Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Manfaat dan Kelebihan Temu Ireng, Untuk Kesehatan Tubuh

Rizki Indra
Rizki Indra
31 Jan 2021
Clock Icon
3 menit
Temu ireng memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
Banyak tanaman rempah di Indonesia yang sering digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit. Salah satunya adalah temu ireng. Menurut berbagai sumber pengobatan tradisional, manfaat temu ireng bisa digunakan untuk mengobati penyakit. Contohnya seperti cacingan, kurang selera makan, luka, peradangan, flu, penyakit kulit, diare, dan sebagainya.
banner consideration shipping bg blue

Bahkan, temu ireng bisa digunakan untuk membantu menyuburkan kandungan, mengatasi wasir, mengatasi nyeri haid. Inilah beberapa manfaat temu ireng selengkapnya:

1. Mengandung Anti Bakteri



Tidak banyak yang tahu bahwa salah satu penyebab terjadinya masalah pada sistem reproduksi wanita adalah karena infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Kondisi lembab pada organ vital wanita memang seringkali menjadi pemicu utama masalah pada sistem reproduksi ini sehingga penting untuk selalu menjaga kebersihan. Temu ireng mengandung anti bakteri yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab dari infeksi.

2. Kaya Antioksidan



Antioksidan merupakan salah satu zat yang sangat diperlukan tubuh. Sayangnya, meskipun tubuh dapat menghasilkan beberapa jenis antioksidan sendiri, tetapi jumlahnya tidak akan pernah cukup untuk membantu mengatasi pengaruh buruk dari radikal bebas.

Radikal bebas sendiri dapat menyebabkan oksidasi pada sel yang dapat mempengaruhi sistem kekebalan dan metabolisme tubuh termasuk kesuburan seorang wanita. Oleh karenanya, penting untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan yang tinggi. Salah satunya tebu ireng.

3. Meningkatkan Kesuburan dan Potensi Kehamilan



Beberapa penelitian yang dilakukan memang menemukan tebu ireng memiliki kandungan tertentu yang dapat membantu meningkatkan kesuburan dan potensi kehamilan. Namun, tentunya hal ini masih perlu didukung dengan penelitian lebih lanjut, mengingat rempah-rempah ini merupakan salah satu tanaman herbal yang cukup dikenal di Indonesia, tapi masih sedikit sekali orang yang tahu akan manfaat di dalamnya.
banner consideration promotion bg blue

4. Sebagai Detox Alami



Salah satu penyebab masalah kesuburan bisa disebabkan oleh racun-racun yang menumpuk berlebih dalam tubuh. Oleh karenanya, tubuh perlu didetoksifikasi secara teratur dengan mengkonsumsi temu ireng. Mengkonsumsinya secara teratur bisa membantu menghilangkan racun-racun dalam tubuh secara optimal sehingga tubuh kamu lebih sehat.

5. Penambah Darah



Anemia dan kekurangan zat besi menjadi penyebab kekurangan darah dapat menggangu vitalitas tubuh kamu. Mengkonsumsi rempah-rempah ini bisa menjadi ramuan efektif penambah darah alami yang baik untuk kesehatan dan dapat membantu mengoptimalkan kesuburan tubuh kamu.

6. Membantu Mengatasi Rasa Sakit Saat Haid



Bagi kamu yang seringkali mengalami rasa sakit saat haid datang, jangan pernah mengabaikan rasa sakitnya. Kebanyakan wanita menganggap hal tersebut biasa karena semua wanita pasti mengalaminya. Padahal, rasa sakit yang dirasakan bisa menjadi salah satu indikasi adanya masalah pada sistem reproduksi kamu. Jika tidak ditangani secara tepat dapat menyebabkan masalah kesuburan di masa yang akan datang. Untuk mengatasinya kamu bisa konsumsi temu ireng secara rutin.

7. Mengandung Vitamin C



Salah satu vitamin penting yang terdapat dalam temu ireng adalah vitamin C. Vitamin ini memiliki banyak sekali manfaat kesehatan, salah satunya adalah membantu menjaga kekebalan tubuh. Tidak banyak orang yang paham keterkaitan antara sistem kekebalan tubuh dengan kesuburan rahim. Padahal, jika seseorang memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik maka dapat membantu mengoptimalkan proses reproduksi.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah manfaat dan kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari rempah-rempah temu ireng setelah mengkonsumsinya secara rutin. Ternyata banyak sekali ya manfaat dari salah satu rempah-rempah ini? Sekarang, kamu bisa mencoba konsumsi temu ireng ini untuk menjaga kesehatan kamu Lemonizen.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.