Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Ketahuilah 7 Masker Alami Ini Ampuh Atasi Kulit Kering

Rizki Indra
Rizki Indra
21 Okt 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak masker alami untuk kulit kering yang bisa digunakan sehari-hari.

Masker menjadi salah satu cara yang banyak digunakan untuk mengatasi kulit kering atau masalah kulit lainnya. Selain bisa membeli masker yang sudah tersedia di pasaran, kamu bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan alami yang juga cukup mudah didapatkan. Terlebih bagi kamu yang mengalami kulit kering. Menggunakan masker alami ini bisa menjadi solusinya. Lalu, bahan-bahan apa saja yang bisa dijadikan masker alami untuk kulit kering? Simak di bawah ini.

1. Minyak Kelapa


Bahan yang satu ini terbilang sangat mudah ditemui, karena setidaknya di rumah, kamu pasti memilikinya. Orang dengan riwayat gangguan pada kulit seperti dermatitis atopik atau alergi yang membuat kulit jadi kering dan gatal, biasanya pengobatan dapat optimal dengan minyak kelapa ini.

2. Minyak Zaitun


Tak hanya minyak kelapa, minyak zaitun juga dikenal mampu menjadi masker alami untuk kulit kering. Berfungsi sebagai pembersih dan pelembap alami. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit, kemudian usapkan kain hangat basah di wajah hingga menjadi dingin, dan bersihkan sisa minyak. Bahan yang satu ini banyak dipercaya sebagai pembersih karena tidak akan menghilangkan minyak alami pada kulit kamu.

3. Lidah Buaya


Sepertinya sudah cukup banyak orang yang tahu mengenai masker berbahan lidah buaya. Tanaman yang satu ini memang mempunyai sifat penyembuhan alami bahkan banyak digunakan sebagai pelembap alami. Pasalnya, lidah buaya memiliki fungsi alami yang dapat melembapkan, menyembuhkan, serta membantu menunda proses penuaan.

4. Mentimun


Selain lidah buaya, kamu juga dapat mencampurkan mentimun pada masker alami untuk pendingin dan pembersih yang lebih optimal. Bahan yang satu ini juga kerap kali digunakan sebagai masker oleh para wanita.

5. Alpukat


Bahan berikutnya yang dapat dijadikan masker untuk kulit kering adalah buah alpukat. Mulailah dengan memotong buah tersebut, kemudian campur dengan satu sendok teh minyak zaitun. Selain itu, kamu juga bisa menambah satu sendok makan madu yang berfungsi membuat kulit kering lebih maksimal. Kemudian oleskan masker ke wajah, biarkan dan tunggu 15 hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

6. Oatmeal


Ternyata, selain baik untuk dikonsumsi oatmeal juga baik untuk dijadikan masker dan perawatan kulit, lho. Karena di dalam oatmeal terdapat kandungan yang bisa menenangkan dan membantu kulit tetap dalam keadaan lembap. Selain itu, oatmeal adalah exfoliator yang baik. Caranya dengan menuangkan secangkir oatmeal ke dalam bak mandi air hangat untuk menghidrasi kulit kering.


Tak hanya itu, kamu juga bisa mencampurkan 2 sendok makan gandum dengan satu sendok makan madu yang kemudian diberi sedikit air. Selanjutnya, hangatkan campuran tersebut, lalu gosokkan pada kulit. Setelah itu, kamu dapat mencucinya atau biarkan terlebih dahulu selama 15 hingga 20 menit untuk efek yang menenangkan dan melembapkan.

7. Kompres Susu


Cara alami masker untuk mengatasi kulit kering lainnya adalah dengan kompres susu. Susu memiliki sifat anti-inflamasi atau dapat bantu mengatasi peradangan pada kulit. Selain itu, dalam bahan yang satu ini juga terkandung asam laktat, exfoliant ringan, dan alami. Pengaplikasian kompres susu dapat dilakukan selama 5 hingga 10 menit setiap kalinya. Perlu diketahui bahwa susu sangat bermanfaat untuk kulit gatal dan iritasi. Asam laktat yang ada di dalamnya dapat menyengat kulit yang retak, pastikan digunakan secara hati-hati.


Demikian informasi mengenai masker alami untuk kulit kering yang bisa kamu jadikan referensi. Jika kulit masih terasa kering berkepanjangan dan sulit diatasi, maka sebaiknya segeralah berkonsultasi pada dokter kulit untuk penanganan yang tepat.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.