Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Ketahui 6 Cara Menambah Tinggi Badan Sederhana dan Efektif

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Jun 2021
Clock Icon
3 menit
Cara menambah tinggi badan harus dilakukan dengan baik dan benar.

Postur tubuh yang tinggi merupakan idaman banyak orang. Alasannya, memiliki badan yang pendek mengurangi rasa percaya diri mereka. Banyak orang yang akhirnya memilih untuk mengkonsumsi berbagai suplemen penambah tinggi badan. Selain itu, kamu sebenarnya juga bisa mempraktekkan beberapa cara menambah tinggi badan yang sederhana namun tetap efektif seperti berikut ini.

1. Memperhatikan Asupan Nutrisi


Kandungan terpenting untuk mendukung program cara menambah tinggi badan yaitu protein, zat besi, kalsium dan vitamin D. Protein merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan jaringan otot, organ, tulang, kulit, dan gigi. Kamu bisa mendapatkan protein dari daging ayam, daging sapi, telur, susu kedelai, oatmeal, ikan, susu, keju dan lainnya.

Sementara zat besi dibutuhkan tubuh untuk pembentukan protein. Kamu bisa mendapatkan zat besi dari ayam, brokoli, kangkung, jeruk, bok choy, hati sapi, daging bebek, daging sapi, sarden, dan lainnya. Kemudian kalsium bermanfaat untuk membantu perkembangan, memperkeras, dan memperpadat tulang maupun gigi kamu. Kalsium bisa didapat dari susu, keju, yoghurt, sumsum tulang sapi, lobak, kol, bayam, brokoli, wijen, dan lainnya.

Sedangkan untuk vitamin, yang paling baik untuk membantu mendapatkan badan yang ideal adalah vitamin D. Vitamin D bisa didapatkan dari susu kedelai, sereal, tahu, tempe, almond, sosis, jamur dan minyak ikan. Pastikan kamu konsumsi dalam jumlah yang tepat dengan protein, vitamin, dan kalsium yang seimbang.

2. Hindari Gula dan Lemak


Agar menambah tinggi badan kamu harus hindari asupan tinggi gula dan kandungan lemak jahat, seperti lemak jenuh atau lemak trans. Makanan yang kaya gula seperti roti, biskuit, kue, coklat, permen, dan makanan siap saji, mengandung tinggi lemak trans. Selain itu, gula dan lemak yang berlebihan juga dapat menimbulkan berbagai komplikasi kesehatan tubuh kamu di masa datang.

3. Lakukan Beberapa Peregangan


Meski sederhana, gerakan peregangan termasuk cara untuk meninggikan badan yang efektif. Hal ini karena gerakan peregangan akan membuat tubuhmu tertarik dan membantu meluruskan bentuk tulang belakang.


Kamu bisa melakukan gerakan peregangan seperti, sky peregangan. Caranya, berdiri lurus dan meregangkan setinggi mungkin tangan sampai jari-jari kaki kamu juga ikut jinjit. Lakukan selama 10 detik, istirahat sejenak dan ulangi sebanyak 5 kali.

4. Bersepeda


Bersepeda merupakan olahraga ringan yang digemari banyak orang. Bersepeda dikenal sebagai salah satu olahraga yang murah dan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Termasuk menambah tinggi badan secara alami. Caranya, ketika bersepeda atur tinggi dudukannya dan biarkan jemari kaki yang bersentuhan dengan pedal sepeda. Ini akan menarik tulang-tulang kaki untuk tetap tumbuh.

5. Berenang


Berenang diklaim sebagai cara meninggikan badan dengan cepat dan alami. Hal ini karena saat berenang dapat melatih semua otot-otot tubuh sehingga membantu pertumbuhan tinggi.  Berenang akan membuat hormon-hormon pertumbuhan kamu terpicu untuk terus berproduksi. Kamu dapat lakukan olahraga ini secara rutin untuk hasil maksimal.

6. Lompat Tali


Rajin melakukan lompat tali dapat membantu memaksimalkan tubuh agar program meninggikan badan lebih efektif. Gerakan lompat tali membuat otot kaki kamu terstimulasi sehingga tubuh menjadi lebih tinggi. Caranya, kamu hanya perlu melompat-lompat dengan tali dan bisa melakukannya di mana saja. Lakukan olahraga ini setiap hari selama 15 menit.

Itulah beberapa cara menambah tinggi badan sederhana dan efektif yang bisa kamu coba. Diharapkan, dengan berbagai cara tersebut, bisa membantu kamu untuk menambah tinggi badan secara efektif dan signifikan. Selamat mencoba cara ini ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.