Lebih Dekat Dengan Abigail Cantika & Kebiasaan Sehatnya

17 Okt 2018 @ 11:12:21
Sebagai tech-based healthy lifestyle brand, tidak ada kata bosan untuk Lemonilo dalam memberikan edukasi dan membentuk healthy lifestyle ecosystem di masyarakat. Kebiasaan hidup sehat bisa berdampak pada pengembangan karir dan kehidupan masyarakat. Dengan tubuh yang sehat, tentunya karir dan kehidupan yang lebih baik bisa terus berjalan sebagaimana mestinya. 

Lemonilo memahami bahwa memulai hidup sehat memang tidak bisa serta merta dilakukan tanpa memiliki role model yang jelas. Untuk itulah, Lemonilo mengajak mereka yang telah melakukan gerakan hidup sehat untuk bersama mengedukasi dan memberikan inspirasi kepada masyarakat soal hidup sehat. Merekalah yang disebut Lemonilo Crush.

Di bulan Oktober yang bersemangat ini, Lemonilo dengan bangga menobatkan Abigail Cantika sebagai Lemonilo Crush Oktober. Cantika, biasa dia dipanggil, merupakan salah satu penyanyi yang tergabung dalam vocal group GAC. Bersama dua temannya, Gamaliel dan Audrey, Cantika membangun sebuah vocal group yang berbeda dan punya ciri khas di blantika musik Indonesia. 

Tak hanya cantik, Cantika juga berprestasi lho, guys! Bersama dengan GAC, ia berhasil menyabet beberapa penghargaan dalam dunia musik seperti Anugerah Musik Indonesia (2017 & 2018) dan Indonesian Kids Choice Award (2016 & 2017). Baru-baru ini, mereka terpilih jadi salah satu pengisi Opening Ceremony Asian Games 2018 lho, guys! Keren kan?

"Waktu dihubungin, kita juga lumayan kaget juga, karena setelah sudah berpuluh-puluh tahun, Indonesia, terutama Jakarta, dapat kesempatan sebagai tuan rumah. Jadi kita excited banget ketika ditawarin untuk jadi salah satu pembuka Asian Games," ujar Cantika dengan penuh semangat dan kegembiraan. 

Dara cantik ini juga bercerita soal momen indahnya selama menjalani proses latihan dan persiapan menuju Asian Games 2018. 

"Waktu masuk waktu untuk latihan di venue, itu kita ngelihat bagaimana ribuan dancer bergerak untuk nama Indonesia tuh bikin kita juga jadi makin semangat... yang paling bikin aku tersentuh adalah ketika ngelihat temen-temen penari Ratu Jaroe keluar dari area untuk balik ke backstage. Itu mereka bener-bener lari, terus pelukan di backstage dan nangis, itu bikin aku jadi pengen ikutan nangis juga," ungkap Cantika. 

Cantika Ternyata Seorang Vegan Lho!

Tak banyak yang tahu kalau ternyata seorang Abigail Cantika merupakan seorang Vegan. Tentunya, bisa jadi contoh untuk kamu yang ingin sekali menjadi vegan, namun belum tahu cara dan step-nya. Untuk itulah, tim Lemonilo mengorek sedikit informasi bagaimana awalnya seorang Abigail Cantika bisa menjadi vegan.

"Jadi, awalnya tuh, 2016 akhir, itu aku lagi manggung di luar kota, terus abis itu nonton tv, random channel gitu, tiba-tiba ada adegan pengambilan hati angsa, foie gras. Itu sebuah makanan mahal dimana banyak restoran menyajikan itu. People pay for it and eat it, tanpa tahu prosesnya seperti apa," ujar Cantika bercerita pengalamannya. "Setelah nonton itu, aku langsung nggak mau makan daging, cuma pada waktu itu, aku masih vegetarian, jadi aku masih makan eggs atau dairy products masih aku konsumsi."

Dara kelahiran 12 Juli 1993 ini akhirnya benar-benar menjadi seorang vegan setelah seseorang yang ia ikuti di sosial media, membuat postingan tentang slaughterhouse (rumah jagal) dan memperlihatkan soal proses produksi telur dan susu yang ada di seluruh dunia. Hal itu membuat dirinya terganggu dan lekas memutuskan untuk menjadi seorang vegan

Olahraga Jadi Kunci Untuk Hidup Sehat Bagi Cantika

Cantika juga segan untuk membagikan kunci sehatnya setiap hari. Baginya, khususnya untuk seorang penyanyi, olahraga memegang peranan penting dalam menjaga kebugaran tubuh saat di atas panggung maupun di kehidupan sehari-hari. 

"Menurut aku, olahraga mempengaruhi tubuhku, terutama stamina pada saat bernyanyi. Berasa banget, di saat aku nggak olahraga, nyanyi tiga lagu, apalagi kalo GAC itu kan nyanyi sambil ada koreonya, jadi kalau nggak pernah olahraga, stamina bisa cepet banget habis. Jadi, kalau diimbangi sama olahraga, stamina terus terjaga," ucap Cantika membeberkan rahasia hidup sehatnya. 

Selain olahraga, istirahat dan makan sehat menjadi kunci sehat lain yang dilakukan oleh Cantika. Ia menyadari bahwa dua komponen ini adalah komponen penting yang menjaga kesehatan dirinya sendiri. 

Impian dan Motto Hidup Cantika

Sebagai seorang wanita dan pemuda Indonesia, Cantika merasa bahwa dirinya tidak punya impian atau cita-cita tertentu untuk diwujudkan di masa depan. Ia hanya merasa bahwa ia harus belajar dan berkarya di hal apapun yang ia suka, khususnya dalam dunia tarik suara. 

"Aku sebenernya tidak punya exactly goals untuk diwujudkan. Aku merasa bahwa aku hanya ingin terus belajar dan berkarya di dunia yang aku suka. Kebetulan, aku suka musik ya, aku ingin berkarya lewat musik," jawab Cantika ketika ditanya soal impian. 

Ia juga menambahkan bahwa ia ingin setiap karya yang dibuat bisa sampai dengan jujur ke telinga para pendengar dan masyarakat luas. Untuk mencapai hal tersebut, Cantika selalu bertumpu pada satu moto dan prinsip bahwa setiap pilihan yang dibuat adalah pilihan terbaik. 

"Aku selalu mengingat bahwa pilihan aku itu punya impact. Jadi, pilihan sekecil apapun dalam sehari-hari, aku selalu percaya bahwa our choices are powerful gitu. Dari segi makanan saja, semua pilihan kita berpengaruh untuk tubuh nantinya. Aku jadi lebih mindful dan merasa bahwa apa yang aku lakukan itu yang terbaik," ungkap Cantika. 

Artikel Terkait

Sajikan MPASI Lezat dengan Kaldu Penuh Manfaat
Setelah buah hati mencapai usia enam bulan, Moms harus mulai menyiapkan makanan pendamping ASI (MPASI) untuknya. Maklum,..
OT Handoko
11 Desember 2018
Tahu Nggak Sih? Ini Lho Manfaat di Balik Sedapnya Bumbu Pelengkap Masakan
Ada gula, ada semut. Begitu juga, ada makanan tentu ada bumbu pelengkap masakan yang bikin lezat makanan. Bukan hanya me..
OT Handoko
10 Desember 2018
Banyak Rempah Eksotis Asli Bumi Indonesia Bermanfaat Lho, Tahu Nggak Kamu?
Sejak jaman penjajahan, Indonesia sudah dikenal sebagai negeri penghasil rempah. Tak hanya sebagai bumbu masak, rempah-r..
OT Handoko
07 Desember 2018