Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Khasiat Dewandaru untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

Rizki Indra
Rizki Indra
28 Sep 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak khasiat dewandaru penting untuk tubuh agar tetap sehat setiap hari.

Pernahkah mendengar buah dewandaru? Jika belum, kamu wajib tahu informasi ini. Khasiat buah dewandaru cukup banyak terutama untuk kesehatan tubuh. Buah ini sendiri memiliki bentuk yang cukup unik dan juga ada ciri khas tersendiri yaitu warna merah cerah ada juga yang oranye dengan rasa manis asam yang enak.


Nama lain dari buah dewandaru ini adalah ceri Suriname yang asalnya dari Amerika Selatan dan bisa tumbuh dengan tinggi sampai 7 meter lebih. Buah dewandaru ini sendiri memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap dan beragam, diantaranya vitamin C, protein, lemak, karbohidrat, hingga antioksidan yang tinggi.. Lalu apa saja khasiat dewandaru untuk kesehatan?

1. Mengoptimalkan Sistem Imun Tubuh


Khasiat dewandaru yang paling utama adalah meningkatkan sistem kekebalan atau imun tubuh seseorang. Hal ini karena ada kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam buah ini. Vitamin C juga adalah salah satu jenis vitamin yang bagus untuk mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa menangkal radikal bebas yang berbahaya. Radikal bebas yang sangat aktif bisa merusak sel dalam tubuh sehingga meningkatkan resiko tubuh terkena kanker.


Dengan adanya antioksidan yang cukup tinggi di dalam buah dewandaru ini efek bahaya dari radikal bebas bisa dicegah dan dihindari. Penyakit apapun juga tidak akan mudah menyerang tubuh karena banyaknya kandungan vitamin C dalam dewandaru.

2. Menjaga Sistem Pencernaan


Buah dewandaru dikenal sangat bagus dalam mengobati diare atau masalah pencernaan lainnya. Ada kandungan antiseptik dan astringen yang bisa mengatasi berbagai masalah sistem pencernaan. Bahkan tidak hanya buahnya saja yang bisa dijadikan obat masalah pencernaan namun batang dari tanaman ini juga bagus untuk mengobati penyakit pencernaan.

3. Mengoptimalkan Kinerja Paru-Paru


Anti-inflamasi pada buah dewandaru ini bisa membantu organ paru terhindar dari segala jenis masalah atau penyakit. Infeksi yang biasanya menyerang paru-paru bisa diatasi dengan memakan secara rutin buah dewandaru karena di dalam buah ini ada kandungan yang bisa digunakan untuk mengobati peradangan paru-paru. Bahkan buah dewandaru ini sudah sering digunakan sebagai obat paru obstruktif kronis.

4. Menurunkan Berat Badan


Khasiat dewandaru selanjutnya adalah untuk membersihkan akumulasi lemak berlebih yang ada di dalam tubuh. Kandungan pada buah ini sangat bagus sekali untuk bisa meratakan perut yang mulai membuncit karena tumpukan lemak. Kalori buah ini juga sangat sedikit dan justru bisa mengurangi berat badan. Cocok untuk siapa saja yang ingin menurunkan berat badan dan menjaga berat badan yang sudah dicapai.

5. Menjaga Tekanan Darah Tetap Normal


Buah dewandaru juga bagus dalam menjaga tekanan darah selalu normal. Ada sifat antihipertensi pada buah ini sehingga bagus sekali dalam menekan risiko tubuh terkena tekanan darah tinggi. Tak heran jika banyak penderita yang mulai mengonsumsi buah ini secara rutin agar bisa menurunkan tekanan darah dan menjaganya tetap normal. Rutin mengonsumsi buah ini bisa membantu tubuh terhindar dari resiko terserang stroke. Tekanan darah yang terlalu tinggi memang biasanya akan memicu stroke bahkan gagal jantung. Jadi, jaga tekanan darah dengan mengonsumsi buah dewandaru secara rutin.


Khasiat dewandaru tersebut sangat bagus jika dikonsumsi secara tepat dan rutin. Pastikan untuk mencucinya dengan bersih terlebih dahulu dan juga mengonsumsinya saat buah masih dalam kondisi yang segar. Jadi, apabila kamu kebetulan bertemu buah ini jangan ragu untuk mengkonsumsinya, ya!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.