Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Ketahui 5 Cara Memakai Maskara agar Terlihat Tebal

Rizki Indra
Rizki Indra
23 May 2021
Clock Icon
3 menit
Cara memakai maskara agar terlihat tebal sangat mudah dilakukan.

Apakah kamu sudah tahu bagaimana cara memakai maskara agar terlihat tebal sehingga mata bisa tampak lebih “hidup”? Memakai maskara tidak boleh asal kalau ingin mendapatkan efek ketebalan bulu mata yang kamu inginkan. Nah, mungkin cara kamu dalam memakai maskara masih belum benar sehingga bulu mata tidak bisa setebal yang diinginkan. Kamu harus tahu dulu trik dan cara memakai maskara agar bisa menghasilkan bulu mata yang tebal.

banner consideration shipping bg blue

Tips dan Cara untuk Memakai Maskara agar Terlihat Lebih Tebal

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk membuat bulu mata terlihat lebih tebal dengan menggunakan maskara. Kalau kamu tidak tahu bagaimana caranya bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

1. Pilih Jenis Maskara yang Tepat


Di pasaran kamu akan menemukan berbagai jenis maskara dan tentunya tidak semuanya cocok dipakai. Jadi langkah pertama adalah pilihlah jenis maskara yang tepat sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Maskara dibedakan berdasarkan warna, model aplikator, fungsi dan juga formulanya. Nah, kamu harus tahu mana jenis maskara yang tepat dan pas.


Kalau ingin membuat bulu mata menjadi lebih tebal dan bervolume sebaiknya kamu pilih maskara warna hitam dengan model aplikator yang bisa membuatnya tampak lebih panjang. Pilihan lainnya yaitu maskara coklat kalau kebetulan rambut kamu dicat dengan warna yang terang. Sebaiknya pakai maskara dengan formula waterproof agar tidak mudah hilang. 

2. Jepitlah Bulu Mata


Jangan lupa untuk menjepit bulu mata kamu untuk melengkapi pemakaian maskara. Agar hasil jepitan bagus dan membentuk bulu mata yang lentik panaskan dulu penjepit dengan hairdryer sebentar hingga menjadi hangat tapi jangan sampai terlalu panas. Setelah itu jepitlah bulu mata dan tahan penjepit selama 10 detik.


Kemudian lepas penjepit kemudian aplikasikan maskara pada bulu mata kamu. Lakukan dengan hati-hati agar kelopak mata kamu tidak terjepit dan menimbulkan luka. Bagian yang harus kamu jepit adalah bulu mata pada bagian atas yang mendekati akar.

3. Pakai Eyelash Primer


Agar bulu mata kamu tidak rapuh dan rontok serta untuk menambah efek ketebalannya gunakan juga eyelash primer. Aplikasikan setelah kamu menjepit bulu mata dan sebelum memakai maskara. Eyelash primer ini akan menambah efek dramatis pada bulu mata sehingga bisa terlihat lebih menarik.

banner consideration promotion bg blue

4. Aplikasikan Maskara dengan Benar


Cara selanjutnya adalah mengaplikasikan maskara pada bulu mata kamu. Tipsnya yaitu pertama sapukan maskara pada bulu mata bagian bawah baru dilanjutkan ke bagian atas. Gerakan aplikator maskara adalah dari atas ke bawah. Aplikasikan maskara secara horizontal.


Kamu bisa memakai maskara dengan arah zig-zag untuk mendapatkan efek tebal dan bervolume. Lakukan gerakan zig-zag dari akar bulu mata menuju ke ujungnya. Lalu diamkan dulu hingga maskara kering dan benar-benar menempel dengan sempurna pada bulu mata.

5. Menaburkan Bedak di Atas Maskara


Sempurnakan maskara dengan memakai bedak tabur agar menambah kesan tebal. Taburkan bedak di atas bulu mata kamu sebelum maskara menjadi kering. Tepuk-tepukan kuas bedak di atas bulu mata kamu, lakukan dengan mata terpejam agar bedak tidak masuk.

6. Sapukan Maskara Kembali


Langkah yang terakhir yaitu sapukan sekali lagi maskara di atas permukaan bulu mata setelah memakai bedak tabur. Sapukan maskara dengan arah vertikal agar menempel dengan sempurna.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Sekarang kamu bisa mencoba sendiri cara memakai maskara agar terlihat tebal seperti penjelasan di atas. Mata yang indah dan bulu mata tebal pastinya akan mempercantik penampilan kamu.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.