Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Makanan Penambah Stamina Tubuh Anda, Baik Untuk Dikonsumsi

Rizki Indra
Rizki Indra
25 Feb 2021
Clock Icon
3 menit
Tambah stamina dengan makanan penambah stamina.
Ketika tubuh kekurangan stamina, Anda akan merasa mudah lelah dan sering mengantuk. Hal ini akan sangat mengganggu, apalagi saat sedang sibuk-sibuknya bekerja. Untuk mengatasinya, Anda akan dianjurkan untuk mengonsumsi makanan penambah stamina tubuh. Namun apa saja makanan tersebut? Berikut rekomendasinya:
banner consideration shipping bg blue

1. Almond



Almond mengandung nutrisi yang penting untuk tubuh, yaitu magnesium, dan vitamin B. Kedua nutrisi tersebut dapat diubah menjadi energi. Saat level magnesium rendah, Anda akan mudah capek ketika berolahraga. Hal ini karena magnesium memiliki peran penting dalam metabolisme tubuh, seperti mengontrol gula darah, dan mengatur tekanan darah.

Sedangkan kekurangan vitamin B dapat memicu rasa lemah, kurangnya konsentrasi, dan mudah marah. Untuk mengatasinya, Anda bisa konsumsi sekitar 1 ons almond, atau 23 butir kacang sebagai cemilan.

2. Pisang



Saat terburu-buru di pagi hari, jangan sampai melewatkan sarapan, tubuh Anda perlu asupan nutrisi untuk menjalani hari. Nah, Anda bisa menjadikan pisang sebagai menu sarapan yang ditambah susu rendah lemak, atau segelas yogurt. Makanan dengan kombinasi lemak dan protein tersebut fungsinya dapat mencegah Anda kelaparan sebelum jam makan siang. Ini karena pisang mengandung kalium, serat, vitamin B yang dapat meningkatkan fungsi otot.

3. Jeruk



Selain pisang, jeruk juga termasuk makanan penambah stamina tubuh. Saat Anda terserang penyakit flu, mengonsumsi jeruk disarankan guna menjaga tubuh tidak kehilangan stamina dan energi selama masa penyembuhan tersebut. Manfaat jeruk ini diperoleh dari kandungan vitamin C dan serat. Selain jeruk, buah-buahan lainnya yang mengandung vitamin C seperti kiwi, jambu biji, dan lemon juga efektif untuk membantu tubuh mendapatkan kembali energinya.
banner consideration promotion bg blue

4. Oatmeal



Oatmeal alias gandum, seringkali dijadikan sebagai menu sarapan, namun sekarang Anda juga bisa menjadikannya sebagai camilan. Serat pada gandum memerlukan waktu lama untuk dicerna oleh sistem pencernaan, dapat menyeimbangkan gula darah dan membuat lebih fokus. Konsumsi oatmeal dapat meningkatkan energi sepanjang pagi daripada sarapan hanya dengan roti tawar.

5. Salmon



Salmon mengandung nutrisi berupa omega-3 yang dapat meningkatkan memori, mengurangi depresi, membangkitkan energi dan memperbaiki suasana hati. Selain itu, salmon juga dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol jahat sehingga risiko terkena sakit kardiovaskular pun menurun.

Bukan hanya itu, salmon juga dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini cocok bagi Anda yang sedang diet sebab protein yang ada di dalamnya mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga bisa menurunkan berat badan dan energi pun tetap ada.

6. Kopi



Hampir semua orang setuju jika kopi menjadi solusi untuk menambah stamina. Itu sebabnya banyak orang, terutama mereka yang bekerja, wajib mengkonsumsi minuman penambah stamina ini di sela aktivitas kerja. Ternyata, kopi memang efektif dalam menghasilkan energi sehingga ketika mengkonsumsinya Anda dengan segera bisa kembali bugar dan fokus. Namun, tetap konsumsi sewajarnya dan jangan berlebihan ya.

Supaya tidak banyak efek samping, Anda bisa coba kopi Lemonilo Cold Brew Coffee dari Lemonilo. Kopi ini dibuat dari biji kopi pilihan Arabika Gayo dan Robusta Dampit hasil panen petani nusantara, yang disangrai oleh ahli kopi berpengalaman. Inilah yang membuat kopi lemonilo memiliki aroma serta cita rasa nikmat dan seimbang. Kopi seduh dingin Lemonilo adalah solusi ngopi sehari-hari yang praktis, hemat, murah, sekaligus penambah stamina.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah makanan penambah stamina yang bisa Anda konsumsi. Diharapkan berbagai rekomendasi diatas bisa meningkatkan stamina Anda. Apalagi berbagai bahan makanan tersebut bisa Anda temukan dengan mudah.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.