Download Aplikasi Lemonilo
Butuh Bantuan?
Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Manfaat Aloe Vera Bagi Kesehatan dan Kecantikan yang Belum Kamu Ketahui

Rizki Indra
Rizki Indra
21 Oct 2020
Clock Icon
3 menit
Manfaat Aloe Vera Bagi Kesehatan dan Kecantikan yang Belum Kamu Ketahui
Tanaman yang memiliki nama latin Aloe vera atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan lidah buaya ini merupakan salah satu tumbuhan dari genus Aloe yang memiliki segudang manfaat untuk tubuh dan kecantikan. Tidak heran jika Aloe vera ini seringkali menjadi kandungan yang ada pada produk kecantikan maupun perawatan tubuh. Inilah beberapa manfaat aloe vera yang belum kamu ketahui. 

1. Mengatasi Jerawat



Manfaat aloe vera dalam bidang kecantikan yang pertama adalah mengatasi kulit berjerawat. Hal ini karena di dalam lidah buaya mengandung sifat anti inflamasi yang mampu untuk mengatasi peradangan pada jerawat dan juga sifat antibakteri yang dapat membasmi bakteri penyebab jerawat.

Tidak heran jika gel berbahan aloe vera sangat laris di pasaran melihat manfaatnya yang satu ini. Gel aloe vera ini aman digunakan untuk jerawat yang meradang maupun jerawat kecil-kecil atau bruntusan. Kamu bisa mengaplikasikannya ke seluruh wajah maupun bagian yang berjerawat saja.

2. Melindungi Kulit dari Sunburn



Gel aloe vera dinamakan juga sebagai produk soothing gel karena memang salah satu manfaatnya adalah untuk menenangkan kulit. Kamu bisa mengaplikasikan gel aloe vera sebelum beraktivitas di tengah cuaca yang terik.

Cooling sensation  akan kamu rasakan ketika mengoleskan gel aloe vera ke permukaan kulit, sehingga melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari langsung yang bisa menyebabkan sunburn bahkan kanker kulit. Terkena sinar matahari langsung juga tidak baik untuk kesehatan kulitmu, karena bisa menyebabkan seseorang mengalami penuaan dini.

3. Mengurangi Flek Hitam



Manfaat lain yang bisa kamu peroleh dari aloe vera adalah khasiatnya untuk mengurangi flek hitam. Hal ini karena kandungan antioksidan yang tinggi yang terdapat di dalam aloe vera. Untuk mendapatkan aloe vera yang ini, caranya cukup mudah. Kamu bisa mengambil daging aloe vera yang sudah dicampur dengan madu maupun bahan masker lainnya.

Oleskan secara merata ke permukaan wajah, terutama yang terdapat flek hitam. Jika kamu menggunakan cara ini secara rutin, flek hitam yang mengganggu penampilan wajahmu akan berkurang. 

4. Menurunkan Kadar Gula Darah



Manfaat aloe vera yang jarang diketahui bagi banyak orang adalah khasiatnya yang mampu menurunkan kadar gula darah. Hal ini selaras dengan sebuah penelitian dan juga percobaan klinis oleh beberapa peneliti, didapat mereka yang mengkonsumsi 2 sendok makan daging tanaman aloe vera per hari mampu menurunkan kadar gula darah penderita diabetes tipe 2. 

Meskipun begitu, kamu juga harus berhati-hati dalam menggunakan aloe vera ini untuk menurunkan kadar gula darah. pasalnya, daya tahan tubuh tiap orang berbeda-beda. Terlebih jika kamu sudah mengkonsumsi obat untuk diabetes. Tidak ada salahnya jika mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter jika kamu ingin mendapatkan manfaat aloe vera yang satu ini.

5. Mencegah Dehidrasi



Manfaat dari aloe vera yang terakhir adalah untuk dehidrasi. Kandungan air yang tinggi dalam aloe vera membuat tanaman ini sangat cocok dikonsumsi untuk mengatasi dan mencegah dehidrasi. Jika kamu bertanya bagaimana caranya, saat ini sudah banyak nata de coco dari ekstrak aloe vera yang terjual di pasaran. Selain itu, kamu juga bisa mengkonsumsi jus aloe vera yang dapat mengembalikan stamina tubuh yang hilang selepas beraktivitas.

Itulah lima manfaat aloe vera untuk kesehatan dan kecantikan. Setelah mengetahui berbagai manfaat yang sangat baik dari Aloe vera ini, jangan ragu lagi untuk menggunakannya dalam keseharian kamu ya Lemonizen! 
Komentar
Belum ada komentar.
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.