Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Ketahuilah 3 Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami

Rizki Indra
Rizki Indra
06 Jul 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak cara mengangkat sel kulit mati yang mudah dan alami.

Banyak orang yang mencari bagaimana cara mengangkat sel kulit mati. Sebab, permasalahan kulit mati cukup sering dikeluhkan. Sudah rutin membersihkan wajah, namun jerawat tidak kunjung hilang dan tekstur kulit tetap kasar? Hal ini kemungkinan terjadi akibat adanya penumpukan sel kulit mati pada wajah.

Sel kulit pada manusia memiliki jutaan sel yang rutin beregenerasi setiap harinya. Aktivitas regenerasi ini akan membuat sel kulit lama menjadi terkelupas dan digantikan oleh sel kulit baru.  Sayangnya, proses regenerasi tidak selalu berjalan mulus hingga membuat sel kulit lama yang sudah mati tetap menempel di kulit.

Hal ini dapat memberi dampak buruk bagi kulit. Kulit akan terlihat kusam, kasar, dan kering. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa menerapkan cara mengangkat sel kulit mati dengan bahan alami berikut ini.

banner consideration shipping bg blue

1. Menggunakan Minyak Zaitun


Bahan alami yang satu ini memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya untuk mengangkat sel kulit mati. Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pelembab alami yang mampu melunakkan tumpukan sel kulit mati agar mudah untuk dibersihkan. Tidak hanya itu saja, minyak zaitun memiliki kandungan asam lemak sehat dan nutrisi penting lain ang bermanfaat untuk kesehatan.

Cara pengaplikasaannya pun cukup mudah untuk dilakukan di rumah. Pertama, siapkan minyak zaitun alami tanpa campuran apapun. Setelah itu, oleskan secara merata pada wajah, diamkan selama 5 menit agar minyak dapat meresap ke dalam kulit. Pijat lembut di area wajah, kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin satu hari sekali sebelum mandi.

banner consideration promotion bg blue

2. Menggunakan Kulit Jeruk


Tidak hanya dapat digunakan sebagai pencegah nyamuk, kulit jeruk juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Kulit jeruk dapat berperan sebagai ‘pemicu’ pengelupasan alami yang membuat sel kulit mati mulai terangkat dan terkelupas. Selain sel kulit mati, kulit jeruk juga dapat bermanfaat untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit.

Kandungan antioksidan dan vitamin C dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit sepert meremajakan dan membuatnya tampak lebih halus. Cara menerapkannya pun sangatlah mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 1 sendok kulit jeruk yang dihaluskan dan satu sendok makan yogurt.

Campurkan kedua bahan ini lalu oles secara merata pada wajah. Diamkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian gosok atau pijat dengan lembut pada area sel kulit mati yang berada di wajah. Setelah itu bilas hingga bersih, lakukan cara ini satu minggu sekali untuk hasil yang lebih optimal.

3. Menggunakan Scrub Gula dan Madu


Scrub alami yang satu ini memang sudah sangat terkenal dengan manfaatnya untuk wajah, salah satunya adalah dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Gula dan madu menjadi kombinasi ampuh yang memudahkan proses pengelupasan pada kulit. Keberadaan madu dianggap sebagai pelembab alami untuk wajah yang dapat membantu melembabkan serta memecah lapisan sel kulit mati.

Untuk melakukan cara ini, campurkan gula dan madu ke dalam satu wadah. Setelah kedua bahan ini tercampur rata, oleskan pada wajah lalu diamkan selama lima menit dan gosok perlahan. Diamkan kembali selama 15 menit. Bilas menggunakan air hangat hingga bersih dan tidak ada sisa madu atau gula. Lakukan perawatan scrub alami ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah beberapa cara mengangkat sel kulit mati pada wajah yang mudah dilakukan di rumah. Cara-cara diatas menggunakan bahan-bahan alami sehingga aman dan tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.