Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Ketahui Manfaat Buah Matoa Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Rizki Indra
Rizki Indra
31 Oct 2020
Clock Icon
3 menit
Ketahui Manfaat Buah Matoa Untuk Kecantikan dan Kesehatan
Buah yang berasal dari Papua ini mempunyai aroma yang mirip dengan aroma buah durian. Tidak heran kalau sebagian orang tidak kuat dengan aroma buah matoa sampai merasa pusing dan mual. Namun, dibalik aromanya yang menyengat, manfaat buah matoa sangat baik untuk kesehatan. Hal ini karena adanya kandungan vitamin dan mineral seperti vitamin E, vitamin C, glukosa dan kalsium di dalamnya. Berikut manfaatnya:

1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi



Manfaat buah matoa yang pertama yaitu dapat membantu mengendalikan tekanan darah tinggi. Bahkan tak hanya daging buahnya saja, ekstrak dari biji dan daunnya juga terbukti bisa membantu menurunkan darah tinggi.

Ekstrak buah matoa ini mengandung zat yang bersifat diuresis, yaitu meningkatkan jumlah cairan yang dikeluarkan dari dalam tubuh. Ketika kondisi cairan di dalam tubuh terlalu banyak, tekanan darah akan otomatis meningkat, saat itulah ekstrak buah matoa membuat kadar cairan kembali normal sehingga  tekanan darah turun.

2. Membunuh Kuman dan Bakteri Penyebab Penyakit



Setiap penyakit pada dasarnya akibat dari kuman, bakteri, dan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena buah matoa dapat membantu mencegah infeksi virus dan bakter. Buah matoa mempunyai kandungan gula alami yang berperan dalam pembakaran energi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Senyawa tanin yang ada dalam matoa juga bisa menekan pertumbuhan bakteri dengan cara menghambat enzim dan DNA yang penting bagi bakteri sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri.

3. Menyehatkan Jantung



Manfaat buah matoa selanjutnya yaitu kandungan di dalamnya baik bagi kesehatan jantung. Kandungan vitamin C dalam buah ini mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan melancarkan peredaran darah yang berhubungan dengan jantung.

Dengan demikian, buah matoa akan menjaga kesehatan jantung guna menurunkan risiko serangan jantung dan penyakit stroke. Vitamin E dan C dalam buah matoa akan membantu mencegah penyakit jantung koroner, berperan mencegah degenerasi sel-sel dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

4. Penguat Kekebalan Tubuh



Manfaat buah matoa selanjutnya yaitu sebagai penguat kekebalan tubuh. Banyak orang sudah mengetahui bahwa semua buah yang kaya vitamin C termasuk penambah imunitas yang sangat baik, tidak terkecuali bagi buah matoa.

Selain itu, buah ini juga mengandung manfaat ketika kamu memerlukan stamina dan daya tahan tubuh selama beraktivitas atau berolahraga. Buah matoa dapat digunakan sebagai penambah energi yang baik bagi tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh.

5. Mengatasi Jerawat



Buah matoa mengandung senyawa bersifat antimikroba yang dapat mencegah timbulnya jerawat di wajah kamu. Kandungan tersebut bisa membunuh bakteri akibat masalah kulit, termasuk jerawat.

Vitamin C dan E dalam buah matoa akan membuat kulit kamu lebih bersih tanpa jerawat. Maka dari itu, mulai sekarang rajin-rajinlah mengonsumsi buah yang satu ini untuk mengatasi masalah jerawat.

6. Meremajakan Kulit



Buah matoa mampu memperbaiki kulit akibat dari paparan sinar ultra violet (UV) yang menjadi penyebab kerusakan kulit. Kandungan vitamin C dan E dalam buah matoa dapat  membantu melembabkan kulit dan elastis.

Selain itu, buah matoa juga dapat mencerahkan kulit dan membuat kamu terlihat awet muda. Manfaat tersebut didapat karena adanya kandungan antioksidan yang dapat mengoptimalkan regenerasi sel kulit.

Itulah manfaat buah matoa untuk kecantikan dan kesehatan yang bisa kamu coba. Meski memiliki bau yang tidak begitu enak, namun manfaat dari buah matoa ini sangat sayang untuk dilewatkan. Yuk, coba mulai konsumsi buah matoa! 
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.