Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

Lebih Kenal dengan Lemonilo dan Keuntungan Saat Bergabung Menjadi Wiranilo

Shella Rafiqah Ully
Shella Rafiqah Ully
04 Jun 2021
Clock Icon
4 menit
wiranilo

Beberapa waktu lalu, teman-teman Wiranilo diajak untuk melakukan pertemuan daring bersama ketiga co-founder Lemonilo, yakni Shinta Nurfauzia, Ronald Wijaya, dan Johannes Ardiant. Kesempatan yang sangat langka ini tentu dimanfaatkan oleh sejumlah Wiranilo untuk bertanya kiat-kiat sukses berjualan produk-produk Lemonilo.

banner consideration shipping bg blue

Tak hanya bagi teman-teman Wiranilo, pada kesempatan ini ketiga co-founder Lemonilo juga berbagi cerita membangun Lemonilo dan keuntungan apa saja yang akan diberikan Lemonilo kepada Wiranilo.


1. Perjalanan awal Lemonilo

Sebagai salah satu co-founder, Shinta Nurfauzia menjelaskan bagaimana dirinya dan dua co-founder lainnya membangun Lemonilo. Berawal dari misi membuka akses hidup sehat untuk masyarakat Indonesia. Dan cara yang dilakukan adalah dengan membuat produk-produk yang sehat tapi tetap dengan harga terjangkau.


Saat 2016, di mana Lemonilo baru pertama kali berdiri, pasar makanan sehat hampir tidak ada. Jangankan menjual makanan sehat, orang-orang yang memperbincangkan tentang gaya hidup sehat masih sangat jarang.


“Tapi kami percaya hidup sehat milik semua orang, maka lahirlah ide bikin brand Lemonilo,” ujar Shinta.


Tak berhenti di situ, menurut Shinta, perjalanan membangun Lemonilo pun cukup berliku. Di awal berdiri, Lemonilo hanya berjalan dengan tiga co-founder dan mengerjakan hampir seluruh pekerjaan. Saat membangun website, hanya bekerja dengan tim kecil.


“Namun setelah 4 tahun berdiri, dan kini masuk tahun ke-5, Lemonilo menjadi pioneer makanan sehat,” kata Shinta.




2. Kelebihan Lemonilo dibandingkan produk sehat lainnya

Shinta meyakini bahwa Lemonilo adalah satu-satunya brand sehat di Indonesia yang memiliki ratusan daftar bahan-bahan yang dilarang. Bahan-bahan tersebut bahkan tak hanya MSG, pengawet, dan pewarna saja. Namun jenis-jenisnya ada banyak sekali.


“Ngga cuma MSG, pengawet, dan pewarna saja. Aslinya banyak sekali (bahan yang dilarang). Misalnya pengawet yang dilarang pun banyak, salah satunya natrium benzoat,” jelas Shinta.


Lalu bagaimana produk-produk Lemonilo bisa awet hingga setahun meski tanpa pengawet sama sekali? Shinta meyakinkan bahwa produk Lemonilo bisa awet karena proses pembuatan produk-produk tersebut. Ia juga yakin kualitas produk Lemonilo jauh di atas produk sehat lain yang ada di pasaran.


3. Keuntungan-keuntungan baru yang akan didapat Wiranilo

Setelah semakin berkembang dan memiliki ribuan Wiranilo yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia, Lemonilo pun berencana untuk memberikan keuntungan-keuntungan baru bagi Wiranilo. Johannes Ardiant pun menjelaskan secara detail tentang keuntungan baru apa saja yang akan didapat.


Antara lain Wiranilo di Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan kini sudah bisa menikmati pengiriman langsung produk-produk Lemonilo ke daerah-daerah tersebut. Tak hanya itu, Lemonilo juga akan segera membangun fullfilment center di Surabaya untuk menjangkau wilayah Jawa Timur, Bali, dan bila memungkinkan juga menjangkau NTT dan NTB.


“Operasional dikuatkan agar produk-produk bisa cepet sampai. Duit ngga mandeg dan produk-produk ngga rusak,” jelas Johannes.

banner consideration promotion bg blue

Selain itu, Johannes juga mengatakan bahwa Lemonilo akan segera menyediakan fitur paylater bagi teman-teman Wiranilo. Sehingga tidak memberatkan teman-teman Wiranilo yang masih memiliki modal sedikit, dan bisa membayar produk dalam tenggat waktu yang sudah ditentukan.


Sementara untuk transaksi di aplikasi, akan hadir Loyalty Program. Program ini memungkinkan konsumen yang sering berbelanja di Lemonilo bisa mendapatkan poin, yang nantinya jika sudah terkumpul bisa ditukar dengan hadiah menarik.


““Dan tentunya yang mungkin akan terus ada, temen-temen akan ada dapat prioritas kalau ada produk baru. Launching akan temen-temen duluan yang dapatkan,” ujar Johannes.



4. Harapan Co-founders Lemonilo untuk para Wiranilo

Johannes berharap lewat produk Lemonilo dan program Wiranilo, teman-teman Wiranilo bisa menjadi wirausahawan yang terus bertumbuh dan berkembang. Peserta Wiranilo yang beragam, ada yang baru pertama kali mencoba usaha dan ada juga yang sudah profesional, diharapkan bisa saling membagi ilmu.


Johannes juga berharap adanya feedback yang diberikan teman-teman Wiranilo agar Lemonilo bisa semakin berkembang dan memberikan yang terbaik bagi konsumennya.


“Yang penting bisa maju bersama membuat Indonesia lebih sehat. Butuh duta-duta sehat yang banyak, tidak cukup dari co-founders dan karyawan Lemonilo saja,” tegas Johannes.


Sementara Shinta mengatakan ia berharap semangat teman-teman Wiranilo terus terjaga. Karena menjalani sebuah bisnis memang jalannya kadang akan berliku.


“Kalau kita bekerja dengan hati, hasilnya lebih baik.  Kalau wirausaha pasti sulit. Saat sedang stuck, coba sering-sering sharing ilmu,” ujar Shinta.


Itulah mengapa Shinta menyarankan untuk rajin mengikuti Wiranilo Class, dimana sering diisi oleh pakar-pakar wirausaha yang akan membagikan kiat-kiat sukses mereka. Selain Wiranilo Class, nantinya juga akan diluncurkan program Wiranilo Akademi untuk memberikan lebih banyak ilmu wirausaha bagi teman-teman Wiranilo.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Bagi Shinta, program Wiranilo tak hanya sekadar program untuk berjualan dan mencari keuntungan semata. Tetapi lewat program ini, juga diharapkan ada jiwa-jiwa wirausaha yang dikembangkan sambil menyatukan misi menyehatkan Indonesia.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.