Kisah Hansel Tenujaya: Reseller Lemonilo yang Kini Sukses Berwirausaha

09 Okt 2020 @ 12:43:06
Siapa sangka berawal dari coba-coba, kini Hansel Tenujaya menjelma menjadi salah satu wirausahawan yang sukses. Kepada Lemonilo, Hansel pun bercerita bahwa dirinya memulai bisnisnya dengan mendirikan Warung Lebaran.

Sejak berdiri pada tahun 2016, perlahan namun pasti bisnis milik Hansel ini berkembang. Di Warung Lebaran, ia menjual biskuit kalengan. Dinamakan Warung Lebaran karena toko milik Hansel ini awalnya hanya menjual biskuit kalengan yang identik dengan momen-momen Lebaran. Kini, tak hanya biskuit kalengan, toko miliki Hansel sudah menjual berbagai produk lainnya seperti mie instan, tepung, dan barang-barang yang masuk dalam kategori fast moving consumer goods termasuk Lemonilo. Lewat kesempatan inilah, Hansel kemudian berbagi cerita tentang kesuksesannya.

1. Utamakan kuantiti dibandingkan meraup keuntungan yang sangat tinggi

Hansel mengaku dirinya hanya coba-coba di awal memulai usaha. Berjualan memang sudah menjadi passion-nya sejak lama, tak heran jika dunia wirausaha kemudian menjadi jalan yang Hansel pilih.

Di tahun 2016, saat ia memulai usahanya, sedang booming kemunculan marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Tak ingin melewatkan kesempatan, Hansel pun mencoba peruntungan dengan berjualan lewat kedua marketplace tersebut.

Salah satu kunci sukses yang ia bagikan adalah tidak mencari keuntungan yang terlalu tinggi, melainkan lebih mengejar kuantiti yang banyak. Semakin tinggi kuantiti yang bisa ia sediakan, maka keuntungan besar pun otomatis akan mengikuti.

Di awal berjualan, sekitar tahun 2017 dan 2018, Hansel hanya berjualan saat menjelang Lebaran yakni tiga bulan sebelum hingga tiga hari sebelum Lebaran. Transaksi yang ia dapat kala itu pun tak terlalu banyak, hanya Rp 20 juta hingga Rp 30 juta. Orderan selama satu bulan pun hanya sekitar 100 paket. Namun di tahun 2019, ketika dirinya mulai menambah jenis produk, penjualan pun semakin naik. Sementara tahun 2020 mencatatkan angka penjualan tertinggi yakni hingga 10 ribu orderan per bulan. Ia pun merasa bersyukur tak menjadi usaha yang terdampak Pandemi Corona.

2. Memulai usaha tak melulu harus memiliki modal yang besar

Selama ini banyak orang yang merasa ragu untuk mulai menjalani sebuah bisnis. Biasanya hal ini dikarenakan terkendala modal usaha. Menurut Hansel, di zaman dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat seperti saat ini, memulai usaha tak melulu harus memerlukan modal yang besar.

Lewat marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, kamu hanya memerlukan modal untuk menyetok barang, foto produk, dan promosi di media sosial. Tak seperti model usaha di zaman dulu yang biasanya memakan modal besar, berwirausaha secara online dipercaya bisa menekan modal yang harus dikeluarkan. Jadi, tunggu apa lagi?

3. Keuntungan makin besar setelah menjadi reseller Lemonilo

Tak hanya menjual biskuit kalengan dan berbagai jenis produk dan bahan makanan lainnya, selama setahun Hansel juga sudah mencoba peruntungannya sebagai reseller produk-produk Lemonilo. Menurut Hansel, peluang penjualan produk-produk Lemonilo semakin ke sini semakin besar. Sebab potensi penjualan barang dengan cara online diprediksi akan semakin besar di masa yang akan datang.

4. Tren gaya hidup sehat membantu penjualan selama menjadi reseller Lemonilo

Tahun lalu, Hansel menemukan beberapa fakta bahwa tren di kalangan masyarakat mulai cenderung menerapkan gaya hidup sehat. Menurut Hansel, dirinya mendapat keuntungan yang cukup menggiurkan selama menjual produk-produk Lemonilo. Apalagi kini Lemonilo memiliki produk yang sangat beragam, sebut saja mie instan, tepung, cemilan, dan bumbu-bumbu.

5. Pesan untuk kamu yang ingin mulai menjadi wirausaha 

Hansel memberi pesan kepada Lemonizen yang saat ini masih ragu untuk memulai wirausaha. Tak perlu takut untuk menjadi wirausaha, kamu bisa memulainya dengan menjadi reseller Lemonilo.

Hansel berbagi pengalamannya selama satu tahun menjual produk-produk Lemonilo selalu mendapat keuntungan yang menggiurkan. Dan hal tersebut bukanlah hal yang sulit dilakukan. Apalagi tak memerlukan banyak modal dan bisa memiliki waktu yang fleksibel.

Itulah kisah sukses Hansel Tenujaya, salah satu reseller produk Lemonilo. Buat kamu yang juga mau mengikuti jejak Hansel, bisa langsung daftar menjadi Wiranilo di sini yaa.

Kamu berkesempatan menjadi reseller untuk 40+ produk-produk Lemonilo dan raih keuntungan minimal 20%. Siap untuk berbisnis dari rumah, tanpa modal besar, dan sambil menyehatkan Indonesia?


Artikel Terkait

5 Kiat Sukses Berwirausaha dari Co-Founder Lemonilo Buat Inspirasi Kamu, Nih!
Salah satunya adalah penting mengetahui keunikan produk yang kamu jual ke konsumen..
Shella Rafiqah Ully
16 Oktober 2020
6 Penyebab Stres saat Berwirausaha dari Rumah, Kenali Penyebabnya!
Psikolog Adisti F. Soegoto menjelaskan penyebab stres yang banyak dialami mereka yang berwirausaha dari rumah..
Shella Rafiqah Ully
02 Oktober 2020
4 Tips Sukses Jalani Bisnis Reseller di Masa Pandemi
Segala bentuk adaptasi harus terus dilakukan di masa tatanan hidup baru ini. Salah satunya dalam menjalankan bisnis...
Shella Rafiqah Ully
25 September 2020