Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Ketahui Manfaat Double Cleansing untuk Kesehatan Kulit

Anisya Fitrianti
Anisya Fitrianti
10 Mar 2021
Clock Icon
4 menit
Double cleansing kulit wajah

Menjaga kulit agar tetap sehat memang perlu usaha ekstra. Termasuk dalam urusan membersihkan wajah. Kulit yang tidak dibersihkan dengan benar cenderung lebih mudah berjerawat, bruntusan, atau mengalami masalah kulit lainnya.

Tidak cukup dengan sabun pencuci muka saja, kamu sebaiknya membersihkan wajah dengan teknik double cleansing. Berasal dari Jepang dan Korea, teknik ini dapat membuat kamu memiliki wajah yang lebih bersih, halus dan bebas masalah kulit. banner consideration shipping bg blue

Pada dasarnya, double cleansing adalah teknik membersihkan wajah dengan dua jenis pembersih yang berbeda. Pertama pembersih berbasis minyak, kemudian dilanjutkan dengan pembersih berbasis air. Double cleansing bertujuan untuk mengangkat sisa makeup, debu, kotoran, minyak hingga sunscreen yang menumpuk di kulit wajah.

Lalu apa sih manfaat sebenarnya dari double cleansing? Dilansir dari Healthline, berikut adalah manfaat dari double cleansing:


1. Membersihkan Kulit Secara Menyeluruh


Membersihkan wajah dengan dua jenis pembersih yang berbeda bisa mengangkat kotoran dan keringat yang menempel pada kulit secara lebih baik. Bukan hanya membersihkan kotoran, double cleansing juga berperan untuk meregenerasi kulit kusam.

2. Mencegah Timbulnya Jerawat 


Jerawat biasanya mudah timbul akibat tumpukan sebum dan bakteri di kulit. Namun dengan melakukan double cleansing, kamu bisa menghilangkan tumpukan sebum dan bakteri sehingga jerawat tidak akan mudah muncul. 


Pembersih berbasis minyak yang digunakan saat double cleansing akan sangat efektif untuk menghilangkan kotoran, residu, kosmetik dan sebum yang diproduksi berlebihan saat kulit sedang berjerawat. Terutama bila kamu sedang menggunakan riasan yang cukup tebal.

3. Membuat Skincare Bekerja Lebih Efektif


Melakukan teknik double cleansing saat membersihkan wajah akan membuat pori-pori yang kulit wajah jauh lebih bersih. Ketika pori-pori kulit menjadi lebih bersih, penyerapan produk skincare seperti pelembap atau serum juga akan lebih sempurna. Sehingga perawatan kulitmu akan berjalan lebih baik. 

banner consideration promotion bg blue


4. Mencegah Kondisi Kulit Kering 


Di samping membersihkan kulit, double cleansing juga berguna untuk mencegah kekeringan pada kulit lho. Teknik ini akan membantu kamu membersihkan minyak berlebih di wajah tanpa membuat kulit terasa kering. Sehingga pemilik jenis kulit kering dan acne prone sangat cocok melakukan double cleansing untuk merawat kulitnya. 


Bahkan menurut penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology tahun 2012, teknik double cleansing akan membantu pemilik kulit acne prone untuk menghilangkan bakteri sehingga mencegah kulit mengalami breakout. 


Tips Melakukan Double Cleansing 


Double cleansing bisa dilakukan pada pagi maupun malam hari. Namun double cleansing lebih cocok dilakukan pada malam hari agar sisa kotoran selama kamu beraktifitas seharian benar-benar hilang dari kulit. 


Untuk melakukannya, pertama-tama kamu harus menuangkan pembersih berbahan dasar minyak ke telapak tangan. Kemudian gunakan jari, pijat dengan gerakan melingkar selama satu menit. Pijat juga area sekitar mata karena pembersih berbahan dasar minyak dapat mengangkat riasan mata yang biasanya bersifat tahan air. Setelah itu bilas hingga bersih.


Langkah selanjutnya, kamu perlu membersihkan wajah dengan produk berbahan dasar air. Setelah itu, kamu bisa membasuh wajah dengan air hangat kemudian tepuk-tepuk lembut menggunakan handuk. 

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green


Setelah selesai melakukan double cleansing, kamu juga harus segera mengaplikasikan produk perawatan lainnya pada kulit. Jangan lupa juga untuk gunakan moisturizer agar kelembapan kulit terjaga. 


Yuk, Lemonizen mulai rawat kulitmu dengan teknik double cleansing. Rutin merawat kebersihan kulit bisa membuat kamu memiliki tampilan serta kondisi kulit yang lebih baik. 


Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.