Ketahuilah 5 Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Bulu mata yang panjang dan lentik dapat membuat penampilan terlihat semakin memesona. Meski terlihat sepele, bulu mata memiliki peran penting dalam hal kecantikan. Tidak heran jika kaum hawa berlomba-lomba untuk memanjangkan dan melentikkan bulu matanya agar terlihat lebih indah. Dibanding menggunakan perawatan dengan bahan kimia, kamu bisa melakukan cara alami untuk melentikkannya. Berikut adalah 5 cara melentikkan bulu mata dengan bahan alami yang bisa kamu terapkan di rumah.

1. Menggunakan Madu

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan madu. Sebagai bahan alami yang memiliki banyak nutrisi, madu dapat membantu memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Bahan yang perlu kamu siapkan hanyalah madu murni tanpa campuran bahan apapun. Madu murni memiliki kandungan nutrisi yang masih alami dan terjaga.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah, pertama ambil madu murni dan cotton bud. Celupkan atau teteskan madu pada cotton bud lalu aplikasikan di bulu mata. Oleskan searah dengan arah tumbuhnya bulu mata. Diamkan sampai madu mengering kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

2. Petroleum Jelly

Sudah buka rahasia lagi jika petroleum jelly telah terbukti ampuh dalam memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Bahan alami satu ini memang lebih dikenal dengan fungsinya sebagai pelembab. Meski hanya mengklaim kemampuan melembabkannya, petroleum jelly dapat membantu melentikkan bulu mata dengan cepat.

Pertama, siapkan petroleum jelly dan sikat maskara agar lebih mudah dalam mengaplikasikannya. Aplikasikan petroleum jelly pada bulu mata menggunakan sikat mascara, biarkan semalaman lalu bilas keesokkan harinya.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk bulu mata, mulai dari memanjangkan, menghitamkan, dan melentikkan. Selain itu, minyak zaitun ini dapat membantu mempercepat pertumbuhan  bulu mata dan mencegahnya mengalami kerontokkan. Tidak hanya bulu mata, minyak zaitun juga dapat bermanfaat untuk menebalkan alis.

Pertama, tuang minyak zaitun pada kapas atau cotton bud. Setelah itu oleskan minyak zaitun pada bulu mata searah dengan arah tumbuhnya bulu mata. Kamu bisa melakukannya sebelum tidur lalu membiarkannya semalaman. Bilas pada pagi hari setelah minyak zaitun terserap sempurna.

4. Minyak Kemiri

Selain minyak zaitun, kamu bisa mencoba minyak kemiri untuk melentikkan bulu mata. Minyak kemiri sering dijadikan sebagai vitamin alami bagi rambut. Ada banyak minyak kemiri alami yang dijual di pasaran. Minyak kemiri alami dapat melentikkan bulu mata dalam waktu yang cepat. Cara pengaplikasiaannya pun cukup mudah untuk kamu lakukan di rumah.

Pertama, oleskan minyak kemiri pada bulu mata dengan menggunakan kapas atau cotton bud. Diamkan selama beberapa saat atau semalaman hingga minyak kemiri terserap sempurna. Bilas minyak kemiri menggunakan air hingga bersih.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak kandungan asam amino, vitamin, asam lemak, dan mineral yang dikenal baik dalam melentikkan bulu mata. Bahan alami yang satu ini sering digunakan dalam memanjangkan dan menghitamkan rambut. Kamu bisa menggunakan lidah buaya asli atau gel lidah buaya yang dijual di pasaran.

Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah untuk kamu lakukan. Pertama, ambil gel lidah buaya menggunakan kapas atau cotton bud kemudian oleskan ke bulu mata. Diamkan semalamam hingga gel lidah buaya mengering, bilas keesokan harinya. Cara ini dinilai paling efektif untuk membuat bulu mata tampak lebih lentik.

Demikianlah lima cara melentikkan bulu mata menggunakan bahan alami yang paling mudah untuk kamu ikuti di rumah. Bahan-bahan diatas dapat dengan mudah kamu temukan di sekitar. Kendati menggunakan bahan alami, cara ini harus dilakukan secara rutin agar berhasil dengan lebih cepat.

Privacy Notice

Ikuti media sosial kami