Kupas Tuntas Gaya Hidup Sehat Mudah nan Murah ala Andra Alodita, Si Lemonilo Crush April

27 Apr 2020 @ 14:25:55
Siapa bilang hidup sehat harus selalu mahal, menghabiskan energi dan juga biaya luar biasa susah? Ternyata nggak kok. Lemonilo memperkenalkan Andra Alodita si Lemonilo Crush April yang punya cara hidup sehat mudah dan murah untuk dibagikan ke Lemonizen semua.

Bagi Andra, punya tubuh fit seperti sekarang membuat dirinya ketagihan untuk terus hidup sehat. Nggak perlu repot-repot memikirkan dampaknya pada hal lain seperti apa, yang penting dimulai dulu dan diri sendiri enjoy menjalaninya.

Kira-kira, apa ya tips hidup sehat murah dan bikin Andra Alodita ketagihan? Yuk, simak obrolan Moni dan Andra berikut ini!


Selama ini lihat Kak Andra fit banget. Sebenarnya apa sih motivasi Kak Andra untuk tetap hidup sehat?

Sebenarnya kalau dibilang aku fit, itu enggak juga. Aku justru baru ngerasa fit banget ya di tahun 2020 ini dan motivasinya karena akhir tahun kemarin aku ingin program hamil lagi. Program hamilnya memang agak panjang dan riweuh karena aku harus program bayi tabung. 

Nah, jadi dokterku menyarankan aku untuk menurunkan berat badan. Ini adalah motivasi awalnya. Tapi sebelum itupun aku dan suami aku sudah sadar betul kalau kami perlu untuk hidup sehat agar dapat memberikan contoh ke putri kami. Ternyata benar kata orang-orang kalo kita udah ngerasa fit dan sehat, kita bisa ketagihan untuk terus hidup sehat. 


Gimana Kak Andra awalnya terinspirasi untuk memulai 10.000 langkah per hari?

Jadi, yang pertama ngenalin itu Papaku, awal-awal aku mikirnya nggak bisa. Jadi di awal itu aku jalannya masih tiga ribu, lima ribu, hingga akhirnya tahun lalu, aku latihan terus. Latihan jalannya nggak setiap hari sih tapi kira-kira seminggu dua-tiga hari aku sempatkan untuk mulai 10.000 langkah dan ternyata sekarang aku bisa. Bisa nge-challenge diri aku sendiri. 

Lagi pula, menurutku jalan kaki adalah olahraga yang murah karena bisa dilakukan di mana saja dan dalam kondisi apa saja. Pakai baju santai bisa, pakai baju tidur juga bisa asalkan tetap beraktivitas.

Gimana cerita di balik komitmen Kak Andra Alodita dalam pemilahan sampah?

Titik terangnya itu ya waktu 1 Januari aku ngeliat sendiri Jakarta banjir dan anak aku yang berumur 4 tahun nanya, “Mah, kenapa sih kalau banjir banyak sampah?”. Di situ aku sadar kalau aku harus mulai benahin diriku sendiri. Akhirnya aku langsung beli komposter dan begadang untuk belajar berhari-hari, mikirin sampah, ngeliatin sampah karena aku obsesi banget sama memilah sampah.

Pada akhirnya kalau menurut aku memilah sampah itu ya buat diri sendiri, kalau orang-orang kan melakukannya ya buat lingkungan. Buatku, 'if i do good, i feel good' dan kalau ternyata 'if i do good, i feel good' bisa berpengaruh baik buat lingkungan itu nilai plus buat aku. Jadi, tujuan utamanya buat diri sendiri. 

Ternyata setelah aku milah sampah banyak sekali anxiety dan insecurity dalam diri aku hilang. Sekarang aku bisa senang sekali melihat belatung dan mengaduk-ngaduk sampah. Jadi ini semacam spiritual journey yang mungkin aku dapat lewat memilah sampah dan komposting.

Menarik yah, Lemonizen! Perjalanan hidup sehat Andra Alodita bisa banget kamu ikuti dan jadikan kebiasanmu juga. Jadi makin yakin kan kalau hidup sehat itu nggak mahal dan ribet?

Artikel Terkait

Inilah 7 Manfaat Daun Sirih, Cegah dan Sembuhkan Pneumonia
Tahukah kamu? Ternyata ada banyak sekali manfaat daun sirih, termasuk untuk penyakit pneumonia..
Rizki Indra
17 September 2020
Ngobrol Bareng Raffi Ahmad, Daniel Mananta Bongkar Rahasia Gaya Hidup Sehat
Setiap hari Daniel bangun pukul 4 pagi dan menyempatkan waktu 1-1,5 jam untuk olahraga lari..
Shella Rafiqah Ully
16 September 2020
Benarkah Mandi di Malam Hari Berbahaya Bagi Kesehatan?
Mitosnya mandi malam di hari bisa menyebabkan rematik dan masuk angin, benarkah?..
dr. Alvin Wijaya
08 September 2020