Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Ketahui 5 Cara Membuat Lip Balm yang Menambah Kecantikan

Rizki Indra
Rizki Indra
26 Jun 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak cara membuat lip balm yang mudah dibuat.

Kamu memiliki bibir kering dan pecah-pecah? Kondisi seperti ini cukup sering terjadi dan dapat menimbulkan ketidaknyamanan. Salah satu cara untuk meredakannya adalah dengan menggunakan lip balm secara rutin. Meski sudah banyak dijual di pasaran, namun akan lebih aman jika membuat lip balm sendiri di rumah. Selain terjamin dari segi bahannya, lip balm buatan sendiri juga lebih higienis. Membuat lip balm di rumah cukup mudah untuk dilakukan. Simak cara membuat lip balm berikut ini.

banner consideration shipping bg blue

1. Lip Balm Minyak Kelapa


Minyak kelapa adalah salah satu bahan yang bisa kamu gunakan untuk membuat lip balm. Cara membuatnya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan seperti beeswax yang sudah diparut, minyak kelapa, madu alami, dan kapsul vitamin E. Sebagai informasi, beeswax adalah lilin lebah yang digunakan untuk memadatkan adonan lip balm.

Pertama, lelehkan dulu beeswax menggunakan boiler. Tunggu hingga setengah leleh, setelah itu tambahkan minyak kelapa dan madu. Aduk seluruhnya secara merata, masukkan kapsul vitamin E dan aduk kembali. Setelah tercampur rata, dinginkan dan masukkan ke dalam wadah yang biasa digunakan sebagai tempat lip balm.

2. Lip Balm Buah-Buahan


Ingin mencoba berkreasi menciptakan lip balm beraneka rasa? Kamu bisa membuat lip balm buah-buahan. Kamu bisa menyesuaikan jenis buah yang akan digunakan dengan buah kesukaan kamu. Beberapa jenis buah yang paling sering digunakan sebagai bahan lip balm adalah jeruk nipis, anggur, jeruk, raspberry, stroberi, dan lemon.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah ambil sari buah dengan cara dihaluskan atau diperas. Lalu campur sari buah tersebut dengan gelatin, panaskan gelatin dulu setelah itu masukkan sari buah ke dalamnya. Tambahkan minyak lemon atau minyak alami lain. Tunggu hingga cairan menjadi dingin dan masukkan pada wadah lip balm yang sudah disiapkan. Lip balm homemade siap digunakan secara rutin.

banner consideration promotion bg blue

3. Lip Balm Madu


Selain dua bahan diatas, kamu juga bisa membuat lip balm dari madu. Pertama, siapkan minyak rami, madu, minyak almond, cocoa butter, dan beeswax. Setelah seluruh bahan siap, lelehkan beeswax bersama dengan cocoa butter. Tambahkan minyak almond dan madu, aduk seluruh bahan tersebut hingga merata. Bubuhkan madu kemudian aduk kembali, tunggu hingga adonan sedikit mengeras dan tuang ke dalam wadah yang sudah disiapkan. Lip balm homemade dari madu siap digunakan.

4. Lip Balm Mint, Coklat, dan Jeruk Nipis


Ingin lebih bervariasi? Kamu bisa mencoba membuat lip balm dari mint, coklat, dan jeruk nipis. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti beeswax, bubuk kakao, minyak almond, dan minyak peppermint. Setelah semua bahannya siap, mulai proses pembuatan dengan melelehkan beeswax menggunakan microwave atau kompor. Masukkan bubuk kakao kemudian aduk hingga tercampur rata. Tambahkan minyak almond dan minyak peppermint ke dalam adonan yang sudah dibuat tersebut, aduk kembali hingga tercampur semua. Tunggu hingga dingin, kemudian simpan di wadah lip balm.

5. Lip Balm Bunga Mawar


Bunga mawar juga dapat digunakan sebagai bahan pembuatan lip balm homemade. Pertama, siapkan beeswax, minyak jarak, air mawar, cocoa butter, dan ekstrak vanila. Lelehkan beeswax lalu beri tambahan minyak jarak, cocoa butter, dan air mawar. Aduk rata kemudian tambahkan ekstrak vanilla untuk penguat aroma. Setelah itu aduk semua bahan hingga rata, tunggu hingga adonan menjadi dingin. Terakhir, tempatkan pada wadah yang sudah disiapkan dan lip balm siap untuk digunakan.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah lima cara membuat lip balm yang bisa kamu tiru di rumah. Untuk bahan-bahan yang digunakan, pastikan bahan tersebut tidak memiliki campuran bahan-bahan berbahaya seperti zat kimia atau zat pengawet.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.