bahaya Menggunakan Penjepit Bulu Mata

Rizki Indra
Rizki Indra
24 May 2021
Clock Icon
3 menit
Bahaya menggunakan penjepit bulu mata wajib diketahui.

Apakah kamu termasuk yang suka memakai penjepit bulu mata? Apakah sudah tahu apa bahaya menggunakan penjepit bulu mata? Ya, dibalik fungsinya yang bisa memberikan efek tebal pada bulu mata, penjepit tersebut ternyata juga menyimpan beberapa bahaya bagi kamu. Tanpa kamu sadari kebiasaan menggunakan penjepit bulu mata apalagi dengan cara yang salah bisa membahayakan.

banner consideration shipping bg blue

Seringkali entah karena rasa malas atau selalu buru-buru kamu kurang memperhatikan penggunaan penjepit bulu mata yang benar. Jika kebiasaan seperti itu dilakukan terus menerus bukan tidak mungkin kamu akan merasakan dampak buruknya. Cara penggunaan penjepit bulu mata yang salah dan sudah menjadi kebiasaan sebaiknya segera kamu ubah sekarang juga.

Bahaya dari Penggunaan Penjepit Bulu Mata yang Salah

Bahaya apa saja yang bisa mengancam diri kamu ketika sering menggunakan penjepit bulu mata? Risiko tersebut bisa menjadi lebih besar kalau kamu melakukan kesalahan dalam menggunakan penjepit bulu mata sebagaimana berikut ini.

1. Memakai Penjepit Setelah Maskara


Pernah ada kejadian yang sempat viral dimana seorang wanita terluka dan mengelupas kelopak matanya. Hal itu terjadi karena pemakaian penjepit setelah menggunakan maskara. Mengapa bisa terjadi? Maskara yang belum kering menempel pada permukaan penjepit sehingga membuat bulu mata tercabut.


Efek lainnya membuat kelopak mata terluka dan bulu mata menjadi gundul. Selain rusaknya penampilan yang jelas kamu akan merasakan sakit yang luar biasa kalau sampai mengalami kejadian seperti ini. Cara yang benar adalah jepit bulu mata sebelum kamu memakai maskara.

2. Bantalan Bulu Mata Tidak Pernah Diganti


Tampak sepele tapi hal seperti ini juga bisa mendatangkan bahaya yang tidak kamu sadari. Idealnya kamu harus mengganti bantalan bulu mata yang terbuat dari silikon tersebut setiap 3 bulan sekali. Tidak pernah mengganti bantalan bulu mata akan membuatnya tidak bisa berfungsi sempurna sehingga bisa saja menjepit kelopak ataupun bulu mata kamu.


Kamu masih bisa memperpanjang usia bantalan penjepit mata hingga 6 bulan kalau kamu tidak menggunakannya setiap hari. Jangan lupa untuk membersihkannya secara rutin dengan baby oil.

banner consideration promotion bg blue

3. Memakai Penjepit Non Logam


Meskipun harganya lebih murah tapi kurang disarankan memakai penjepit bulu mata yang bahannya non logam. Penjepit yang terbuat dari material logam jauh lebih aman digunakan dan tidak merusak bulu mata kamu. Jadi sebaiknya ganti penjepit bulu mata kamu dengan yang terbuat dari logam.

4. Malas Membersihkan Penjepit


Bagaimana kalau di bagian mata kamu terutama pada bagian kelopak dan bulunya menjadi sarang bakteri? Tentu lama-lama kamu bisa mengalami iritasi pada bagian mata yang membuat tidak nyaman. Lebih berbahaya lagi kalau kotoran yang menumpuk di penjepit bulu mata tersebut memicu infeksi pada indera penglihatan kamu tersebut.

5. Terlalu Keras Menjepit Bulu Mata


Apakah kamu pernah menjepit bulu mata terlalu keras? Biasanya kalau ingin mendapatkan bulu mata yang lentik orang cenderung menjepitnya dengan keras. Tahukah kamu kalau kebiasaan seperti ini mengundang bahaya? Akibat yang paling sederhana yaitu bulu mata malah akan rusak dan rontok sehingga mengurangi penampilan.


Bukan itu saja, menjepit bulu mata dengan menekannya terlalu keras berpotensi membuatnya tercabut tanpa bisa dikendalikan. Dampaknya kelopak mata kamu juga bisa ikut terluka.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah, untuk menghindari bahaya menggunakan penjepit bulu mata mulai sekarang gunakan dengan cara yang benar. Pakailah penjepit bulu mata kalau diperlukan saja tidak perlu setiap hari agar tidak mendatangkan bahaya.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.