Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Ketahui 7 Manfaat Buah Kemang untuk Kesehatan Tubuh

Rizki Indra
Rizki Indra
16 Jun 2021
Clock Icon
3 menit
Manfaat buah kemang wajib diketahui sejak dini.

Buah kemang merupakan salah satu jenis buah langka yang saat ini keberadaan pohon dan buahnya sulit ditemukan. Rasanya yang manis, bau yang harum, dan bentuk yang menyerupai buah mangga, ternyata membuat manfaat buah kemang beragam untuk kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaatnya untuk kesehatan? Berikut ulasannya:

banner consideration shipping bg blue

1. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi


Buah kemang memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Mineral kalsium sendiri merupakan salah satu mineral paling utama untuk menunjang kesehatan tulang dan gigi.

Oleh karena itu, ketika kamu mengonsumsi buah ini secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi secara alami.

2. Mencegah Sariawan dan Menyegarkan Mulut


Kamu mungkin tahu bahwa sariawan dan mulut yang tak segar merupakan dua jenis penyakit yang membuat tidak nyaman. Untuk mencegah sariawan ini, kamu perlu mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C, salah satunya buah kemang ini.

Hal ini karena vitamin C sangat bermanfaat untuk mengobati dan mencegah terjadinya sariawan dan mampu menyegarkan mulut.

3. Menurunkan Risiko Terkena Kanker


Manfaat buah kemang mengandung senyawa yang dapat berperan untuk memperbaiki sel tubuh kamu yang rusak. Seperti yang diketahui bahwa sel rusak merupakan pemicu dari timbulnya sel kanker. Dengan begitu, kamu dapat terhindar dari serangan penyakit kronis seperti kanker.

Selain itu, kandungan vitamin C di dalam buah kemang, yang pada dosis tertentu dapat meningkatkan kemampuan bertahan pasien kanker. Vitamin C sering diberikan sebagai bentuk terapi konvensional pada penderita kanker. Mengonsumsi dosis vitamin C akan menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh dan membuat tumor mengecil.

banner consideration promotion bg blue

4. Meningkatkan Massa Otot


Agar dapat menjaga dan meningkatkan massa otot, membutuhkan asupan protein yang cukup. Oleh karena itu, bagi kamu yang sedang menjalani program pembesaran otot disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan protein, seperti buah kemang ini.

5. Meningkatkan Imunitas Tubuh


Buah kemang mengandung vitamin C yang berperan penting untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga kekebalan meningkat terhadap berbagai macam penyakit.

Pada penelitian yang dilakukan terhadap subjek hewan, vitamin C mampu meningkatkan level serum antibodi dan bersama dengan mikronutrien lainnya bertanggung jawab untuk membantu mengembalikan proses kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Bukan hanya itu, vitamin E yang terkandung dalam buah kemang juga memiliki peran penting serupa dengan vitamin C, yaitu meningkatkan dan mempertahankan respon sistem imun serta meningkatkan kekebalan bawaan pada manusia.

6. Gangguan Jantung


Kandungan vitamin C pada buah kemang memiliki banyak manfaat seperti buah lainnya. Berbagai penelitian dilakukan untuk membuktikan efek vitamin C terhadap gangguan jantung ini. Hal ini dilakukan karena vitamin C dipercaya bermanfaat untuk mencegah dan menurunkan resiko seseorang terkena penyakit jantung.

Ternyata, vitamin C mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang menjadi pemicu berbagai penyakit jantung.

7. Mengatasi Alzheimer


Alzheimer merupakan penyakit yang dipicu karena adanya efek radikal bebas terhadap tubuh. Hal ini yang menyebabkan oksidasi protein dan peroksidasi lipid dapat memicu berbagai penyakit, termasuk Alzheimer. Aktivitas antioksidan pada vitamin E yang terkandung dalam buah kemang dipercaya bermanfaat untuk mengatasi atau setidaknya mereduksi perkembangan penyakit tersebut.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Asupan vitamin E dalam dosis tinggi yang diberikan pada pasien penderita AD (Alzheimer Disease) dapat menunda penurunan ingatan penderita.

Itulah manfaat buah kemang untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.