Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Manfaat Behel Gigi untuk Menambah Kecantikan Diri Anda

Rizki Indra
Rizki Indra
14 Feb 2021
Clock Icon
3 menit
Percantik diri dengan menggunakan behel gigi.
Dewasa ini, banyak orang yang mulai menggunakan behel gigi dengan tujuan tertentu. Secara umum, penggunaan kawat gigi ditujukan untuk memperbaiki struktur gigi atau rahang yang kurang beraturan. Tidak hanya digunakan untuk kesehatan saja, kawat gigi atau behel juga memiliki pengaruh dalam bidang penampilan. Berikut manfaat behel gigi yang perlu Anda ketahui.
banner consideration shipping bg blue

1. Menjadi Salah Satu Trend Fashion



Berbicara tentang penampilan, fashion jelas masuk dalam salah satu faktor penentunya. Tidak selalu tentang pakaian saja, trend fashion masa kini juga mencakup banyak hal aspek lain, kawat gigi adalah salah satunya. Trend ini umumnya diikuti oleh para anak muda guna menunjang penampilannya. Jika dulu kawat gigi hanya digunakan untuk kesehatan saja, kini berubah menjadi salah satu trend yang banyak diikuti.

2. Membuat Senyum Menjadi Lebih Cantik



Fokus utama dari behel adalah untuk merapikan gigi yang tidak beraturan. Posisi gigi mempengaruhi cara senyum seseorang. Senyum merupakan salah satu faktor utama yang membuat seseorang terlihat lebih cantik. Jika gigi rapi dan tertata, senyum yang dipancarkan juga akan terlihat menawan.

3. Mencegah Menumpuknya Plak pada Gusi dan Gigi



Plak adalah salah satu bakteri atau kuman yang sering muncul di gusi dan gigi. Kemunculan plak pada gigi akan membuat penampilan menjadi kurang paripurna. Tidak hanya memperbaiki posisi gigi yang terlalu rapat, renggang, tidak beraturan, maupun tumpang tindih, kawat gigi juga dapat mencegah menumpuknya plak pada gusi dan gigi.
banner consideration promotion bg blue

Pada dasarnya, kondisi pada gigi yang kurang normal dapat menyebabkan plak yang timbul menjadi lebih banyak dan menumpuk. Pemasangan kawat gigi akan meminimalisir penumpukan plak pada gusi dan gigi. Selain dapat membuat penampilan menjadi kurang paripurna, plak juga dapat menyebabkan beberapa hal seperti sakit gigi, gigi berlubang, sariawan, gusi berdarah, karang gigi, abrasi, hingga kanker mulut. Anda bisa mencegah terjadinya hal-hal tersebut dengan menggunakan kawat gigi.

4. Memperbaiki Posisi gigi yang Renggang



Banyak orang yang merasa tidak percaya diri karena memiliki gigi renggang. Kelainan yang membuat gigi terlihat berjarak terlalu renggang ini bisa disembuhkan dengan menggunakan kawat gigi. Kondisi seperti ini umumnya bisa disembuhkan dengan menggunakan kawat gigi selama 1 sampai 2 tahun tergantung tingkat keparahannya.

Normalnya, gigi tidak memiliki jarang yang terlalu lebar karena dapat menyebabkan makanan mudah tersangkut di sela-sela gigi yang dapat memunculkan bau mulut. Selain itu, gigi renggang juga membuat seseorang menjadi kurang nyaman saat makan maupun berbicara. Kawat gigi dapat membantu mengembalikan posisi normal gigi agar tidak lagi renggang.

5. Memperbaiki Bentuk Tulang Rahang



Merasa tidak percaya diri karena wajah yang tidak simetris? Pada dasarnya, sisi kanan dan sisi kiri wajah memang tidak seratus persen sama. Namun, beberapa diantaranya memiliki wajah tidak simetris yang terbilang cukup parah. Wajah yang tidak simetris membuat rasa percaya diri menjadi turun. Ada banyak hal yang menyebabkan wajah menjadi tidak simetris. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memasang kawat gigi atau behel untuk membuat wajah menjadi lebih simetris.  Kawat gigi dapat merubah bentuk rahang agar terlihat lebih simetris yang otomatis membuat bentuk wajah dan kontur gigi mengalami perubahan.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah daftar manfaat behel gigi untuk kecantikan yang bisa Anda dapatkan. Penggunaan kawat gigi ini umumnya dilakukan selama jangka waktu tertentu tergantung tingkat keparahannya. Jika Anda berniat menggunakan behel gigi untuk alasan kesehatan, akan sangat dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter gigi terlebih dahulu ya. Dengan begitu, pemasangan behel bisa tepat sesuai dengan kebutuhan kesehatan gigi Anda.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.