Lemonilo Crush Pertama: Alexandra Asmasoebrata

22 Aug 2017 @ 15:03:43
Lemonilo Crush Pertama: Alexandra Asmasoebrata
Sebagai start up healthy lifestyle ecosystem pertama di Indonesia, Lemonilo memiliki misi untuk memastikan seluruh masyarakat Indonesia bisa melakukan hidup sehat dengan cara yang mudah dan terjangkau. Dalam melaksanakan misi kami, kami bertemu dengan tokoh-tokoh yang senantiasa menginspirasi kami untuk menyuarakan hidup sehat. Tokoh-tokoh ini adalah tokoh-tokoh yang menjalankan hidup sehat, sukses di bidangnya masing-masing, dan passionate dalam hidup dan pekerjaannya. Tokoh-tokoh ini kami sebut sebagai Lemonilo Crush

Untuk Lemonilo Crush pertama kami di bulan Agustus ini, kami menjatuhkan pilihan pada Alexandra Asmasoebrata. Alexandra adalah satu-satunya pembalap go-kart wanita di Indonesia dan yang pertama di Asia. Gaya hidup sehat dan pola makan teratur membuat wanita yang akrab dipanggi 'Andra' ini cocok dengan Lemonilo sebagai penggagas gaya hidup sehat di masyarakat. 

Allida Alexandra Nurluthvia atau Alexandra Asmasoebrata lahir di Jakarta, 23 Mei 1988. Dia memulai debutnya di landasan pacu pada usia 12 dengan mengikuti berbagai kompetisi level internasional. Di tahun 2004, dia memenuhi syarat untuk mendapatkan Formula BMW Scholarship di Spanyol, sebelum bergabung dengan Asian Formula Renault Challenge pada tahun 2006. 

Sebagai sosok yang akrab dengan dunia olahraga, yaitu dunia balap, Alexandra Asmasoebrata juga sering muncul di televisi sebagai seorang presenter membawakan beragam acara olahraga. Hal ini membuat dirinya sering diliputi dengan jadwal sibuk dan shift yang membuatnya bekerja larut malam atau dini hari. Biarpun begitu, Andra tetap bisa menjalani gaya hidup sehat lho! Bagaimana bisa ya?

"Aku bisa bangun jam 2 atau 3 pagi untuk mengikuti jadwal kerja pagi atau sering juga mulai bekerja jam 8 malam dan selesai jam 2 pagi,” Ujar Andra ketika diwawancarai oleh tim Lemonilo beberapa hari yang lalu. 

Lantas apa kiat Andra untuk tetap sehat dengan jadwal yang padat?

Kepada tim Lemonilo, Andra tak sungkan memberitahu rahasia sehatnya. Di sela-sela jadwal yang padat dan super ketat, setiap hari wanita 29 tahun ini selalu mengonsumsi oatmeal yang dipadukan dengan buah-buahan sebagai sarapan sehat bernutrisi. Ia juga menggunakan buah sebagai cemilan sehatnya yang dibarengi dengan berolahraga selama 30 menit setiap hari. Selain itu, Andra menyukai yogurt rendah lemak dan granola.

Alexandra Asmasoebrata juga memaparkan bahwa semua dalam hidup kita harus seimbang agar tetap sehat. Kita harus pintar-pintar menjaga keseimbangan asup nutrisi yang dibutuhkan tubuh, ngemil sehat setiap hari, istirahat dan olahraga yang cukup untuk menjaga organ tubuh tetap berfungsi optimal.

"Hidup sehat itu buat diri kita. Jadi, jangan bikin gaya hidup sehat kita menghambat dan menyiksa sehingga kita nggak bisa ini-itu," Katanya.

Andra juga mengatakan bahwa kesehatan tubuhnya berkontribusi besar akan kesuksesannya hari ini. Profesinya sebagai atlet Go-Kart menuntut dirinya untuk selalu mempunyai tubuh yang sehat, fit, dan kuat secara fisik dan mental. 

Di tambah dengan banyak latihan dan tehnik, Alexandra Asmasoebrata mampu menorehkan banyak prestasi di dunia balap. "Tanpa beberapa faktor tersebut, sulit untuk seorang pembalap untuk maksimal mencapai puncak karirnya," Ujarnya menutup wawancara dengan Lemonilo. 

Ditulis oleh:

Artikel Terkait

Hati-Hati! Pikiran Anda Terhadap Makanan Berdampak Pada Tubuh
“Jika kita melihat suatu makanan yang sama, belum tentu kita memandang dan mencernanya dengan cara yang sama”Perasaa..
OT Handoko
22 November 2017
Ternyata Kebahagiaan Hidup Anda Tergantung Pada Makanan juga Lho!
Ada banyak hal yang bisa saja membuat bahagia. Anda bisa saja melakukan hal-hal yang membuat hati Anda ceria seperti jal..
OT Handoko
22 November 2017
Apa sih bedanya Oatmeal dan Granola?
Gaya hidup sehat yang semakin booming membuat masyarakat terdorong mencari produk-produk sehat yang ramah dengan tubuh d..
OT Handoko
21 November 2017