Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Ketahui 7 Manfaat Facial Wajah untuk Kecantikan Kulit

Rizki Indra
Rizki Indra
24 Jun 2021
Clock Icon
3 menit
Manfaat facial wajah sangat penting untuk mempercantik kulit.

Facial adalah salah satu metode perawatan wajah yang memiliki banyak manfaat. Melalui facial, kulit wajah bisa berubah menjadi lebih bersih dan glowing dalam waktu singkat. Melakukan facial secara rutin setidaknya satu bulan sekali dapat memberikan efek yang maksimal pada wajah. Facial bisa dilakukan di klinik-klinik kecantikan. Simak manfaat facial wajah untuk kecantikan berikut ini.


1. Membantu Menghilangkan Stres

Facial dapat membantu menghilangkan stres dan merilekskan pikiran. Dengan facial dan pijat secara rutin akan membantu mengaktifkan sistem saraf dengan cara menekan suatu titik tertentu. Tekanan pada titik tertentu inilah yang akan membantu mengurangi rasa cemas dan meningkatkan mood.

banner consideration shipping bg blue

Ada ratusan titik khusus di bagian wajah yang apabila ditekan dapat membantu melepaskan ketegangan pada otot wajah dan leher sehingga stres akan mulai berkurang. Dengan melakukan facial secara rutin, lelah akan cepat hilang, pikiran menjadi lebih jernih, dan wajah tampak lebih cerah.

2. Menghambat Penuaan Dini

Facial dapat membantu memperlambat penuaan dini. Rangsangan yang diberikan pada sel dapat mengurangi kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet yang mengakibatkan kulit menjadi kendur, kering, bintik hitam, keriput, kusam, dan kasar. Melakukan facial secara rutin dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, mempercepat proses regenerasi kulit, dan memperlambat penuaan dini. Perawatan ini cocok bagi orang-orang sering melakukan aktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari.

3. Mendetoks Racun

Facial dapat membantu mendetoksifikasi dan membersihkan kulit wajah. Hal ini tentu berbeda dengan pembersihan wajah biasa. Facial membersihkan wajah secara menyeluruh sehingga dapat menyingkirkan kotoran, menghilangkan penumpukan minyak, dan mendetoks racun. Melalui proses perawatan ini, facial dapat membantu membuka pori-pori, mendorong penyerapan nutrisi vitamin, mengangkat sel kulit mati, dan menstimulasi produksi kolagen pada wajah. Selain mendetoks racun, facial dapat membantu menghaluskan, mencerahkan, melembabkan, dan mengenyalkan wajah.

4. Menghidrasi Kulit

Kulit menjadi lebih kering saat mengalami dehidrasi. Facial dapat membantu menghidrasi kulit sehingga tidak terlihat kering, kasar, dan kusam. Salah satu tahap facial adalah membubuhkan masker pada wajah. Masker inilah yang akan bertugas mengembalikan kelembaban kuit dan menghidrasi kulit agar menjadi lebih sehat dan bercahaya. Jika kulit Anda terlalu kering, lakukan facial secara rutin dan konsumsi banyak air putih.

banner consideration promotion bg blue

5. Membantu Melancarkan Sirkulasi Darah

Facial tidak hanya dapat bermanfaat untuk wajah saja, namun juga dapat membantu memperlancar sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang tidak lancar dapat membuat kulit lebih rentan terkena penuaan dini. Terlebih lagi jika di imbangi dengan gaya hidup tidak sehat dan paparan sinar matahari yang terlalu sering.

Pijatan lembut yang diberikan pada saat facial dapat membantu merelaksasi pikiran dan merangsang sirkulasi darah agar bisa berjalan dengan baik. Kulit pun bisa kembali kencang dan sehat.

6. Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati

Salah satu penyebab kulit menjadi kusam adalah sel kulit mati yang terlalu menumpuk. Facial dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Sel kulit mati dapat menimbulkan jerawat di wajah. Selain facial, Anda bisa melakukan eksfoliasi secara rutin untuk membantu memaksimalkan pengangkatan sel kulit mati.

7. Membantu Mengurangi Pigmentasi

Jika Anda memiliki warna kulit yang tidak merata, facial bisa menjadi solusi yang tepat untuk menghilangkannya. Melakukan facial secara rutin minimal satu bulan sekali dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi kulit. Pigmentasi pada kulit ini bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, seperti sinar matahari, penyakit kulit, atau produksi melanin yang terganggu.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah manfaat facial wajah yang perlu Anda ketahui. Anda bisa melakukan facial wajah di klinik kecantikan terdekat. Sebaiknya konsultasikan lebih dulu agar bisa tahu jenis facial yang cocok untuk Anda.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.