Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Ketahui Macam-Macam Masker Wajah Alami Cocok untuk Kulit

Rizki Indra
Rizki Indra
21 Mar 2021
Clock Icon
4 menit
Percantik diri dengan beberapa masker wajah alami.

Masker merupakan salah satu cara perawatan kulit wajah yang biasanya dirutinkan oleh kaum wanita. Namun, tidak hanya kaum wanita saja yang peduli dengan perawatan wajahnya. Nyatanya, ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa 95% kaum pria juga suka facial alias perawatan wajah. Berikut, ada macam-macam masker wajah alami yang bisa menjadi rekomendasi.

banner consideration shipping bg blue

1. Masker Jeruk


Buah yang memiliki tampilan warna orange dan terkenal kaya akan vitamin C ini, nyatanya sangat baik untuk perawatan wajahmu. Kandungan vitamin C yang ada dalam jeruk, membuat buah yang satu ini sangat kaya akan antioksidan. Antioksidan sendiri merupakan salah satu zat yang sangat baik untuk kulit wajah.

Tidak hanya antioksidan yang bisa melembabkan, dan menutrisi wajah, jeruk juga mengandung asam citric yang berfungsi untuk mengendalikan pigmentasi warna kulit. Sehingga, tidak jarang jika banyak produk kecantikan yang menggunakan jeruk sebagai bahan utamanya. Kamu cukup mengoleskan perasan air jeruk pada wajah secara rutin, untuk menjadikannya masker wajah alami.

2. Masker Pepaya


Selain jeruk, kamu bisa menggunakan pepaya sebagai bahan utama masker wajah alami. Buah yang memiliki daging berwarna orange kemerahan ini kaya akan kandungan BHA (Beta Hydroxy Acid). BHA ini sendiri merupakan zat yang bertugas untuk mengangkat sel kulit mati yang merupakan salah satu penyebab wajah tampak gelap dan kusam.

Tidak hanya itu, pepaya juga mengandung enzim papain yang efektif untuk menghilangkan jerawat membandel. Cocok untuk kamu yang memiliki wajah kusam, berminyak, dan rentan akan jerawat membandel. Untuk membuat pepaya menjadi masker wajah alami, cukup haluskan pepaya dan oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama beberapa menit, sebelum akhirnya bilas hingga bersih.

3. Masker Stroberi


Masker wajah alami yang bisa kamu coba sendiri di rumah adalah dengan memanfaatkan buah stroberi. Salah satu buah jenis berry-berryan ini, memang sering digunakan sebagai campuran kosmetik dan bahan utama skincare. Kandungan AHA (Alpha Hydroxylic Acid) yang terdapat di dalamnya, membuat stroberi bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati.

banner consideration promotion bg blue

Tidak hanya itu, stroberi juga mengandung salicylic acid yang berperan penting untuk menghilangkan jerawat membandel. Untuk mendapatkan manfaat stroberi ini, kamu cukup menghaluskan buah strawberry dengan mencampurkan air dan susu secukupnya. Oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan bersih.

4. Masker Lidah Buaya


Lidah buaya yang memiliki nama latin aloe vera merupakan salah satu tanaman yang sudah lama dikenal memiliki segudang manfaat. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut, nyatanya tanaman yang memiliki duri-duri lembut di sepanjang tubuhnya ini juga bisa membuat wajah glowing dan terasa fresh di kulit.

Melihat khasiat yang ditawarkannya ini, tak jarang juga banyak produk skincare yang menggunakan gel lidah buaya sebagai bahan utamanya. Cara membuat masker wajah alami dari lidah buaya ini adalah, kamu cukup oleskan gel lidah buaya pada kulit secara merata. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas wajah dengan air bersih. Lakukan ini secara rutin 2-3 kali seminggu, untuk mendapatkan wajah glowing dan bebas dari jerawat.

5. Madu


Selain keempat bahan di atas, madu bisa kamu jadikan masker alami wajah yang bisa membuat kulit wajah menjadi kenyal, glowing, dan mengangkat sel kulit mati. Untuk mendapatkan manfaat madu yang satu ini, kamu cukup mengoleskannya secara merata pada kulit wajah. Diamkan selama 30 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan air mengalir.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah lima bahan masker wajah alami yang bisa kamu coba. Berbagai masker alami ini sangat mudah dibuat dan pastinya aman untuk kulit wajah. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.