Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Keluarga

Ketahui 9 Permainan Dirumah yang Membantu Hilangkan Rasa Jenuh

Rizki Indra
Rizki Indra
08 Jun 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak permainan di rumah yang bisa dicoba bersama keluarga.

Berada di rumah untuk waktu yang lama bisa membuat siapa saja merasa jenuh. Berbagai macam permainan di rumah pun dicoba untuk menghilangkan rasa bosan tersebut. Jika kamu tertarik untuk memainkan permainan ini, inilah beberapa jenis permainan yang bisa kamu coba:

banner consideration shipping bg blue

1. Petak Umpet


Game yang identik dengan anak sekolah dasar ini ternyata bisa kamu coba di rumah bersama anggota keluarga loh! Walau cukup sederhana, permainan petak umpet cukup seru untuk hilangkan rasa jenuh. Terlebih petak umpet bisa dimainkan oleh banyak orang sekaligus.

2. Menyusun Puzzle


Secara garis besar, puzzle menjadi permainan yang baik untuk menstimulasi kemampuan otak dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Saat ini, puzzle tersedia dalam berbagai karakter, gambar, juga tingkat kesulitan berbeda yang dapat disesuaikan dengan kemampuan dan usia dari masing-masing pemainnya.

3. Tebak Gambar


Bisa dibilang, tebak gambar menjadi kategori permainan rumahan seru yang bakal menguji kemampuan artistik seseorang. Pada game ini, salah seorang anggota keluarga harus memutar pensil/botol pada suatu bidang. Barang siapa saja yang ‘ditunjuk oleh botol’ tersebut, ia harus membuat sebuah objek gambar tapi tidak sampai selesai.

Kemudian sisa pemain lain harus menebak maksud dari gambar tersebut. Untuk dapat memainkannya, kamu hanya membutuhkan pensil dan selembar kertas kosong.

4. Monopoli


Bermain monopoli bersama keluarga juga bisa menjadi alternatif terbaik dalam mengusir rasa bosan. Sembari seru-seruan bersama orang terdekat, memainkan game ini akan mengajarkanmu arti penting pengelolaan finansial.

Salah satu pesan kuat yang disampaikan melalui permainan monopoli adalah banyak berhutang dapat mengakibatkan kebangkrutan kepada pemainnya. Disamping itu, monopoli juga mengajarkan kita arti penting dari penerapan strategi pembelian dan pengelolaan suatu aset.

5. Botticelli


Botticelli mengisyaratkan setiap pemainnya untuk memikirkan satu tokoh populer kemudian menyebutkan inisial namanya sebagai petunjuk untuk pemain lain. Kemudian, orang lain yang bertanding dalam game ini akan menerka-nerka sekiranya siapa tokoh yang dimaksud dengan mengajukan sejumlah pertanyaan spesifik dengan jawaban ‘Ya’ atau ‘Tidak’.

banner consideration promotion bg blue

6. Pertunjukkan Boneka


Tak melulu harus mengunjungi ruang teater atau wahana bermain, pertunjukkan boneka bisa direalisasikan di rumah bersama keluarga tercinta. Dimana tiap-tiap anggota keluarga harus menggunakan kertas, lem, stik es krim, dan berbagai bahan lainnya guna menciptakan sebuah karakter boneka. Setelah itu, rundingkan jalan cerita menarik bersama pemain lain dan buatlah pertunjukanmu sendiri.

7. Tepuk Kategori


Pada game ini, salah satu pemain akan menyebutkan kategori permainan yang hendak dicobanya. Misalnya saja sayuran, buah, binatang, atau bahkan geografis suatu negara. Lalu, sambil bertepuk tangan dan menyerukan yel-yel, tiap-tiap pemain harus menyebutkan nama sesuatu yang termasuk dalam kategori itu. Makin cepat tempo tepukan yang dilakukan, semakin cepat pula pemain game ini harus berpikir dan mengatakan jawabannya.

8. Permainan Geografi


Salah satu pemain akan menyebutkan nama suatu tempat, entah itu daerah, kota, ibukota, atau negara. Kemudian pemain lain harus mencari nama tempat lain yang mempunyai inisial sama dengan huruf terakhir jawaban pemain sebelumnya.

Sebagai contoh, ibu menyebutkan kata ‘Inggris’, maka kakak, adik, atau ayah harus menyebutkan nama negara yang memiliki awalan S, misalnya saja ‘Spanyol’, ‘Serbia’, atau yang lainnya.

9. Menyusun Lego


Permainan edukatif satu ini menuntut pemainnya untuk berpikir bagaimana cara membentuk suatu hal sesuai dengan apa yang tergambar di benaknya. Kamu bisa mencoba menyusun kastil, rumah, atau bangunan lainnya bersama keluarga untuk mengisi waktu agar tidak jenuh.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah beberapa permainan di rumah paling seru yang bisa kamu coba di rumah bersama keluarga tersayang. Bagaimana menurut kamu? Manakah dari daftar permainan di atas yang paling menarik untuk dicoba?

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.