Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Ketahui 7 Cara Makeup Natural Mudah Diaplikasikan Pemula

Rizki Indra
Rizki Indra
28 Jun 2021
Clock Icon
3 menit
Cara makeup natural bisa dilakukan dengan mudah untuk pemula.

Belakangan ini, penggunaan cara makeup natural cukup santer diperbincangkan di internet. Tidak hanya akan memberikan riasan sederhana dan flawless, gaya makeup natural bakal meningkatkan rasa percaya diri seseorang, terutama bagi mereka yang merasa minder ataupun enggan menggunakan riasan tebal. Lalu, bagaimana sih cara melakukan makeup natural?

banner consideration shipping bg blue

1. Menggunakan Moisturizer


Moisturizer akan menjadi base pada riasan natural. Pada dasarnya, penggunaan moisturizer tidak hanya diperuntukkan untuk riasan sederhana dengan tampilan natural saja, tapi juga hampir di seluruh jenis riasan lainnya. Terlebih jika kondisi kulit wajah yang dimiliki cukup kering. Sehingga moisturizer diperlukan agar hasil riasan tidak cakey atau mengelupas.

2. Pengaplikasian Concealer


Concealer sejatinya memiliki fungsi sebagai 'penutup' kekurangan pada wajah. Dimana pengaplikasiannya bisa menutupi tekstur wajah yang tidak rata, warna kulit belang, bekas jerawat, kantung mata hitam, dan lain sebagainya. Saat hendak memilih merk concealer, usahakan untuk hanya menggunakan produk dengan tone yang sesuai. Perlu dicatat, pemilihan warna tone concealer yang terlalu cerah hanya akan membuat tampilan akhir riasan kamu kurang fresh dan terkesan menor.

3. Menggunakan Foundation


Saat ini, produk foundation terbagi dalam 2 jenis. Yakni cream dan powder. Dimana keduanya memiliki peran dan kegunaannya masing-masing. Foundation dalam bentuk cream lebih cocok untuk riasan berat. Sementara foundation powder akan lebih tepat bila dipakai pada riasan natural dengan tema no makeup make up looks.

4. Menggunakan Bedak Pada Area Berminyak


Bedak, baik itu bedak padat maupun tabur, dianjurkan untuk diaplikasikan pada area wajah yang sering berminyak. Hal ini diperlukan agar nantinya produksi minyak pada bagian tersebut dapat 'terserap' oleh bedak, sehingga kulit wajah tidak akan terlihat kusam. Adapun beberapa bagian kulit wajah manusia yang sering mengeluarkan minyak adalah T-Zone yang terdiri dari dahi, hidung, dan pipi.

banner consideration promotion bg blue

5. Menyapukan Blush On


Penggunaan blush on pada tulang pipi akan memberikan efek segar pada wajah. Namun pengguna perlu berhati-hati dalam pemilihan warna blush on berikut pengaplikasiannya. Salah-salah tampilan menor nan kusam yang bakal didapatnya.

Jika kamu mempunyai tone wajah yang cerah, penggunaan warna pink atau coral bisa menjadi opsi terbaik untuk diambil. Sedangkan kulit sawo matang, bakal lebih natural saat menggunakan blush on berwarna orange.

Dalam pengaplikasiannya, kamu bisa mengoleskan blush on tipis-tipis di tulang pipi dan ratakan dengan brush. Pastikan untuk tidak mengoleskan terlalu banyak blush on di pipi atau konsep makeup kamu akan berubah dari natural menjadi menor. Jikapun terlanjur mengaplikasikan blush on terlalu tebal, kamu bisa menyiasatinya dengan penggunaan bedak.

6. Menggunakan Eyeshadow dengan Warna Tepat


Warna eyeshadows yang disarankan untuk riasan natural adalah warna muda. Misalnya saja pink atau warna-warna lain dengan tingkat 2 kali lebih tua daripada warna kulit wajahmu. Perlu diingat, jangan sesekali memilih pengaplikasian eyeshadows yang terlalu tua pada riasan natural.

7. Gunakan Lipstik Sebagai Sentuhan Akhir


Pemilihan warna lipstik turut mempengaruhi hasil akhir riasan natural yang coba kamu ciptakan. Pada fase ini, kamu bisa menggunakan lipstik dengan warna nude, peach, atau pink. Kemudian, oleskan lip gloss jika kamu menghendaki bibir glossy.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah beberapa cara makeup natural untuk pemula yang bisa dicontek. Cukup mudah namun mampu memberikan hasil cantik nan menawan!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.