Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Ketahuilah 6 Manfaat Buah Pace Bagi Kesehatan Tubuh

Rizki Indra
Rizki Indra
06 Sep 2021
Clock Icon
3 menit
Manfaat buah pace untuk tubuh penting diketahui dan mulai dikonsumsi dari sekarang.

Hampir semua orang telah mengetahui manfaat buah pace atau mengkudu bagi kesehatan. Buah pace mudah dikenali karena memiliki bau yang sangat menyengat, rasanya tidak enak, dan bentuk yang tidak beraturan. Walaupun, memiliki rasa yang tidak enak, orang sering mengonsumsi buah pace untuk mendapatkan khasiatnya.


Perlu kamu ketahui, buah pace mengandung berbagai macam nutrisi, seperti karbohidrat, protein, vitamin C, E, asam folat, serta mengandung mineral, kalsium, magnesium, kalium. Buah ini dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit karena memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.


Sebagai langkah pengobatan alternatif, orang dapat mengonsumsi pace dalam bentuk rebusan atau memakan buahnya secara langsung. Bagi yang tidak tahan bau dan rasanya, telah tersedia ekstrak buah pace berbentuk suplemen yang mudah dan nyaman untuk dikonsumsi. Berikut adalah 6 khasiat buah pace bagi kesehatan tubuh.

1. Menurunkan Kadar Gula Darah


Telah terdapat bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa minum jus pace secara teratur dapat menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes. Pace mampu meningkatkan sensitivitas dan kemampuan hormon insulin yang mengatur kadar gula darah di dalam tubuh. Mengonsumsi buah pace secara teratur dipercaya mampu mengontrol gula darah dan menjaganya agar tetap stabil.

2. Meredakan Asam Urat


Jus buah pace mampu meredakan gejala asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xantin oksidase. Xantin oksidase adalah enzim yang memegang penting dalam sintesis asam urat di dalam hati, usus, dan ginjal.

3. Menurunkan Tekanan Darah dan Menjaga Kesehatan Jantung


Buah pace mengandung mineral dan antioksidan yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Zat di dalam buah pace akan menghambat enzim dan reseptor angiotensin yang bertugas mengatur tekanan darah. Tekanan darah yang stabil akan menjaga kinerja jantung sehingga tetap optimal dalam memompa dan mengalirkan darah ke seluruh tubuh.


Kandungan mineral di dalam pace mampu menenangkan sel-sel otot polos di dalam dinding sel. Kondisi ini akan menghasilkan efek pembuluh darah menjadi melebar sehingga aliran darah pada arteri menjadi lancar dan kesehatan jantung tetap terjaga.

4. Mengurangi Kolesterol Jahat


Minum jus pace akan membantu mengurangi kadar koleterol jahat (LDL) di dalam darah. Zat antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu menurunkan kadar kolesterol, trigliserida, dan homosistein. Antioksidan di dalam buah pace juga dipercaya dapat meningkatkan kandungan kolesterol baik (HDL) yang berguna untuk berbagai proses di dalam tubuh.

5. Merangsang Sistem Imun


Buah pace mengandung senyawa yang bersifat analgesik dan vitamin C yang cukup tinggi yang diyakini mampu merangsang sistem imun di dalam tubuh. Vitamin C melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan polusi. Mengonsumsi jus pace secara teratur dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi risiko terserang penyakit.


Perlu diketahui juga, buah pace mengandung zat scopoletin yang juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Zat ini memiliki sifat antihistamin, antibakteri, anti radang, dan antijamur. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak buah pace dapat melawan bakteri penyebab penyakit, seperti S. aureus, E. coli, dan P. vulgaris.

6. Menjaga Kesehatan Kulit


Para wanita tentu senang mendengar berita ini. Buah pace dipercaya dapat menjaga elastisitas kulit dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Buah pace mengandung zat aktif antrakuinon yang memicu pembentukan kolagen di dalam kulit. Buah ini juga mengandung asam lemak, zat peroksironin, dan vitamin C yang berkhasiat memperbaiki sel kulit yang rusak.


Ragam manfaat buah pace ini dapat menjadikannya sebagai upaya mengobati berbagai penyakit. Namun, lakukan konsultasi dengan tenaga medis terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengonsumsinya secara teratur.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.