Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Manfaat Daging Kambing Selain Enak Juga Bagus Untuk Tulang

Rizki Indra
Rizki Indra
23 Feb 2021
Clock Icon
3 menit
Sehatkan tubuh dengan manfaat daging kambing.
Daging kambing merupakan daging merah yang banyak diolah menjadi berbagai macam makanan yang lezat. Mulai dari sate, gulai, sop hingga tongseng. Namun sayang, terlalu banyaknya mitos mengenai ketidaksehatan daging kambing membuat sebagian orang enggan untuk mengkonsumsinya. Padahal, manfaat daging kambing untuk kesehatan sangat banyak, salah satunya untuk kesehatan tulang. Untuk manfaat lain daging kambing simak ulasan berikut:
banner consideration shipping bg blue

1. Memelihara Massa Otot



Daging kambing mengandung kaya sumber protein atau asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh. Nutrisi ini dapat membantu menjaga massa otot, meningkatkan stamina dan kekuatan otot serta memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

Setiap orang dewasa perlu mencukupi asupan protein ini sebanyak 50-70 gram setiap harinya dan ketika asupan protein tidak tercukupi, maka tubuh dapat mengalami kekurangan protein. Hal ini dapat mempercepat penyusutan massa otot seiring bertambahnya usia. Jika dibiarkan akan meningkatkan risiko terjadinya sarcopenia atau penipisan massa otot.

2. Mencegah Anemia



Pada 100 gram daging kambing, mengandung sekitar 3,5-4 miligram zat besi yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya anemia. Anemia sendiri merupakan kondisi di mana sel darah merah atau hemoglobin berkurang karena kekurangan zat besi. Kondisi ini menyebabkan organ dan jaringan dalam tubuh kekurangan oksigen sehingga fungsinya terganggu.

3. Menjaga Kesehatan Kulit dan Tulang



Kandungan vitamin B12 yang tinggi dalam daging kambing bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Bahkan daging kambing juga mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

4. Mengelola Tekanan Darah



Pada 100 gram daging kambing terkandung sekitar 400 mg kalium yang dibutuhkan tubuh untuk mengatur detak jantung dan menjaga tekanan darah tetap stabil. Sedangkan asupan kalium harian yang perlu dikonsumsi sebanyak 4500-4700 gram.
banner consideration promotion bg blue

Namun, kamu disarankan untuk tetap memperoleh asupan kalium dari makanan sumber kalium lainnya selain kambing. Hal ini karena kambing mengandung lemak jenuh sehingga asupannya perlu dibatasi.

5. Cocok untuk Diet



Manfaat daging kambing dapat dijadikan sebagai bahan makanan untuk menurunkan berat badan bagi kamu yang sedang diet. Hal ini karena adanya kandungan protein pada daging kambing yang dapat menekan rasa lapar sehingga dapat membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu, daging kambing juga rendah lemak yang tidak menyebabkan kenaikan berat badan jika dikonsumsi secara teratur.

6. Mengandung Asam Lemak Anti Kanker Prostat



Manfaat ini dapat dirasakan oleh pria karena kanker prostat adalah jenis kanker yang sering dialami oleh pria. Kanker ini cukup berbahaya jika sampai menyerang pria. Selain itu, bagi pria juga disarankan mengonsumsi daging kambing karena mengandung asam lemak CLA. Asam lemak ini bermanfaat untuk membantu mencegah terbentuknya kanker di dalam tubuh. Maka mengkonsumsi daging kambing dalam jumlah yang cukup tidak akan menjadi masalah.

7. Rendah Kolesterol



Daging kambing Sering digadang-gadang sebagai makanan berkolesterol tinggi. Padahal daging kambing tidak seburuk itu karena kolesterol kambing per tiga ons hanyalah sekitar 63,8 miligram.

Bahkan jumlah ini lebih rendah dari daging ayam yang mengandung 76 miligram per tiga ons. Daging merah seperti daging sapi pun ternyata memiliki lebih banyak lemak jenuh yang berpotensi menyebabkan kolesterol daripada daging kambing.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah manfaat daging kambing yang dikenal enak dan baik untuk kesehatan tulang. Daging seperti kambing memang dianjurkan dikonsumsi, karena ada berbagai nutrisi yang baik di dalamnya. Meski begitu, jangan sampai mengkonsumsi daging kambing secara berlebihan. Selalu konsumsi sewajarnya saja karena segala sesuatu yang berlebihan bisa memberikan dampak yang buruk bagi tubuh.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.