Let's Start Small and Never Give Up With Hilyani Hidranto, Lemonilo Crush November!

23 Nov 2018 @ 16:36:25
Setiap harinya, Lemonilo selalu percaya bahwa hidup sehat adalah sebuah keinginan dimana semua orang bisa melakukannya. Sebagai tech-based healthy lifestyle brand, Lemonilo tidak pernah bosan untuk mengajak orang-orang Indonesia untuk menjalankan hidup sehat dalam aktivitas sehari-hari. Dengan tubuh yang sehat, pastinya orang Indonesia akan lebih produktif untuk melakukan apa yang mereka sukai.

Makanya, Lemonilo mengajak banyak orang inspiratif untuk memberikan inspirasi dalam menjalankan hidup sehat kepada orang-orang. Orang-orang ini sudah mahir dan melakukan hidup sehat dalam kehidupannya sehari-hari, sehingga kemampuan mereka dalam melakukan hidup sehat tidak bisa diragukan lagi. Orang-orang inilah yang Lemonilo sebut sebagai Lemonilo Crush. 

Di bulan November yang penuh semangat ini, Lemonil dengan bangga menjadikan Hilyani Hidranto sebagai Lemonilo Crush November. Ia merupakan seorang ibu rumah tangga dengan satu anak bernama Alula dan seorang presenter di beberapa acara di televisi. Diantara kamu, pasti ada yang pernah melihat dia di televisi, kan? Selain itu, dia juga menjalani kesehariannya sebagai pound instructor.

Hidup Sehat Dari Kecil, Hilyani Turunkan Kebiasaannya Pada Keluarganya

Hidup Sehat Dari Kecil, Hilyani Turunkan Kebiasaannya Pada Keluarganya

Hilyani Hidranto mengaku sebagai sosok yang terbiasa untuk melakukan hidup sehat sejak kecil karena ia selalu terbiasa untuk berolahraga sehari-hari. Hal itulah yang kemudian ia teruskan ketika wanita yang akrab disapa Yani ini memutuskan untuk menikah dengan Arki Wisnu dan dikaruniai seorang anak bernama Alula. "Aku sudah mulai hidup sehat dari kecil, terutama berolahraga. Tapi, aku baru akhir-akhir ini makan sehat."

"Caraku memperkenalkan hidup sehat di keluarga kecil aku salah satunya dengan cara olahraga. Kebetulan, suami juga seorang atlet. Jadi, tidak terlalu sulit. Aku mencoba memperkenalkan hidup sehat pada anakku, Alula dengan makan buah-buahan, sayuran dan olahraganya berenang," ujar Hilyani dengan semangat kepada tim Lemonilo. 

Bagaimana Ceritanya Hilyani Bisa Menjadi Seorang Pound Instructor?

Selain menjadi ibu rumah tangga dan seorang presenter, Hilyani Hidranto juga merupakan seorang Pound Instructor. Ia mengatakan bahwa aktivitasnya sebagai pound instructor dimulai ketika ia sedang hamil. Sayangnya, keinginannya ini dilarang oleh instruktur karena takut membahayakan kondisi kehamilannya. Ia disarankan untuk menunggu hingga kondisi dirinya pulih. 

"Akhirnya setelah sehat, aku coba ikutan pound and I love it. I fell in love with it. Akhirnya, aku rutin ikut pound dan akhirnya memutuskan untuk ambil training instruktur pound. Akhirnya saya jadi pound instructor," ungkap Hilyani mengenai jalannya menjadi seorang instruktur. 

Tips dan Pesan Sehat Untuk Lemonizen?

Tim Lemonilo juga mengorek dan meminta tips dan pesan sehat untuk para Lemonizen, terutama untuk mereka yang masih belum dan kesulitan untuk melakukan hidup sehat. Tanpa canggung, Hilyani memberikan tips dan pesannya. 

"Untuk memulai hidup sehat, aku punya 3 tips untuk para Lemonizen. Pertama, minum air putih  yang banyak. Sesibuk apapun, coba deh minum air yang banyak. Kedua, makan buah-buahan dan sayuran. Ketika kita makan, pastikan ada beberapa jenis sayuran di dalamnya. Ketiga, go out there and be active. Mulai olahraga dengan sesuatu yang ringan," ujar Hilyani dengan semangat. 

Hilyani juga menambahkan bahwa Lemonizen tidak boleh takut untuk memulai hidup sehat demi kebaikan diri sendiri. "Jangan takut untuk hidup sehat. Tidak harus besar, mulailah dari yang kecil-kecil dulu aja. Always start small. Kalau kamu ingin mulai berolahraga dan tidak tahu bagaimana memulai, kamu bisa coba satu per satu. All you have to do is try, try, and try. Cari aktivitas yang kita suka. Ketika kamu mulai ketemu yang kamu suka, stick with it. So, start small and don't give up."

Artikel Terkait

Sajikan MPASI Lezat dengan Kaldu Penuh Manfaat
Setelah buah hati mencapai usia enam bulan, Moms harus mulai menyiapkan makanan pendamping ASI (MPASI) untuknya. Maklum,..
OT Handoko
11 Desember 2018
Tahu Nggak Sih? Ini Lho Manfaat di Balik Sedapnya Bumbu Pelengkap Masakan
Ada gula, ada semut. Begitu juga, ada makanan tentu ada bumbu pelengkap masakan yang bikin lezat makanan. Bukan hanya me..
OT Handoko
10 Desember 2018
Banyak Rempah Eksotis Asli Bumi Indonesia Bermanfaat Lho, Tahu Nggak Kamu?
Sejak jaman penjajahan, Indonesia sudah dikenal sebagai negeri penghasil rempah. Tak hanya sebagai bumbu masak, rempah-r..
OT Handoko
07 Desember 2018