Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Ketahui 5 Cara Melembabkan Kulit Wajah Sederhana Dan Efektif

Rizki Indra
Rizki Indra
22 May 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak cara melembapkan kulit wajah yang mudah

Setiap wanita perlu mengetahui cara melembabkan kulit wajah yang tepat agar tidak terjadi penuaan dini. Ya, kulit wajah yang kekeringan akan mengalami kerusakan kolagen, sehingga timbul kerutan sebelum waktunya. Beberapa upaya sederhana dan efektif dapat dilakukan agar kulit tetap sehat dan lembab.

banner consideration shipping bg blue

Cara Melembabkan Kulit Wajah Yang efektif Dan Mudah Dilakukan

Kondisi kulit wajah yang kering bisa disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya adalah penggunaan sabun yang salah, terjadinya perubahan cuaca, atau berada di ruangan ber-AC terlalu lama. Ada beberapa langkah mengatasi kulit kering secara sederhana, seperti yang akan dibahas di bawah ini.

1. Mengonsumsi Air Putih Dalam Jumlah Cukup


Air putih memiliki manfaat yang baik dalam menghidrasi kulit. Tidak hanya itu, air putih juga membantu metabolisme, sehingga proses pembuangan racun dari dalam tubuh dapat optimal. Bonusnya, kulit akan tampak segar dan bercahaya. Cara ini cukup efektif dan sederhana untuk dilakukan.

Bagi orang yang terpapar sinar matahari atau berada di ruangan ber-AC terlalu lama, sangat penting untuk memperhatikan jumlah asupan air putihnya. Bahkan, orang yang mengalami sunburn disarankan mengonsumsi air putih lebih banyak untuk mengembalikan kondisi kulit.

2. Memperhatikan Asupan Nutrisi


Asam lemak, Vitamin, selenium, dan antioksidan adalah beberapa nutrisi yang sangat diperlukan untuk kesehatan kulit. Salah satunya untuk menjaga kelembabannya. Nutrisi tersebut bisa diperoleh melalui konsumsi beberapa jenis makanan tertentu yang sering menjadi menu sehari-hari.

Jenis makanan yang dapat melembabkan kulit adalah ikan salmon, alpukat, tiram, pepaya, minyak zaitun, mentimun, dan cranberry. Namun, ada juga jenis makanan dan minuman yang dapat mengakibatkan hilangnya kelembaban kulit. Contohnya, minuman bersoda, kopi, makanan asin seperti kerupuk, dan permen. Hindari berlebihan mengkonsumsinya agar kulit tetap lembab.

banner consideration promotion bg blue

3. Menggunakan Masker Pelembab


Cara lain yang efektif dalam melembabkan kulit adalah menggunakan masker alami yang dapat dibuat sendiri. Contohnya dengan menggunakan alpukat yang dihaluskan dan dicampur dengan madu. Oleskan merata pada kulit, tunggu 10 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin setidaknya dua kali seminggu agar kulit lembab dan noda wajah berkurang.

Cara lainnya adalah menggunakan yoghurt murni dan telur. Kedua bahan ini dapat melembabkan dan menjaga kulit dari efek radikal bebas. Cukup campurkan keduanya, kemudian dioleskan merata pada wajah dan didiamkan selama 10 menit. Saat akan membalasnya, akan lebih baik jika menggunakan air hangat.

4. Menggunakan Pelembab Yang Tepat


Mengaplikasikan pelembab merupakan cara yang efektif untuk menghidrasi wajah. Namun, pastikan memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk orang dengan jenis kulit kering, produk pelembab yang disarankan sebaiknya berbahan dasar minyak. Adapun untuk kulit berminyak, paling tepat menggunakan pelembab berbahan dasar air.

Berbeda jika memiliki kulit sensitif. Karena cukup mudah bereaksi terhadap produk tertentu, sebaiknya dipilih produk khusus untuk kulit sensitif. Biasanya produk ini lebih ringan dan mengandung bahan yang bisa menenangkan kulit. Contohnya penambahan gel lidah buaya atau ekstrak chamomile.

5. Mengaplikasikan Gliserin


Gliserin merupakan bahan yang sering ditemukan pada produk kecantikan. Jika ingin menggunakan gliserin sebagai pelembab, caranya cukup mudah. Cukup dengan mengoleskannya pada kulit wajah secara merata. Selain melembabkan, gliserin juga membuat kulit lebih kenyal, terhindar dari jerawat, dan menjaga dari paparan zat berbahaya di lingkungan.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Beberapa cara melembabkan kulit wajah di atas cukup sederhana dan efektif jika dilakukan secara rutin. Tidak perlu perawatan yang rumit dan memakan banyak waktu untuk merawat kelembaban kulit. Asalkan telaten, manfaat dari cara-cara di atas akan dapat dinikmati. Kulit menjadi lembab, kenyal, dan tampak awet muda.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.